Breaking News

3 Jenis Produk Solar Panel Perusahaan Renewable Energy Indonesia Yang Bisa Anda Pilih

Berbicara mengenai solar panel mungkin sudah tak begitu asing, mengingat pemerintah Indonesia mulai menekankan penggunaan energi terbarukan. Dalam hal ini, produsen dan penyedia produk pun semakin berkembang dengan pilihan produk solar panel. Seperti Sun Energy, perusahaan renewable energi Indonesia yang siap menyediakan produk terbaiknya.

Solar panel berdasar jenis bahannya
Jika berbicara mengenai bahan, maka setidaknya terdapat 3 jenis bahan terbaik untuk solar panel. Yang terbaik adalah monocrystalline dengan silikon kristal tunggal untuk mendapat efisiensi penyerapan panas hingga 20%.

Produknya menjadi andalan untuk sumber listrik alternatif paling maksimal, namun juga diikuti dengan biaya yang sangat mahal.

Di bawah monocrystalline terdapat polycrystalline, yang sesuai namanya memiliki banyak fragmen kristal silikon. Pembuatannya dilakukan dengan cara peleburan dan dituang ke dalam cetakan. Sayangnya, produk ini hanya memiliki efektivitas mencapai 17% saya. Meski demikian, masih banyak pengembang yang menggunakan produk ini karena lebih terjangkau.

Yang terakhir adalah thin film solar cell, yang memiliki bentuk layaknya lembaran tipis. Bahkan ketipisan produk ini mencapai sekitar 10 nm saja, yang bisa dibilang 10 hingga 20 kali lebih tipis. Disebut tipis dan ringan, sayangnya produk ini hanya memiliki 10% efisiensi.

Jadi kurang banyak digunakan atau direkomendasikan oleh perusahaan renewable energi Indonesia terbaik.

Solar panel berdasar penggunaannya

1. untuk rumahan

Ragam jenis bahan pun diikuti dengan ketersediaan produk. Sun Energy menyediakan produknya untuk penggunaan rumah hunian dengan daya mulai dari 2kWP hingga 4kWP. Agar mudah dijangkau, Sun Energy juga menyediakan pembiayaan DP 0%. Jadi tanpa uang muka pun peminat dapat menggunakan dan menerima manfaat terbaik dari solar panel.

2. untuk perkantoran dan bisnis

Tidak hanya untuk rumahan, daya yang lebih besar pun tersedia untuk menyokong kebutuhan listrik bangunan perkantoran, apartemen, ruko, hingga pusat perbelanjaan. Umumnya, opsi ini digunakan untuk mengurangi biaya listrik bulanan, sebagai sumber energi cadangan, hingga mencapai kebutuhan nilai bisnis ESG pada perusahaan terkini.

3. untuk pabrik atau pertambangan

Jumlah daya solar panel hingga 2,5 MWp pun disediakan oleh Sun Energy untuk kebutuhan bangunan pabrik atau pertambangan. Sistem solar panel ini pun dinilai akan mengurangi biaya listrik hingga 30% per bulannya, alhasil bisa mengurangi beban finansial perusahaan. Tidak hanya itu, solar panel pun dapat jadi sumber listrik cadangan di kala listrik PLN padam.

Sun Energy sebagai salah satu perusahaan energi terbarukan tidak hanya fokus pada satu atau dua produk saja. Perusahaan ini pun menyasar target penjualan untuk rumah hingga pabrik, yang mana menjelaskan besarnya opsi daya. Ditambah dengan DP 0%, sudah jelas Sun Energy punya pilihan produk menguntungkan. Jadi jangan sampai kelewatan dan pastikan cek Sun Energy.

Informasi lengkap mengenai layanan terbaik kunjungi : https://sunenergy.id