Breaking News

Info Seputar Metode Augmented Reality Merubah Industri Ritel

Bisa jadi kamu telah kerap mendengar data tentang AR, VR ataupun extended reality( XR) berseliweran. Serta banyak dari teknologi tersebut yang telah jadi bagian dari rutinitas. Saat ini, kedatangan ketiga teknologi hendak kian nyata, spesial AR. Khasiat augmented reality hendak gampang dialami, paling utama pelaksanaannya pada industri ritel. Inilah 3 metode augmented reality dalam mengganti industri ritel:

Kurangi Ketidakpastian Pembeli, Khasiat Augmented Reality yang Utama

Kita seluruh setuju kalau kedatangan teknologi sepatutnya bisa kurangi biaya- biaya operasional. Tidak hanya itu, pemakaian teknologi pula bisa menarik atensi pembeli. Perihal ini dibuktikan dengan salah satu kedatangan pemakaian teknologi AR yang dinamakan“ Try Before You Buy” pada Wayfair, IKEA serta Sephora. Aplikasi ini membolehkan pengguna buat memproyeksikan produk opsi pada rumah, badan ataupun mata pembeli. Dengan fitur ini, brand bisa mengedukasi pembeli saat sebelum mereka mengambil keputusan.

 

Tahun 2019, CNBC mengatakan ada kenaikan transaksi penjualan marketplace sampai 15- 40%. Dengan terdapatnya fitur“ Try Before You Buy”, penjualan bisa berlipat ganda sampai 250%.

Bawa E- Commerce ke dalam Toko Offline

Walaupun fitur“ Try Before You Try” sempurna buat belanja tanpa tatap muka dari rumah, tetapi teknologi ini mengalami hambatan dikala orang mau belanja langsung di toko offline. Fitur ini pasti saja hendak membagikan pengalaman yang berbeda. Walaupun demikian, fitur tersebut masih bisa disesuaikan penggunaannya dengan pengalaman belanja langsung di toko. Misalnya, pengguna bisa merambah toko dengan memindai QR Code buat membuka list benda yang sudah ditaruh ataupun dimasukkan ke dalam“ keranjang”. Setelah itu katakan pada karyawan toko benda yang Kamu mau. Inilah pengalaman berbelanja dengan memadukan sistem digital serta offline.

 

Campuran pengalaman digital serta offline dikala belanja ini dapat jadi opsi untuk konsumen. Keduanya tidak silih mendisrupsi, tetapi malah silih memenuhi. Kamu senantiasa dapat memperoleh pengalaman belanja offline, memandang wujud, tekstur sampai warna benda, sambil senantiasa mengirit waktu sebab Kamu telah menekuni benda yang mau Kamu beli.

Membangun Pengalaman Digital

Khasiat augmented reality yang dibesarkan bersama extended reality pasti hendak menciptakan pengalaman digital baru untuk pengguna. Pertanyaannya, apakah pengalaman tersebut bisa betul- betul dikenal serta dialami oleh banyak orang? Apakah pengalaman digital bisa menarik pembeli?

 

Pada tahun 2019, ada suatu pengalaman VR menarik di Scheels All Sport, suatu toko berolahraga yang terletak di Amerika Serikat. Pembeli bisa masuk ke dalam gambar booth digital serta mengambil foto dengan benda yang dipunyai para atlet. Menarik bukan? Tidak cuma pembeli dapat memperoleh pengalaman belanja virtual yang baru, perihal ini pasti bisa mendesak calon pembeli buat memiliki benda kesukaan atlet pujaannya.