Breaking News

hal yang Perlu Dilakukan untuk Sosmed yang Sering Bermasalah

Hal – hal yang Perlu Dilakukan untuk Sosmed yang Sering Bermasalah

Sosial media sekarang ini seakan menjadi gaya hidup. Bahkan hampir semua orang di berbagai kalangan mempunyai akses internet dan memiliki akun sosmed. Dengan sosmed, hubungan serta komunikasi menjadi lebih mudah. Terlebih saat ini sosmed juga menjadi piranti yang tepat untuk menjalankan bisnis misalnya dengan memakai jasa maintain sosmed.

Namun dibalik semua kemudahan tersebut, adakalanya sosmed sering mengalami masalah. Hal ini tentu juga berdampak pada bisnis anda. Maka dari itu, dalam kesempatan ini kami akan membagikan beberapa hal yang sebaiknya anda lakukan untuk sosmed yang sering bermasalah. Ini dia ulasan lengkapnya.

  1. Memeriksan apakah down maupun tidak

Adakanya saat sosmed tidak berfungsi, ini diakibatkan karena down. Apabila iya, maka masalah tersebut tentu dialami oleh semua orang yang menggunakan sosmed tersebut. Sehingga, sebelum anda menerapkan berbagai tindakan, sebaiknya anda memeriksa sosmed sedang down maupun tidak.

Terdapat beberapa situs yang memungkinkan anda untuk bisa memeriksa apakah sosmed sedang down maupun tidak. Misalnya seperti Down Detector. Saat membuka web tersebut, anda akan menemui beberapa situs, yaitu no problems at sosmed, possible problems at sosmed maupun problems at sosmed.

Apabila memang sedang down, maka anda tidak bisa berbuat apa-apa dan harus menunggunya sampai normal kembali.

  1. Restart aplikasi

Apabila server sosmed anda ternyata tidak bermasalah, maka anda bisa mencoba untuk menutup aplikasi tersebut dan membukanya kembali. Pada android, ini mudah untuk diterapkan, hanya dengan beberapa detik saja.

Anda cukup menekan tombol back dan pergi ke recent aplikasi serta menghapusnya. Setelah itu, cobalah untuk membukanya kembali.

  1. Memperbarui aplikasi

Jika tips di atas masih tidak bisa mengatasi masalah sosmed anda, maka anda bisa melihat apakah aplikasi anda sudah berada dalam versi yang terbaru atau perlu diperbarui. Perlu anda ketahui bahwa versi terbaru sosmed umumnya mempunyai perbaikan bug dan fitur.

Demikian beberapa hal yang perlu dilakukan untuk sosmed yang sering bermasalah. Selain itu, anda juga bisa menggunakan jasa maintain sosmed dari Kombas yang bisa mengelola akun bisnis dan dengan lebih baik. Selain itu, anda juga tidak akan dipusingkan untuk menangani sosmed yang mungkin kerap mengalami masalah.