Breaking News

Jasa Pengiriman COD Yang Ada di Indonesia

Jasa Pengiriman COD atau Cash on Delivery – COD atau cash on delivery adalah opsi pengiriman paling populer karena paket tiba lebih cepat. Saat ini sudah banyak jasa pengiriman berbayar yang menawarkan harga terjangkau dan juga pelayanan yang terbaik.

 

Termasuk dengan pengiriman paket 1 hari sehingga kecepatannya bisa diandalkan. Biasanya, layanan pengiriman di tempat banyak digunakan di pasar online ketika konsumen membeli berbagai jenis barang.

Kini sistem pengiriman COD menawarkan kemudahan dimana ekspedisi menjadi penghubung antara pembeli dan penjual. Konsumen cukup menunggu paket datang dan membayar langsung ke pusat pengiriman.

 

Dengan cash on delivery, konsumen dapat melihat barang secara langsung saat berbelanja online, bahkan beberapa marketplace menawarkan retur jika tidak sesuai. Dengan berkembangnya era jasa pengiriman on-site yang semakin banyak, sehingga dapat membingungkan sebagian orang untuk memilihnya.

 

Selain itu, pengecer online juga mendapat manfaat dari penggunaan cash on delivery, karena mereka menghemat waktu dan dapat mengirim banyak paket dalam satu hari. Maka sangat mudah menggunakan jasa pengiriman lokal berbayar, karena sebagian besar dapat diakses melalui aplikasi atau website.

Jasa Pengiriman COD (Bayar di Tempat)

Jika kita jujur ​​secara lokal, kita juga bisa lebih percaya diri dengan kualitas barang yang dibeli secara online karena kita bisa melihatnya secara langsung. Bagi yang belum tahu apa itu jasa pengiriman COD, silahkan simak rekomendasi Everpro di bawah ini.

1. J&T

J&T Pay at the Destination menjadi pilihan saat berbelanja di beberapa toko online karena lebih cepat sampai. Bagi penjual yang terdaftar sebagai member J&T, mereka mendapat kemudahan karena struk masuk otomatis dan barang diambil langsung oleh kurir.

Dapat digunakan untuk mengirimkan berbagai jenis produk dengan layanan J&T ECO, Super atau EZ. Selain itu, ongkos kirim yang dibayarkan di J&T dimaksudkan untuk bersaing dengan ekspedisi lain, sehingga layak menjadi pilihan konsumen.

2. TIKI

TIKI juga menawarkan layanan pengiriman on-site untuk seluruh kota di Indonesia. Layanan ini dapat digunakan oleh individu atau perusahaan untuk memungkinkan pengiriman COD cepat.

 

Selain memfokuskan transaksi pada penjual dan pembeli online, layanan cash on delivery juga dapat memberikan kemudahan. Konsumen dilindungi dari penipuan karena mereka tahu persis kualitas barang sebelum melakukan pembayaran.

3. JNE

Banyak yang bertanya apakah JNE bisa COD? jawabannya pasti iya. Jasa pengiriman berbayar di lokasi JNE memudahkan penjual dan konsumen dalam menyelesaikan transaksi. Dapat digunakan untuk semua layanan termasuk JNE YES, Regular, OK dan juga Super Speed ​​yang dapat mencegah penipuan.

 

Cocok untuk merchant yang ingin membangun reputasi toko online. Konsumen juga akan lebih percaya dengan kualitas kemasannya, selain itu pengiriman akan lebih cepat dalam beberapa jam.

4. Ninja Express

Ninja Express menawarkan layanan cash on delivery di banyak marketplace ternama di Indonesia untuk mendukung pengiriman barang yang cepat. Dapat dikatakan kelebihannya terletak pada pemasukan dan pelacakan struk secara otomatis, yang sangat mudah dilakukan.

Layanan antar jemput memudahkan penjual karena bisa dijemput langsung di lokasi. Kemudian paket akan langsung dikirim ke alamat tujuan tanpa menunggu lama.

5. SiCepat

Selanjutnya ada SiCepat yang menawarkan layanan pesan antar belanja online yang dibayar secara lokal. Dapat digunakan di beberapa kota seperti Semarang, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Jabodetabek dan Solo.

 

Keunggulan utama COD SiCepat adalah dapat mencapai estimasi waktu maksimal 8 jam, jadi sama dengan hari yang sama. Yang terpenting, harganya terjangkau. Maka tak heran jika layanan pengiriman COD SiCepat menjadi pilihan.

6. Pos Indonesia

Keunggulan utama POS adalah ekspedisi COD non-marketplace dengan harga yang terjangkau. Penjual dapat menggunakan aplikasi POS untuk pengiriman barang menggunakan sistem cash on delivery.

 

Paket tidak hanya dapat dikirim langsung ke alamat penerima, tetapi juga dapat dikirim secara cash on delivery di kantor POS terdekat, menawarkan lebih banyak pilihan. Karena POS bekerja dengan berbagai toko online, Anda juga dapat menggunakannya untuk berbelanja.

 

Bisa juga coba COD Delivery Service untuk barang murah, dimana sistemnya hampir sama dengan COD tapi prosedurnya lebih banyak. Dari berbagai layanan pengiriman COD yang disebutkan di atas, tidak hanya cocok untuk toko online, tetapi juga dapat digunakan untuk mengirim barang biasa.

 

Namun kelemahan utama dari sistem bayar di tempat adalah sering terjadinya keluhan dari konsumen karena banyak barang yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu, agar tidak terkecoh, Anda perlu memilih toko yang tepat agar barang yang Anda terima benar-benar berkualitas.