Breaking News

Ide Bisnis Digital Terbaik di Saat Masa Pemulihan dari Pandemi

Rincian UMR Tangerang 2022 dan Kawasan Lainnya di Banten

Adanya pandemic Covid-19 membuat kebiasaan masyarakat jadi berubah. Dulu kita ini bisa melakukan berbagai jenis aktivitas dengan bebas, tapi dengan adanya pandemic ini membuat semuanya jadi serba terbatas. Walapun terbatas bagi orang yang memiliki jiwa entrepreneur kondisi ini masih bisa menjadi sebuah celah untuk melakukan bisnis secara digital.

Ide bisnis digital ini bisa jadi salah satu cara paling baik dalam menambah penghasilan. Selain itu melakukan bisnis secara digital ini hanya butuh modal yang kecil, padahal jika di geluti dengan benar dan juga focus prospek ke depannya ini sangat besar. Salah satu bisnis digital yang populer di Indonesia adalah menjual berbagai jenis  barang atau bisa juga jasa secara online.

Di Indonesia juga sudah banyak platform yang menjadi wadah untuk para pengusaha yang masih pemula, platform tersebut diantaranya ada Tokopedia, Shopee, Lazada, dan masih banyak yang lainnya. Dalam kesempatan kali ini yuk mari kita simak mengenai beberapa rekomendasi bisnis digital yang bisa Anda coba:

  • Bisnis Dropship

Salah satu ide bisnis yang bisa Anda coba adalah Dropship, potensi untuk usaha yang satu ini memang cukup tinggi karena adanya perkembangan e-commerce di negara Indonesia yang semakin hari semakin meningkat. Selain itu ide bisnis yang satu ini juga memilki resiko yang cukup kecil karena dalam memulai bisnis Anda ini tidak perlu investasi atau membeli produk dulu. Dari bisnis yang satu ini seseorang bisa lansung menjual produk dengan menerima pesanan dari pelanggan lalu cari grosir atau pengecer di pihak ketiga yang bisa memenuhi pesanan tersebut. Guna mendapatkan keuntungan seorang dropshipper ini hanya perlu menaikan harda dari supplier.

 

  • Konsultan SEO

Adanya mesin pencarian Google ini memang cukup penting guna memasarkan sebuah produk. Salab  satu strategi yang digunakan supaya produk ini bisa di kenal dan juga si cari oleh konsumen yaitu dengan menggunakan Search Engine Optimization alias SEO. Jika Anda memiliki kemampauan didalam bidang SEO Anda ini bisa mendapatkan penghasilan lebih jika Anda menjadi konsultan SEO. Sebagai seorang konsultan SEO Anda ini harus punya kemampuan untuk bisa menganalisis bagaimana kerja dari sebuah situs web yang di miliki oleh suatu merk, selain itu menentukan sebuah strategi yangefektif yang bisa meningkatkan kunjungan dan juga interaksi untuk pelanggan. Jika Anda melakukan hal ini dengan konsisten maka ide bisnis yang satu ini bisa sangat menguntungkan.

 

  • Bisnis Kursus Online

Saat ini situs pembelajaran secara online memang sudah sangat banyak tapi hingga saat ini permintaannya terus meningkat. Adanya kondisi yang satu ini membuat peliang bisnis untuk beberapa orang yang memang memiliki keahlian untuk bidang tertentu dan membagikan keahlian mereka dengan kursus secara online. Kursus online ini menjadi sebuah bisnis digital yang punya potensi yang cukup besar dan bisa mendatangkan keuntungan. Bukan hanya itu saat ini orang- orang juga sudah mulai pindah ke platform online saat akan mempelajari sebuah keterampilan baru.

 

  • Pengembang dan Desainer Web

Ide bisnis yang selanjutnya adalah pengembang dan juga desainer web. Beberapa tahun belakangan ini jenis usaha yang satu ini memang sedang populer, hal ini karena banyak sekali perusahaan besar yang membutuhkan jasa ini. Bagi siapapun yang mejalani bisnis online sudah pasti mereka ini membutuhkan web untuk memasrkan produk mereka. Bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam coding, CSS, HTML, dan lainnya jika Anda menekuni bisnis ini di dengan serius maka Anda ini bisa mendapatkan omzet yang lumayan.