Breaking News

Jenis-Jenis Baju Kaftan, Aplikasikan Sesuai Acara!

Kaftan Remaja Model Terbaru Maret 2022 | Blibli
source gambar : blibli.com

Kaftan merupakan salah satu variasi baju muslim yang cukup terkenal di Indonesia, biasanya digunakan untuk acara -acara tertentu seperti lebaran hingga pesta pernikahan. Sejarahnya baju kaftan merupakan pakaian berpotongan longgar dan panjang ini berasal dari Kerajaan Persia Kuno. Biasanya kaftan memiliki ukurann yang cukup panjang hingga mencapai mata kaki dan memiliki kancing pada bagian depannya. Kaftan cocok digunakan sebagai pilihan alternative baju muslim untuk tubuh besar atau gemuk. Selain dapat digunakan oleh wanita dewasa, baju kaftan juga dapat dipakai oleh para remaja. Tidak terdapat perbedaan yang sigifikan antara kaftan dewasa dan baju kaftan remaja.

Selain kaftan, terapat juga Abaya dan gamis yang memangmenjadi pilihan baju yang biasanya dipakai oleh wanita yang menggunakan hijab. Dengan gaya yang longgar, dan tidak membentuk tubuh, baju ini jadi pilihan apalagi cuaca di Indonesia yang cukup panas sehingga baju longgar menjadi pilihan yang tepat.

Beberapa Jenis Baju Kaftan

  • Baju Kaftan Cape

Cape kaftan adalah merupakan salah satu tren fashion yang bisa kamu pilih. Model ini sangat banyak digemari oleh para selebritis Indonesia. Dengan penambahan corak yang menarik, kaftan ini akan semakin mempermanis tampilan seharihari.

  • Kaftan Modern Sutra

Kaftan modern berbahan sutra banyak dipilih karena selain menarik mata, bahan ini sangat nyaman digunakan dan menyerap keringat. Bahan sutra selain merupakan bahan premium, bahan ini pun mudah perawatannya. Tidak hanya lembut dan ringan juga luwes dan dapat mengikuti gerak tubuh, dan memberikan kesan yang feminism serta glamour.

  • Kaftan Modern Tunik

Kaftan jenis ini memiliki panjang selutut, jadi hampir mirip dengan tunik. Terdapat beberapa motif yang bisa kamu temukan seperti kaftan batik. Aplikasikan kaftan modern ini dengan selana pipa, celana pensil, atau pun rok. Karena bentuknya yang santai, baju kaftan ini sangat cocok digunakan dalam beraktivitas sehari-hari.

  • Baju Kaftan Motif Floral

Floral embroidery kaftan cocok untuk wanita muslim berbagai gaya. Terbuat dari bahan polyester, kaftan jenis ini memiliki detail bordiran bunga di sekitr leher yang menimbulkan kesan manis namun tetap elegan dan modern. Aksen border tersebut akan memberikan aksen pada baju kaftan yang biasanya terkesan sederhana.