Breaking News

Inspirasi Desain Rumah Modern 2022, Wajib Dicoba

Desain rumah modern ternyata semakin banyak diminati oleh masyarakat terutama di Kawasan perkotaan. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena suasana dari hunian inilah benar-benar akan membuat Anda dan penghuni lainnya bakal betah berlama-lama didalamnya.

Adapun karakter dari hunian inilah dapat dilihat dari atapnya yakni tidak mengadopsi bentuk limas atau pelana. decovainterior.com Alhasil desainnya mungkin akan terlihat seperti konstelasi balok-balok kotak. Tetapi justru hal tersebut yang menjadi daya tariknya sehingga banyak dipilih oleh sebagian besar orang. Kalau Anda ingin menerapkannya, maka sebaiknya simak penjelasannya berikut ini.

Ciri-ciri Rumah Modern

Walaupun mempunyai label tersebut tetapi konsep satu ini ternyata tidak begitu menonjolkan kesan kekinian ataupun sebagaimana dari makna modern yang Anda ketahui. Sejarahnya dari konsep tersebut ternyata dimulai pada abad ke-19 dan abad ke-20 dikenal dengan sebutan modernism.

Terdapat beberapa elemen yang menjadi karakteristik dari rumah dengan gaya ini. Baik itu desainnya ataupun pemilihan material rumah. Dimana secara umum, rumah dengan konsep ini mempunyai bentuk simetris pada bagian eksterior rumah mulai dari atap ataupun jendela besar.

Pemilihan warnanya juga cenderung menggunakan pilihan monokrom ataupun netral dimana mempunyai satu tema gradasi untuk menciptakan kesan elegan. Tidak heran apabila keberadaannya memang semakin banyak dipilih oleh masyarakat selama beberapa tahun belakangan.

Tidak sampai disitu saja, banyak rumah dengan konsep ini memanfaatkan ruang terbuka dengan keberadaan floating furniture sehingga dapat menghasilkan ruangan lebih luas. Kondisi pencahayaannya juga akan diatur semaksimal mungkin terutama pada siang hari.

Sedangkan untuk penggunaan material bangunan, biasanya hunian ini lebih banyak menerapkan beton ekspos, kayu, baja serta plastik. Lain halnya dengan furniturenya ternyata banyak dipoles dengan krom ataupun kaca.

Inspirasi Rumah Modern 2022 Terbaik

Sudah tahu bukan bagaimana ciri-ciri dari tempat tinggal dengan gaya di atas? Tidak dapat dipungkiri bahwa model inilah ternyata semakin banyak disukai oleh banyak orang. Dan sampai disini, Anda pasti termasuk salah satu yang mencari desain rumah modern bukan? jangan khawatir karena kami akan memberikan inspirasinya dibawah ini.

1.      Modern Minimalis

Salah satu inspirasi hunian dengan konsep ini yang paling umum dicari adalah modern minimalis. Bahkan kehadirannya seakan tidak pernah lekang oleh waktu. Kendati kesan sederhana sangat terlihat tetapi kesan elegan juga tidak ketinggalan.

Bahkan dengan lahan sempit Anda bisa menghadirkan ruangan dengan kesan luas nantinya. Dipadukan dengan gaya modern, tentu akan menciptakan suasana yang benar-benar nyaman. Terutama bisa meningkatkan kesan estetis. Jangan lupa juga menggunakan material kaca, batu, hingga kayu.

2.      Industrial Modern

Kalau Anda ingin mempunyai rumah dengan kesan maskulin baik pada sisi interior ataupun eksteriornya maka industrial modern inilah dapat dipilih. Jangan khawatir karena bangunan tersebut tetap memberikan kesan mewah sekaligus mempesona.

Ciri dari hunian industrial sendiri seperti penggunaan material kayu atau besi dan dinding kaca. Oleh karena itulah kesan industri benar-benar akan tampak.

3.      Kontemporer Modern

Inspirasi konsep rumah terakhir yakni kontemporer dimana mulai berkembang pada abad ke-21. Didalamnya sendiri memang tidak terdapat gaya yang dominan karena mempunyai berbagai variasi gaya sesuai dengan kreativitas pemiliknya.

Bangunan dengan gaya kontemporer inilah biasanya akan menggunakan teknologi mutakhir sehingga membuatnya lebih kokoh dan kuat terhadap segala bentuk cuaca. Elemen utama dari arsitekturnya biasanya menggunakan material dimana dapat didaur ulang.

Rumah yang nyaman tentu akan membuat para penghuninya merasa betah ketika berlama-lama di dalamnya bukan? Nah kalau Anda ingin menerapkan desain rumah modern maka dapat menghubungi decovainterior.com sekarang juga.