Breaking News

Gcam Android 10, Ketahui Cara Download dan Installnya

 

Buat para pengguna Android, sepertinya sudah mengenal bahwa sistem operasi ini sangat gencar melakukan perkembangan dari tahun ke tahun. Sejak 2019, smartphone Android sudah menggunakan versi Android 10. Fiturnya selalu ditingkatkan, misalnya memungkinkan penggunaan memiliki software kamera canggih dari Google camera atau Gcam Android 10. 

Gcam sendiri memang dirancang untuk bisa menghasilkan foto yang lebih keren daripada kamera ponsel pada umumnya. Faktanya memang ponsel Android terbaru pun masih sering mengalami kendala dari segi kamera yang kurang jernih. Apakah saat ini kamu sudah menggunakannya dan seperti apa kesanmu setelah menggunakan?

Cara Download dan Install Gcam di Android 10

Gcam APK

Untuk beberapa jenis smartphone, memang harus dilakukan rooting dan konfigurasi terlebih dahulu. Di bawah ini adalah cara install Gcam tanpa proses rooting dan tanpa konfigurasi atau config. File config memungkinkan tersedianya parameter dan setting awal aplikasi, jadi nantinya seluruh fitur di dalamnya bisa digunakan.

Download Gcam Android 10 modifikasi pada tautan website yang sudah tersedia berikut: GCam APK.

Ada beberapa modifikasi terkenal yang bisa dipilih, misalnya Arnova

Ketika proses mendownload sudah selesai, maka kamu bisa instal kamera Gcam Android 10 di atas

Saat pertama kali membukanya, kamu harus memberi izin atau allow agar Gcam bisa mengambil gambar dan video 

Setelah itu Google Camera siap digunakan

Fitur pada Gcam Android 10

Berikut ini adalah fitur-fitur Google Camera pada Android 10. 

Mode Malam

Terkadang kamera bawaan hp kurang mendukung jepretan gambar pada saat malam hari. Tapi ketika menggunakan gcam, hasilnya bisa lebih jelas dan relatif jernih, serta tidak burik. Kamu bisa membuktikan sendiri ketika menggunakan Gcam Android 10.

HDR

HDR (High Dynamic Range) merupakan fitur yang mampu menjadikan sebuah foto jadi tampak lebih detail, termasuk ketika intensitas cahayanya minim. Dengan adanya HDR, maka performa di bagian gelap-terang pun jelas berbeda.

Time Lapse

Adanya fitur Time lapse bisa jadi suatu ‘rekaman perjalanan’ pada objek pada waktu relatif lama

Dan kemudian dipercepat beberapa kali. Misalnya adalah saat orang membuat konten yang merekam pertumbuhan tanaman dari mulai bertumbuh bijinya sampai setinggi beberapa cm.  

Bisa Slow Mo

Slow mo atau slow motion adalah fitur yang andalan di setiap aplikasi Gcam. Tidak sama seperti time lapse yang menjadikan lebih cepat, slow motion menampilkan versi video lebih pelan gerakannya. Fitur semacam ini bisa mendukung pengambilan gambar dengan perangkat smartphone.

Beberapa fitur tambahannya bisa membuat fotonya lebih terfokusnya pada objek utama dan mengaburkan belakangnya. Baik kamera depan maupun belakang bisa tampak lebih natural. 

Tips Menggunakan Gcam Android 10

Saat kita mencari info dalam forum-forum seputar gadget atau menyimak review pengguna lain di blog dan YouTube, kita pun mendapat gambaran lebih detail lagi. Sebenarnya memang aplikasi Google camera sangat memanjakan pengguna. Untuk pengguna pemula yang masih belum memahami teknik foto pun mampu menghasilkan hasil jepretan yang memukau dari segi warna dan detailnya. 

Akan tetapi, kemudahan seperti itu membuat banyak orang jadi malas belajar teknik fotografi yang perlu diketahui. Beberapa aplikasi Gcam juga bisa membawa risiko lain, jadi lebih baik untuk riset lebih mendalam tentang aplikasi Gcam modifikasi yang aman dipakai di Android.

Demikian ulasan tentang Gcam Android 10 ini. Jika anda merasa informasi yang dibagikan masih kurang anda bisa mengunjungi halaman javasiana.com untuk temukan lebih banyak info tentang google kamera yang anda cari. Semoga membantu dan sampai jumpa pada ulasan berikutnya.