Breaking News

beasiswa luar negeri

Hal-Hal yang Harus Dilakukan Agar Bisa Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri

Hal-Hal yang Harus Dilakukan Agar Bisa Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri

 

 

Berniat untuk lanjut kuliah di luar negeri? beasiswa luar negeri bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri secara gratis. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang perlu Anda penuhi terlebih dahulu, sebagai syarat untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri ini.

Untuk bisa lolos program beasiswa ini, Anda perlu membekali diri dengan berbagai kemampuan. Selain itu, Anda juga perlu melakukan beberapa langkah seperti berikut ini:

1. Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Anda

Langkah kedua yang perlu Anda siapkan yaitu dengan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda. Nilai TOEFL sering menjadi acuan dalam menentukan kemampuan berbahasa inggris, maka dari itu, ada baiknya untuk mengikuti kursus/pelatihan TOEFL, untuk meningkatkan hingga mendapatkan nilai TOEFL, yang sesuai dengan syarat penerimaan beasiswa luar negeri ini.

2. Persiapkan Diri untuk Mengikuti Tes Lisan dan Tulisan

Kini saatnya bagi Anda untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti tes lisan dan tulisan. Biasanya, tes ini akan dilaksanakan, segera setelah Anda melakukan pendaftaran, dan dinyatakan lolos pada tahap administrasi (tahap awal).

Dalam tes lisan ini juga, biasanya akan diadakan tes kemampuan bahasa Inggris, yang dikenal dengan istilah IELTS (International English Language Testimg System). Maka dari itu, persiapkan diri Anda untuk mengikuti tes tersebut.

Bagi kalian yang saat ini sedang mencari informasi mengenai IELTS untuk melanjutkan study kalian di luar negeri, maka kalian bisa mengunjungi situs Schoters blog. Di situs ini semua informasi mengenai kuliah diluar negeri bisa kalian dapatkan secara gratis.

3. Menggali Informasi Lebih Banyak Mengenai Negara Tujuan

Anda perlu mencari tahu mengenai kebiasaan masyarakat negara tujuan, lingkungan tempat tinggal, jenis makanan, tempat mana saja yang biasa dikunjungi oleh mahasiswa Indonesia selama di negara tersebut, hingga lokasi tempat Konsulat Jenderal (Konjen) ataupun KBRI berada. Hal ini dilakukan, sebagai antisipasi mengenai sgala sesuatu yang mungkin saja terjadi.

Anda bisa mencari informasi mengenai hal itu, serta informasi lainnya terkait beasiswa S1, S2 dan S3, dari beberapa universitas ternama di dunia, hanya dengan mengunjugi situs Blog Schoters Karena situs ini memberikan informasi secara khusus hingga bimbingan kuliah di luar negeri secara lengkap.

Anda hanya tinggal mencari negara dan universitas mana yang menjadi tujuan Anda untuk melanjutkan kuliah, maka Schotels.blog.com akan menampilkan informasi secara lengkap mengenai negara dan universitas yang dimaksud.

Bukan hanya itu saja, situs ini juga akan membantu Anda mengenai cara dan kiat apa saja yang harus Anda lakukan agar bisa lolos beasiswa luar negeri ini.