Breaking News

Inspirasi Desain Rumah Kayu

Seiring dengan berjalannya waktu, bangunan dan rancangan rumah juga terus mengalami perkembangan dalam beberapa metode dan gaya. Kamu tentunya menginginkan rumah yang bahan dan arsitekturnya bisa long lasting atau bertahan lama. Salah satu bahan yang masih sering digunakan adalah kayu.

 

Oleh karena itu, masih banyak pula bangunan yang terinspirasi dari bahan kayu, termasuk rumah kayu palembang. Kayu merupakan bahan konstruksi yang memiliki harga terjangkau, tahan lama, dan juga serbaguna. Tertarik untuk memiliki hunian rumah kayu yang elegan dan estetik? Simak beberapa inspirasi rumah kayu berikut ini, ya!

 

Rumah Kabin

Apabila kamu tertarik membangun atau membeli rumah di pegunungan, maka kamu bisa memilih rumah kabin berbahan kayu yang unik dan beda dari yang lain. Kamu bisa menambahkan lampu string sebagai sumber penerangan dan membuat suasana rumah menjadi hangat.

 

Untuk rumah yang lebih modern, kamu pun bisa menambahkan jacuzzi untuk berendam sekaligus menikmati pemandangan pegunungan yang indah.

 

Desain Rustic yang Unik 

Bagi kamu pecinta nuansa klasik dan vintage, desain arsitektur rustic bisa menjadi pilihan. Ciri khas dari desain ini adalah visualnya yang dibuat lebih alami dan tidak ada polesan sempurna layaknya rumah kayu minimalis biasa. Kondisi hunian kamu akan dibiarkan begitu saja untuk mendapatkan sentuhan rustic dari alam sekitar.

 

Desain Sederhana dengan Sentuhan Tradisional 

Sebelum tren rumah kayu minimalis menjadi booming, nyatanya bangunan rumah tradisional di Indonesia sudah terlebih dahulu eksis di berbagai daerah.

 

Seperti yang kamu tahu, rumah tradisional mayoritas menggunakan material alam seperti kayu, jerami, dan batu alam yang diambil dari lingkungan sekitar. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengambil inspirasi rumah kayu sederhana dengan sentuhan tradisional, misalkan rumah joglo, rumah limas dan sebagainya.

Rumah Minimalis Modern

Rumah minimalis modern bisa juga menjadi pilihan hunian impian kamu. Biasanya, rumah modern memiliki jendela besar dengan kaca cantik akan memberikan sirkulasi udara dan sinar matahari untuk masuk sepanjang hari.

 

Kamu juga bisa menambahkan tanaman-tanaman di teras atau tempat lain untuk memberikan tampilan yang lebih asri dan sejuk.

 

Jika tertarik memiliki hunian impian dengan material kayu sebagai bahan utamanya, kamu bisa mempercayakannya pada modelrumahkayu.com. Produsen kayu ini memiliki jenis produk berupa rumah panggung 2 lantai , rumah joglo, hingga bungalow dan juga gazebo.