Breaking News

Jual Madu Trigona, Anda Bisa Tahu Perbedaannya dengan Madu Biasa

Madu trigona bisa disebut sebagai madu primadona. Madu ini menjadi yang paling istimewa dari banyak madu lainnya. Selain karena dihasilkan oleh lebah trigona, madu ini juga dinilai memiliki manfaat yang lebih banyak. Berbagai manfaatnya biasa dijabarkan di tempat jual madu trigona.

Perbedaan Madu Trigona dengan Madu Biasa

Untuk menambah keyakinan Anda tentang produk ini, maka akan dijelaskan apa saja perbedaan yang terdapat antara madu trigona dengan madu biasa. Baik dari segi harga, rasa, warna, tekstur dan khasiat. Berikut uraian tentang perbedaan antara madu trigona dengan madu biasa.

  1. Perbedaan Harga Produk

Dihasilkan oleh lebah yang berbeda dan kandungannya yang juga berbeda, membuat harga produk madu trigona atau klanceng ini menjadi lebih mahal. Kisaran perbedaan harganya bisa mencapai 2 kali lipat tergantung pada kadar air, peternak lebah, atau produsen yang menghasilkannya.

Harga tersebut merupakan rata-rata yang umum dijual di pasaran dan tempat jual madu trigona. Meski harganya terpaut tinggi, namun pelanggan madu klanceng senantiasa konsisten untuk menjaga stamina dan kesehatan dengan memanfaatkan khasiat madu tersebut.

2. Perbedaan Rasa

Jika yang paling sering Anda konsumsi adalah madu dengan rasa manis murni, maka mungkin Anda akan sedikit beradaptasi dengan madu trigona. Pasalnya madu ini memiliki rasa sedikit asam, sehingga tidak semanis madu biasa. Rasa asam inilah yang membedakannya dengan madu biasa.

Rasa asam pada madu trigona merupakan ciri khas khusus. Hal ini juga dapat menjadi alternatif bagi orang-orang yang kurang suka dengan rasa manis. Rasa asam tersebut dapat membantu mengurangi mual akibat makanan atau minuman manis.

3. Perbedaan Warna dan Kekentalan

Untuk madu klanceng tidak memiliki ciri khusus pada warna, sehingga bisa jadi warnanya mirip dengan madu biasa. Warna tersebut dipengaruhi oleh vegetasi, namun pada sisi kekentalan Anda akan melihat perbedaannya. Bahwa madu trigona kekentalannya rendah.

Madu trigona asli dari tempat jual madu Klanceng memiliki tekstur lebih cair daripada madu biasa. Hal ini penting untuk menjadi acuan jika Anda hendak membeli madu klanceng atau trigona. Anda juga tidak perlu cemas, karena madu yang cair tersebut bukan akibat kadaluarsa atau penambahan air.