Breaking News

Informasi Tentang Masjid Al Azhom Tangerang

Masjid Al Azhom Tangerang – Di setiap kota atau wilayah di Indonesia memiliki masjid yang menjadikannya tengara di daerah tersebut. Seperti di kota Jakarta, yang memiliki masjid Istiqlal, Depok City memiliki masjid Dian al-Mahri yang terdepakasi emas, dan di kota Tangerang memiliki masjid default raksasa. Masjid apa itu …? Ya masjid al azhom.

Masjid Al Azhom Tangerang

Masjid Al Azhom adalah masjid yang memiliki 5 kubah terbesar di Indonesia yang dilengkapi dengan ukiran langit-langit dan Timur Tengah. Jadi tidak heran banyak orang di luar daerah yang nyaman untuk tur keagamaan ke Masjid Al Azham di Kota Tangerang. Berikut adalah fakta menarik dari Masjid Al Azham yang perlu Anda ketahui saat ini:
1. Menjadi masjid dengan kubah terbesar di dunia

Masjid Al Azham adalah kota ikonik Tengerang yang mengklaim sebagai masjid dengan kubah terbesar di dunia. Keunikan masjid ini bukanlah tiang buffer untuk kubah. Di bagian bawah induk kubah ada 4 kubah bundar kecil yang berguna untuk mendukung induk kubah yang cukup kuat.

Bukan tanpa alasan Masjid Al Azham diklaim sebagai kubah terbesar di dunia, karena pembangunan Dome memiliki diameter 63 meter. Itu tidak dibayangkan sebagai besarnya masjid ini.

2. Bangunannya sangat lebar

Masjid Al Azham mampu menampung 15.000 sidang memiliki luas 5.775 meter persegi. Maka tidak salah jika masjid ini disebut masjid terbesar di kota Tangerang.
3. Luas tanah dan tempat parkir tidak terbatas

Apakah Anda tahu seberapa lebar untuk membangun masjid yang merupakan salah satu landmark dari kota Tangerang. Ya masjid ini memiliki luas 2,25 / ha. Sehingga dapat menyediakan fasilitas parkir kendaraan dengan luas 14.000 meter persegi. Beli jam dinding masjid di: jam digital masjid

4. Memiliki 5 dome dan 4 menara

Terlepas dari ukuran induk dome yang sangat fantastis, masjid ini juga memiliki 4 domain yang membuat kemewahan masjid Al Azham. Keempat kubah memiliki fungsi yang mendukung atau menopang induk kubah di tengah. Seperti yang dijelaskan oleh administrator masjid al-Azham, Asrofi H Yusuf, 5 dain melambangkan 5 pilar Islam dan berdoa 5 kali.
Kemudian seseorang menambah keindahan Kubah Masjid Al Azham adalah keberadaan 4 menara, yang masing-masing memiliki ketinggian 55 meter. Menurut Asrofi H Yusuf sebagai administrator masjid, keberadaan 4 menara bukan tanpa alasan. Empat menara memiliki arti dari 4 ajaran Islam, yaitu AQEEDAH, moral, syariah dan ibadah.

5. Ada Galeri Islam

Masjid Al Azham tidak hanya menyediakan fasilitas biasa. Tetapi ini menyediakan tempat bagi wisatawan religius untuk pengunjung, yaitu galeri Islam. Tempat ini terletak di masjid, yang berada di lantai dua di sisi kiri dan kanan masjid. Nah jika Anda mengunjungi Masjid Al Alzham tidak perlu khawatir karena gratis.
Galeri Islam telah ada sejak akhir bulan pada tahun 2006 yang memiliki 2 konsep menarik. Pertama, yaitu, ia memiliki konsep yang tentang Yang Mulia Allah SWT, dan konsep kedua diambil dari kisah Nabi Rosulullah Saw.
Di galeri Islam ini ada puluhan koleksi buku yang diatur dengan rapi di lemari. Selain itu ada juga berbagai frame dengan tulisan-tulisan yang menceritakan tentang sejarah Islam.