Breaking News

Gejala Penarikan Umum Detoxifikasi

Gejala Penarikan Umum Detoxifikasi

Jika Anda mempertimbangkan untuk menjalani detoks, kami dapat membantu Anda memahami beberapa hal yang diharapkan. Sementara efek dari sebagian besar penawar sangat bervariasi, mekanisme kecanduan tampaknya sangat mirip dalam dua subkelompok utama penawar, stimulan dan depresan. Dengan demikian, gejala penarikan dalam kelompok-kelompok ini cenderung memiliki kesamaan.

Detoxifikasi bisa dilakukan pada pusat rehabilitasi profesional seperti rehab bali yang memberikan layanan pemulihan dari kecemasan, kecanduan dan trauma fisikis

Stimulan seperti kokain, amfetamin, dan metamfetamin bekerja langsung pada jalur penghargaan Anda dan menyebabkan hasrat yang intens, paranoia, dan ketegangan otot. Depresan sistem saraf pusat seperti opioid, alkohol dan benzos menyebabkan kecemasan, insomnia, palpitasi dan kram perut. Namun, setiap orang mengalami penarikan secara berbeda, dan Anda belum tentu akan mengalami semua gejala yang tercantum di bawah ini.

GEJALA PENARIKAN FISIK

Jika Anda mencoba mengatasinya sendiri, gejala penarikan fisik bisa tampak seolah-olah terlalu berat untuk dilalui untuk mencapai ketenangan. Dukungan dari tim spesialis kecanduan kami dapat membantu Anda melihat lebih jauh ke masa depan. Setiap orang memiliki mimpi dan rencana, dan kecanduan biasanya merupakan kemunduran. Dengan perawatan yang tepat, dan dalam beberapa kasus, penyembuhan, Anda dapat mengatasi gejala penarikan fisik dengan ketidaknyamanan minimal.

Penggunaan opiat, benzodiazepin, dan alkohol jangka panjang dapat menyebabkan gejala penarikan yang intens saat Anda berhenti. Jika Anda pernah pergi beberapa saat tanpa penawar pilihan Anda, Anda mungkin pernah mengalami ini dan tidak melihat jalan keluar. Bantuan sudah dekat — dengan penawar detoks, kami dapat membantu Anda untuk rileks. Jika Anda tinggal bersama kami dan Anda kesulitan untuk tidur atau merasa sangat cemas, Anda dapat berbicara dengan tim perawatan Anda, yang akan berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan Anda merasa senyaman mungkin.

Diare

Gemetar

Insomnia

Sakit kepala

Pusing

Sulit bernafas

Mual

Penyakit

Ketegangan otot

berkedut

Sakit sendi dan otot

berkeringat

Sensasi merinding kulit

GEJALA PENARIKAN PSIKOLOGIS

Gejala penarikan psikologis terjadi dengan semua penawar dan bisa sangat intens. Kami mendorong Anda untuk mengungkapkan perasaan Anda. Semakin Anda menginternalisasi perasaan dan dorongan ini, semakin besar kemungkinan Anda untuk menindaklanjutinya. Kami menggunakan kerangka kerja 12 langkah dalam pertemuan terapi kelompok harian kami, dan Anda akan melihat seberapa efektif komunikasi terbuka di antara teman sebaya. Kami membawa Anda melalui segudang terapi, dengan fokus yang kuat pada menahan keinginan dan menangani emosi Anda.

Jalur penghargaan di otak Anda diyakini berperan dalam kecanduan. Semakin banyak penawar yang Anda gunakan, semakin banyak persediaan alami Anda habis. Hal ini menyebabkan mengidam dan kehilangan minat pada hal-hal yang pernah Anda nikmati. Beberapa gejala psikologis yang bisa kita minimalisir antara lain:

Kecemasan

Kegelisahan

Sifat lekas marah

Isolasi sosial

Kurang nafsu makan

Konsentrasi buruk

Hilang ingatan

Kehilangan minat pada hal-hal yang dulunya menyenangkan

Berapa Lama Detoksifikasi Berlangsung?

Durasi detoks tergantung pada beberapa faktor, termasuk penawar yang Anda konsumsi, berapa lama Anda meminumnya, dan seberapa sering Anda menggunakannya. Kami bertujuan untuk membuat waktu ini sedamai dan bebas stres mungkin. Kami telah membantu ribuan orang melewati detoks dan dapat memastikan pengalaman Anda disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan unik Anda.

Apakah Detoks Penawar Cukup untuk Pemulihan Jangka Panjang?

Detox saja membersihkan tubuh Anda dari zat yang telah Anda gunakan. Meskipun ini mempersiapkan Anda untuk tahap pemulihan berikutnya, ini sama sekali bukan penawar . Ketika Anda menghadiri rehabilitasi, Anda menghabiskan waktu berkualitas untuk belajar memahami kecanduan Anda dan bagaimana menangani stres dengan lebih baik. Anda dapat menemukan cara mengidentifikasi dan melindungi diri Anda dari tekanan psikologis dan pikiran negatif yang menyebabkan Anda menggunakan narkoba secara berlebihan.

Apa yang Terjadi Setelah Detoks Narkoba?

Setelah detoks, Anda akan memiliki energi yang segar dan pikiran yang jernih untuk memulai rehabilitasi. Kejernihan pikiran ini adalah salah satu aspek terpenting untuk menjadi lebih baik, karena kecanduan dapat mempermainkan pikiran Anda. Pentingnya dukungan yang Anda terima dari orang-orang yang mengalami pengalaman serupa tidak dapat diremehkan. Setiap hari, Anda akan mengambil bagian dalam pertemuan 12 langkah.

Terapi kelompok adalah salah satu cara paling sukses untuk menyembuhkan kecanduan, tetapi kami tidak berhenti di situ. Kami menawarkan terapi tradisional, termasuk  terapi perilaku kognitif (CBT) . CBT telah terbukti mencerahkan dan efektif untuk orang yang menderita gangguan kompulsif seperti kecanduan.

Beberapa terapi holistik yang dapat Anda ikuti termasuk latihan pernapasan, meditasi, yoga, dan perhatian penuh. Praktik-praktik ini tidak hanya membantu Anda untuk tetap tenang dan melepaskan racun dan trauma, tetapi juga merupakan alternatif yang kreatif dan santai untuk penggunaan narkoba yang memberi Anda pelepasan fisik atau mental. Setelah masa tinggal Anda berakhir, itu bukan selamat tinggal. Kami menyediakan program aftercare dan  dukungan keluarga.

PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN

BISAKAH SAYA DETOX DARI RUMAH?

Dengan penawar seperti heroin, benzodiazepin dan alkohol, Anda tidak boleh mencoba detoks sendiri tanpa berkonsultasi dengan dokter Anda. Zat-zat ini mengilhami ketergantungan fisik yang kuat yang dapat menyebabkan tubuh Anda mengalami syok jika Anda mencoba untuk berhenti seketika. Cara teraman dan paling tidak menakutkan untuk melewati ini adalah di bawah bimbingan tim spesialis kecanduan yang berpengalaman.