Breaking News

Inilah Aplikasi Ubah Suara Jadi Teks Untuk PC Gratis

Mengonversi aplikasi ucapan ke teks, Dalam situasi tertentu, seseorang harus dapat mengetik dengan cepat. Seperti halnya pencatat, tugas penting pencatat biasanya adalah mencatat semua pembicaraan rapat secara lengkap dan tertib.

Namun, tidak semua orang bisa mengetik dengan cepat. Oleh karena itu, hal ini dapat diatasi dengan mengubah audio rekaman rapat menjadi teks. Mari kita lihat aplikasi voice to text di bawah ini!

Berbagai aplikasi yang dapat mengubah ucapan menjadi teks

1. Transkripsi langsung

Aplikasi pengubah suara pertama adalah Transkripsi Instan. Aplikasi ini telah didukung oleh kecerdasan buatan (AI) yang mampu mengubah audio menjadi teks. Apalagi aplikasi ini bisa dioperasikan di ponsel Android dan iOS. Tentu saja, untuk menggunakan transkripsi langsung ini, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu dari Play Store.

Setelah aplikasi terinstal di smartphone Anda, Anda dapat menggunakannya. Cara menggunakannya hanya dengan menekan tombol suara diubah menjadi bentuk tulisan. Dengan cara ini transkrip Anda akan jauh lebih baik dan lebih rapi.

2. Catatan Suara

Aplikasi voice to text selanjutnya adalah Speechnotes. Aplikasi ini didukung oleh teknologi yang sangat canggih dari Google. Selain itu, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi ini tanpa harus membuat akun atau semacamnya terlebih dahulu. Mirip dengan aplikasi Transcribe, Anda hanya perlu menekan tombol dengan ikon mikrofon untuk mulai menggunakan Speechnotes.

Menggunakan Speechnotes menawarkan beberapa keuntungan. Keuntungan pertama adalah Anda dapat menerjemahkan pidato pendek dan panjang asalkan dapat didengar dengan jelas. Kedua, Anda dapat menggunakannya bahkan tanpa internet. Keuntungan terakhir adalah teks dapat diedit secara langsung, bahkan jika aplikasi mendikte ejaan suara.

3. Papan ketik Google

Google Keyboard adalah aplikasi suara-ke-teks oleh Google. Anda dapat menemukan dan mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. Selain itu, Google Keyboard juga memiliki antarmuka yang sangat sederhana dan ramah pengguna. Jadi aplikasi ini bisa digunakan oleh orang yang sudah tua dan juga gaptek.

Kelebihan dari keyboard Google https://teknoinfo5.wordpress.com/ ini adalah tersedianya banyak bahasa yang dapat diterjemahkan ke dalam teks. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 60 bahasa. Ini diluncurkan Februari lalu, jadi ada peluang untuk memperbarui jumlah bahasa.

4. Catatan

Aplikasi selanjutnya adalah Notulite. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk mengubah audio menjadi teks. Selain itu, aplikasi ini dapat mengubahnya dalam waktu yang cepat dan tentunya memiliki akurasi yang sangat tinggi. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir tentang pembenaran kesalahan dalam menulis teks.

Tidak hanya itu, aplikasi Notulite ini juga memiliki beberapa fitur yang sangat menarik. Fitur pertama adalah speaker diarization, yang dapat mengenali dan membedakan suara setiap speaker. Fitur lainnya adalah format teks di mana Anda dapat mengedit teks saat aplikasi sedang mengerjakan terjemahan suara.

5. Pencarian Suara

Aplikasi pengubah ucapan ke teks terakhir ini telah diproduksi cukup lama dan orang-orang juga sering menggunakannya. Pencarian suara juga merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google sendiri. Ada banyak bahasa yang bisa diterjemahkan oleh aplikasi ini seperti bahasa Inggris, Spanyol, Arab, Cina, Rusia dan masih banyak lagi.

Berdasarkan ulasan di atas, ada berbagai aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengubah audio ucapan Anda menjadi teks. Oleh karena itu, Anda tidak perlu merekam apa pun secara manual lagi, Anda hanya perlu mengunduh salah satu aplikasi ini untuk mengubah rekaman suara menjadi tulisan.