Breaking News

Faktor Peringkat Google Teratas 2022

Jika Anda meringkas Faktor Peringkat Google, itu hanya matematika.

Apa yang membuat peringkat satu blog di atas yang lain hanya didasarkan pada perhitungan berbobot

Dan, sementara pembuatan jasa backlink selalu menjadi lonceng dalam hal peringkat, itu BUKAN faktor yang paling berkorelasi untuk peringkat di Google.

Tidak, faktor peringkat yang paling berkorelasi adalah Anda memiliki keanekaragam di antara semua faktor berkorelasi teratas lainnya.

Daftar di bawah ini berisi 40+ faktor peringkat Google yang berkorelasi dengan Spearman.

Semakin banyak faktor yang Anda tambahkan ke halaman tertentu, semakin Anda dapat mengungguli pesaing Anda.

Ini juga berarti, Anda akan lebih mungkin bertahan dari pembaruan Google berikutnya karena jika Anda memiliki keanekaragam di antara faktor-faktor, kemungkinan besar Anda memiliki faktor yang bergeser ke bobot yang lebih tinggi saat Google memperbarui algoritmenya di lain waktu.

Apa yang dimaksud dengan faktor peringkat Google?

Anda akan menemukan beberapa ketidaksepakatan dan kontroversi yang berkaitan dengan semantik istilah ini.

Tetapi untuk tujuan kami, faktor peringkat hanyalah aspek atau elemen halaman web atau blog web yang berkorelasi dengan peringkat yang lebih tinggi di SERP. Dengan kata lain, jika halaman web Anda menampilkan faktor peringkat atau memenuhi faktor peringkat, kemungkinan kenaikan peringkat untuk istilah kata kunci yang relevan akan meningkat.

Secara hipotetis, jasa backlink authority jika Anda mengoptimalkan blog Anda untuk semua faktor peringkat teratas Google, Anda seharusnya tidak kesulitan mengalahkan pesaing – dengan asumsi mereka tidak cocok dengan Anda atau melampaui Anda secara strategis.

Cara Membaca Panduan Ini

Sebelum kita menggali faktor peringkat Google yang paling penting untuk diketahui, mari kita bicara tentang cara membaca panduan ini.

Mendeklarasikan “faktor peringkat”

Ingat, Google tidak memberi kami transparansi penuh. Kami tidak tahu mekanisme pasti tentang cara kerja algoritme peringkat penelusurannya. Namun, dengan mengamati dan menganalisis struktur blog web dan kinerjanya di hasil Google Penelusuran, sebagian besar kita dapat merekayasa balik cara kerja algoritme. Kami menyatakan sesuatu sebagai faktor peringkat ketika itu cukup terukur dan tampaknya mampu mempengaruhi peringkat di SERPs.

Korelasi vs sebab-akibat

Karena ada begitu banyak variabel yang berperan, sulit untuk menunjukkan sebab-akibat. Sebaliknya, kami sangat bergantung pada korelasi saat mengevaluasi berbagai faktor peringkat Google. Korelasi saja tidak dapat membuktikan bahwa satu perubahan spesifik atau satu variabel spesifik bertanggung jawab atas hasil yang diamati.

Korelasi spearman

Sepanjang panduan ini, kami akan menyertakan korelasi Spearman yang terkait dengan setiap faktor peringkat.

Sederhananya, ini adalah penilaian statistik dari korelasi variabel; ketika faktor peringkat hadir, peringkat cenderung meningkat.

Memvalidasi temuan

Kami menggunakan kombinasi pendekatan penelitian yang berbeda, jenis perangkat lunak yang berbeda, dan sumber eksternal yang berbeda untuk merakit dan memberi peringkat adalah faktor peringkat yang paling penting. Kami mendorong Anda untuk mencoba memvalidasi atau membatalkan temuan kami, dengan melakukan penelitian Anda sendiri.

Peringkat

Daftar faktor peringkat Google kami tidak akan disegmentasikan berdasarkan kategori, melainkan terdaftar dalam urutan relevansi dan kepentingan.

Faktor peringkat di bagian atas daftar lebih berpengaruh atau lebih dapat diamati secara langsung sebagai faktor yang berpengaruh.

Menyesuaikan pendekatan Anda

Wawasan tidak ada artinya kecuali dapat ditindaklanjuti.

Oleh karena itu, kami mendorong Anda untuk membaca daftar ini tidak hanya untuk memuaskan rasa ingin tahu Anda, tetapi juga untuk membuat perubahan yang dapat ditindaklanjuti pada blog web Anda.

Tumpang tindih dan kesamaan

Banyak faktor dalam daftar ini mirip dengan faktor lainnya. Misalnya, “tautan balik”, “tautan balik dofollow”, dan “ tautan balik nofollow ” dihitung secara terpisah, dan ada faktor terpisah untuk ada/tidaknya fitur dan frekuensi kemunculan fitur tersebut.

Meskipun terkadang berulang, biasanya ada nuansa penting dan perbedaan halus yang perlu diperhatikan.

Pada tulisan ini, berikut ini adalah faktor peringkat yang paling signifikan secara statistik untuk peringkat #1 untuk kata kunci Anda yang paling kompetitif .

Korelasi dan bobot akan berubah saat algoritme diperbarui, tetapi dari lebih dari 2.000 faktor yang dipindai di seluruh web, inilah yang PALING signifikan.

1. Apakah Halaman Dalam

Apakah halaman tersebut merupakan halaman “dalam”?

Lebih sederhana lagi, bukankah ini beranda? Halaman interior seperti halaman Produk Anda, halaman Kontak, dan semua posting blog Anda akan diberi peringkat lebih mudah daripada beranda.

2. Jumlah Top 50 Shared Factors Digunakan

Ini mendapat sedikit meta, karena faktor peringkat Google ini menggabungkan 50 faktor bersama teratas yang diwakili oleh halaman tertentu.

Mengoptimalkan banyak faktor peringkat yang berbeda berkorelasi dengan peringkat yang lebih tinggi.

Sama seperti keanekaragam tautan dan keanekaragam teks jangkar, bahkan lebih penting untuk memiliki keanekaragam faktor saat membuat konten untuk halaman web Anda.

3. Jumlah Top 100 Shared Factors Digunakan

Ini mirip dengan di atas, tetapi mengkonsolidasikan 100 faktor. Penting untuk dicatat bahwa 50 teratas memiliki korelasi yang lebih tinggi daripada 100 teratas, seperti yang Anda duga; dengan kata lain, ini memperkuat gagasan bahwa faktor peringkat korelasi tinggi lebih penting daripada faktor korelasi rendah.

4. Jumlah Kata Kunci Entitas yang Digunakan

Apa itu “entitas” SEO? Kami akan melihat istilah ini beberapa kali dalam daftar ini. Entitas pada dasarnya adalah iterasi kata kunci dengan konteks yang tepat, cocok dengan apa yang dicari pengguna.

Mirip dengan kata kunci LSI (Latent Semantic Indexing), kata kunci entitas mengaburkan tentang halaman atau paragraf tertentu.

Itu adalah kata-kata yang membuatnya sangat jelas bagi pengguna dan bot bahwa halaman yang menyertakan kata-kata seperti “Big Apple” tidak berbicara tentang New York, tetapi resep pai apel pemenang penghargaan.

Misalnya, jika pengguna menelusuri “Dokter gigi Cleveland”, entitas dapat berupa “dokter gigi Cleveland”, atau “dokter gigi di Cleveland” atau “profesional gigi Cleveland”.

Jumlah total adalah apa yang penting di sini.

Sebelum berpikir Anda mungkin menjejalkan kata kunci, pertama biarkan data yang berbicara!

5. Hasil Pencarian Memiliki Tanggal Publikasi

Google lebih memilih konten terbaru daripada konten tanggal, meskipun konten lama pun dapat berakhir di hasil pencarian. Yang paling penting untuk faktor ini adalah Anda memiliki tanggal publikasi terlampir.

6. Jumlah Faktor yang Digunakan

Ini mewakili jumlah total faktor bukan nol yang digunakan di seluruh URL.

Perhatikan bahwa ini agak lebih rendah dari 50 teratas dan 100 faktor teratas yang dipilih.

7. Jumlah Top 200 Shared Factors Digunakan

Ini sejalan dengan faktor meta serupa lainnya dalam daftar ini.

8. Kata kunci dalam Tag HTML

Untuk kueri tertentu, berapa banyak kata kunci yang terletak di tag HTML?

9. Kata Kunci dalam Tag Tubuh

Demikian pula, berapa banyak kata kunci yang terletak di tag tubuh blog web Anda?

10. Domain yang Merujuk Ahrefs

Ahrefs adalah merek populer di dunia SEO, menawarkan lusinan alat dan sumber daya gratis untuk membantu Anda merencanakan, melaksanakan, dan memantau kampanye Anda.

Faktor peringkat ini menghitung jumlah “domain perujuk” yang Anda miliki; dengan kata lain, ini mewakili jumlah domain berbeda yang menunjuk ke halaman blog Anda. Lebih banyak lebih baik untuk peringkat yang lebih tinggi.

11. Ahrefs Merujuk Alamat Kelas C

Ini mengacu pada jumlah jaringan kelas C perujuk (sebagaimana ditentukan oleh Ahrefs) yang tertaut ke halaman target.

12. Ahrefs Mengacu Alamat IP

Faktor peringkat Google juga harus memperhitungkan alamat IP yang terkait dengan domain yang berbeda.

Dengan cara ini, sulit untuk membangun otoritas dan peringkat dengan memanfaatkan lusinan domain yang dimiliki dan dikelola oleh orang yang sama.

13. Peringkat Ahrefs

Ahrefs Rank (AR) adalah pengukuran singkat kualitas profil backlink. Semakin baik kualitas profil backlink Anda (sebagian besar berarti kualitas dan jumlah domain rujukan Anda), semakin tinggi AR Anda – dan semakin tinggi peringkat Anda.

14. Halaman Referensi Ahrefs

Kami juga mempertimbangkan jumlah halaman perujuk ke target, sebagaimana ditentukan oleh Ahrefs.

15. Ahrefs Tidak Mengikuti Tautan Balik

Faktor ini mengacu pada jumlah backlink nofollow yang mengarah ke target. Ini mungkin mengejutkan, mengingat backlink nofollow secara efektif diabaikan oleh bot Google.
16. Tautan Balik Teks Ahrefs

Faktor peringkat ini mengacu pada jumlah backlink yang mengarah ke target yang menyertakan teks jangkar yang relevan.

Terlepas dari kenyataan bahwa Google mengklaim backlink nofollow tidak melakukan apa-apa, di sini datanya diperdebatkan dan menceritakan kisah yang sebaliknya.

17. Tautan Balik Ahrefs

Faktor peringkat ini mengacu pada jumlah backlink dofollow yang mengarah ke target.

18. Kata Kunci dalam Tag Div

Tag Div digunakan sebagai wadah untuk elemen HTML, mendefinisikan bagian tertentu dalam dokumen HTML. Faktor peringkat Google ini menghitung jumlah kata kunci yang ditemukan dalam tag Div.

19. Kata Kunci dalam Tag H1-H6

Tag header dalam dokumen HTML Anda diwakili oleh “H”, dengan nomor berikutnya mengacu pada judul yang lebih dalam di dokumen. Faktor peringkat ini menghitung jumlah kata kunci relevan yang ditemukan di tag H1-H6 secara total.

20. Kata Kunci pada Tag H1, H2, dan H3

Demikian pula, faktor peringkat ini menghitung kata kunci yang ditemukan di tag H1-H3 Anda.

21. Kata kunci dalam P Tag

Tag P dalam dokumen HTML mewakili paragraf

Faktor peringkat ini menghitung jumlah kata kunci yang ditemukan di tag P dalam target tertentu.

22. Entitas dalam Tag H2

Berapa banyak iterasi entitas yang ditemukan di tag H2 Anda? Memiliki lebih banyak biasanya lebih baik, tetapi sekali lagi, Anda harus berhati-hati untuk tidak memasukkan tag H2 Anda.

23. Tautan Balik Ahrefs Dofollow

Di sini kami memiliki tautan dofollow, yang diukur oleh Ahrefs, sebagai faktor peringkat. Perhatikan bahwa backlink dofollow, backlink nofollow, total backlink, dan backlink teks semuanya dalam kategori kepentingan yang sama.

24. Entitas dalam Tag H3

Berapa banyak iterasi entitas yang ditemukan di tag H3 Anda?

25. Kata Kunci dalam Tag LI

Tag LI digunakan untuk item daftar dalam dokumen HTML. Faktor peringkat ini menghitung jumlah kata kunci yang ditemukan di semua tag LI Anda di halaman target.

26. Kata Kunci dalam Kalimat

Berapa banyak kata kunci Anda yang ditemukan dalam kalimat alami di body copy halaman target Anda?

27. Kata Kunci dalam Tag H1 dan H2

Berapa banyak kata kunci, secara total, yang ditemukan di tag H1 dan H2 Anda? Ini bisa dibilang header yang paling penting untuk fokus.

28. Kata Kunci dalam Tag A

Tag A Anda, dalam dokumen HTML, merujuk ke hyperlink. Berapa banyak kata kunci yang ditemukan dalam tag A di seluruh dokumen Anda?

29. Entitas dalam Kalimat

Berapa banyak iterasi entitas yang ditemukan dalam kalimat alami di body copy halaman target Anda?

30. Entitas dalam Tag Judul

Tag judul halaman Anda adalah apa yang muncul sebagai judul halaman di SERPs. Dengan demikian, itu sangat penting. Jumlah entitas dalam tag judul Anda akan dikorelasikan dengan peringkat Anda di hasil pencarian.

31. Entitas dalam Tag HTML

Tag HTML Anda, akar dari dokumen HTML Anda, juga penting. Jumlah entitas yang ditemukan di sini akan membantu memprediksi di mana Anda akhirnya mendapatkan peringkat.

32. Kata Kunci dalam Tag H2

Bagaimana dengan tag H2? Jika Anda berfokus untuk mengoptimalkan semua tag header Anda, seharusnya tidak mengejutkan Anda mengetahui bahwa kata kunci yang ditemukan di tag H2 juga merupakan faktor penting.

33. Kata LSI dalam Kalimat

Pengindeksan semantik laten (LSI) mengacu pada sistem yang digunakan oleh Google untuk mengenali dan memahami sinonim dan konteks dalam kueri pengguna. Secara praktis, itu berarti Google sangat pandai mencari tahu maksud pengguna, daripada mempelajari kata kunci dengan tepat. Kata LSI dalam kalimat mengacu pada jumlah kata kunci LSI (seringkali kata umum, sinonim, dan frasa tambahan) yang ditemukan dalam kalimat Anda.

34. Frekuensi Istilah

Berapa banyak iterasi dari istilah tertentu yang muncul di halaman target?

35. Bersihkan Kepadatan Kata Kunci di Tag HTML

Setelah Anda menghilangkan blok kepala, skrip, gaya, komentar, dan tag HTML, Anda akan mendapatkan pengukuran “bersih”. Apa kepadatan kata kunci di sini?

36. Ukuran Tag Tubuh Kilobyte

Faktor peringkat ini mengacu pada ukuran tag tubuh target Anda dalam kilobyte.

37. Kata Kunci Terkemuka di Tag H1-H6

Kata kunci utama adalah kata kunci yang muncul pertama kali di bagian tertentu. Dalam tag H1-H6, berapa banyak kata kunci utama yang muncul?

38. Kata kunci dalam A Tag HREFs

Berapa banyak kata kunci yang ditemukan dalam teks jangkar di target? HREF digunakan untuk mengidentifikasi bagian dalam dokumen, tetapi juga berfungsi sebagai atribut dari tag jangkar.

39. Kecocokan URL Tampilan Hasil Penelusuran

Berapa banyak kecocokan kata kunci yang ditemukan di URL yang ditampilkan dalam SERP? Memilih domain yang tepat dan memberi nama halaman Anda dengan tepat dapat membantu Anda di sini.

40. Kecocokan Teks Tautan Hasil Pencarian

Faktor peringkat ini juga berfokus pada SERP; di sini, kami mencari kecocokan yang ditemukan dalam teks tautan, atau teks pertama yang dilihat pengguna saat membaca entri.

41. Kata Kunci dalam Tag Skrip

Berapa banyak kata kunci yang ditemukan di tag skrip Anda?

42. Kata kunci dalam HREF A Tag Unik

Ini sangat mirip dengan faktor peringkat 38, tetapi hanya menghitung HREF tag A yang unik.

43. Istilah Pencarian di Tag HTML

Berapa banyak istilah pencarian yang ditemukan di tag HTML di akar dokumen HTML Anda?

44. Istilah Pencarian di Tag Tubuh

Berapa banyak istilah pencarian yang ditemukan di tag tubuh dokumen HTML Anda?

45. Kata Kunci Terkemuka di Tag H1, H2, dan H3

Berapa banyak kata kunci utama yang ditemukan di tag H1, H2, dan H3 Anda?

46. ‚Äč‚ÄčKepadatan Variasi Google

Melihat hanya pada 30 KB teratas dari halaman target, berapakah kepadatan variasi target?

47. Kata kunci di halaman top 10 frase yang paling sering digunakan

Berapa banyak kata kunci dalam 10 frasa teratas yang paling sering digunakan di halaman target?

Korelasi Spearman -0,19 hingga -0,15

48. Kata Kunci dalam Atribut Alt

Atribut alt, atau tag alt, memberikan konteks deskriptif untuk jenis gambar tertentu. Berapa banyak kata kunci yang muncul di tag alt ini?

49. DomDetailer Moz PA

Seperti dilansir DomDetailer, apa Moz Page Authority (PA) dari target ini? Otoritas adalah ukuran relatif dari kepercayaan di mata mesin pencari.

50. Ahrefs Memiliki Tautan Balik DoFollow

Seperti dilansir Ahrefs, apakah website ini memiliki link dofollow? Sulit untuk menentukan peringkat tanpa mereka.

51. Ukuran Halaman Kilobyte

Berapa ukuran total halaman target Anda dalam kilobyte? Halaman yang lebih kecil memiliki beberapa keunggulan, seperti memuat lebih cepat.

52. Ahrefs Memiliki Tautan Balik Teks

Seperti dilansir Ahrefs, apakah halaman target memiliki backlink teks?

Dengan kata lain, apakah ada backlink dengan teks jangkar yang dioptimalkan?

53. Ahrefs Tidak Memiliki Tautan Balik Tanpa Ikuti

Seperti dilansir Ahrefs, apakah halaman target memiliki backlink nofollow?

54. Ahrefs Memiliki Tautan Balik

Seperti dilansir Ahrefs, apakah website ini memiliki backlink sama sekali?

55. Jumlah Kata Lengkap

Setelah HTML dibersihkan, berapa banyak total kata yang muncul di halaman target?

56. Bersihkan Kilobyte Teks

Berapa kilobyte halaman ini, setelah Anda hanya memiliki teks bersih?

57. Jumlah Kalimat

Berapa jumlah kalimat di halaman ini? Kalimat bisnis, sering, pendek cenderung berfungsi lebih baik daripada kalimat panjang dan jarang – dengan asumsi jumlah kata dan kesetaraan yang sama di seluruh variabel lain.

58. Kecocokan Jalur Hasil Pencarian

Berapa banyak kecocokan yang ditemukan di jalur hasil pencarian?

59. Kata Kunci dalam Tag Judul

Tag judul Anda penting untuk pengalaman pengguna dan pengoptimalan pencarian. Berapa banyak kata kunci yang ditemukan di dalamnya?