Breaking News

7 Kawah Gunung Bromo dan Spot Lain yang Wajib di Eksplore

Kawah Gunung Bromo – Objek liburan di Bromo telah populer bukan cuma dalam negeri saja, sampai-sampai ke luar negeri. Kemegahan alam yang disodorkan oleh area Gunung Bromo adalah paket komplet rekreasi alam pegunungan, di mana kamu dapat nikmati beberapa pengalaman.
Tidak sekedar mendapat panorama gunung biasa, kamu bakal disuguhi dengan beraneka mode alam dan budaya. Tentulah waktu bertandang ke Bromo, kamu tak ingin membiarkan satu spot lantas karena kemegahannya benar-benar tidak ada tara.

Kawah gunung bromo
Objek rekreasi di Bromo terbagi dalam bervariasi kecantikan alam ciri khas pegunungan. Kamu dapat memandang bukit-bukit yang menghijau dengan rumput savana, atau memutari lautan pasir, sampai nikmati sunrise dari pucuk gunung yang fantastis.

Pasir Berbisik

Objek liburan di Bromo yang pertama merupakan pasir berbisik. Sebelumnya sampai ke kawah Gunung Bromo, kamu akan disongsong dengan bentangan pasir yang lumayan luas. Bentangan pasir ini disebut dengan istilah pasir berbisik.
Tempatnya lumayan luas, pengunjung dapat dengan gampang ambil spot terhebat untuk bergaya. Terkecuali itu, di pasir berbisik ini kamu dapat nikmati pekerjaan lain, seperti menunggangi motor trail, tunggangi kuda, dan lain-lain. Lokasinya ada pada samping timur pucuk Bromo.

Kawah Bromo

Tempat tamasya di Bromo selanjutnya pastinya ialah kawah bromo. Kamu bisa lihat secara langsung kecantikan kawah Bromo yang demikian menakjubkan. Buat meraihnya, kamu cuman perlu jalan kaki kira-kira 2 km dari ruang parkir.
Kalau kamu malas jalan kaki, kamu bisa pula sewa kuda. Sesudah itu, kamu tinggal naiki anak tangga yang capai pucuk kawah bromo.

Bukit Teletubbies Bromo

Bukit teletubbies bromo jadi salah satunya tempat idola buat banyak wisatawam. Disamping dapat nikmati kecantikan gunung Bromo dengan jejeran bukit hijau, tempat ini jadi spot poto terpilih.
Bukitnya dipenuhinya dengan rumput-rumputan hijau yang paling elok. Bahkan juga rumput di sini benar-benar terbangun maka dari itu tampak demikian rapi . Maka, waktu bertandang ke area Bromo Tengger, karenanya tidak boleh terlewat buat bertandang kesini.

Padang Rumput Savana

Padang rumput savana bromo sesuatu area yang berada di selatan timur Gunung Bromo, berada di suatu lembah hijau yang di kelilingi beberapa tebing melambung tinggi dan sejumlah punggungan gunung kecil.
Padang Rumput Bromo yang paling luas ini dapat membikin kamu lupa, sebab lajur capai savana yaitu Lautan Pasir yang gersang, tetapi saat masuk padang rumput ini ini kamu bakal disuguhkan oleh panorama yang sungguh-sungguh hijau di kelilingi bukit-bukit yang menambahkan cantiknya tempat rekreasi ini.
Berada di lembah jemplang, akses paling mudah untuk ke sini apabila menggunakan kendaraan biasa atau sepeda motor yaitu lewat Malang atau lewat lumajang

Pura Baik Poten

Tempat tamasya di Bromo ini memanglah cukup antik. Apabila awalnya Tamasya Bromo dipenuhi oleh keelokan alam, saat ini kamu bisa pula menjumpai tempat beribadah, ialah Pura Baik Poten. Pura di sini adalah tempat beribadah penduduk kira-kira yang beragama Hindu.
Tidaklah mengherankan waktu perayaan Nyepi datang, wilayah ini selalu di ramaikan dengan perjalanan masyarakat lokal yang pengin kerjakan beribadah di situ. Rata-rata lokasi Taman Nasional Bromo Tengger juga turut ditutup untuk ketenteraman penduduk yang mau menjalankan ibadahnya di Pura ini.

B 29 Argosari

B 29 Argosari sebagai satu diantaranya spot camping pujaan di Bromo. Tempat tamasya yang ini memang lumayan asing buat pengunjung Bromo. Tempat ini adalah pucuk yang tertinggi di teritori Rekreasi Gunung Bromo, semakin tinggi dari penajakan 1.
Maka udara dingin dengan panorama yang paling cantik dan ditambah lagi bentangan tumbuhan ciri khas dari daratan tinggi membikin wilayah liburan ini sayang sekali untuk ditinggalkan.
Letak dari rekreasi ini ada di dalam wilayah kampung Argosari, kec. Senduro lebih kurang 40 Km dari kota Lumajang. Buat ke arah B 29 ini akses paling simpel ialah lewat Senduro Lumajang, lajur selatan.

Penanjakan 1

Penanjakan 1 adalah posisi terhebat untuk lihat matahari keluar. Lokasi ini adalah yang tertinggi antara bukit yang lain. Di sini kamu langsung bisa melihat kecantikan sunrise pada pagi buta dengan kecantikan lembah masih yang tertutup kabut.
Untuk dapat sampai bukit penanjakan 1, kamu dapat memanfaatkan kendaraan seperti jeep serta sepeda motor. Tetapi buat keamanan yang semakin tinggi, seharusnya jauhi gunakan sepeda motor model matic sebab medannya lumayan berat.

Penanjakan 2

Selainnya penanjakan 1, ada pula penanjakan 2. Meskipun lokasinya kalah tinggi dengan penanjakan 1, tetapi akses ke arah ke arah tempat ini lebih ringan dengan halangan yang lebih mudah.

Untuk dapat sampai ke penanjakan 2, kamu dapat mengaksesnya dari Kabupaten Probolinggo. Ditanggung biarpun jadi opsi ke-2 , tapi tempat ini menjajakan keelokan yang tidak kalah atas area penanjakan 1 Bromo.

Bukit Mentigen

Disamping Penanjakan 1 dan penanjakan 2, preferensi ke tiga buat spot view sunrise adaah dari bukit mentigen. Di tempat ini pengunjung cukup jalan kaki saja dari ruang pemondokan atau hotel di wilayah cemara lawang probolinggo.
Meski bukitnya kurang begitu tinggi akan tetapi jadi preferensi terpilih bila berangakat ke Bromo versi backpacker, tidak bawa kendaraan sendiri baik roda 4 atau roda 2. Jalan kaki juga tak jauh dari cemara lawang.

Bukit Kingkong

Tempat tamasya di Bromo lalu Bukit Kingkong. Bukit Kingkong jadi satu diantara daerah yang kerap dipakai buat lihat kecantikan sunrise di Bromo. Tempatnya tidak jauh dari penanjakan 1, jaraknya sekitaran 2,5 km saja.
Kendati jadi preferensi buat lihat sunrise, akan tetapi tempat ini demikian ternama di golongan pelancong. Maka untuk dapat lihat kecantikan sunrise juga kamu mesti ikhlas berdempetan dengan pelancong yang lain sama mau melihat kecantikan sunrise dari bukit ini.

Bukit Cinta

Di Bukit Cinta ini, kecuali dapat melihat kecantikan sunrise kamu bisa pula memberikan hati mata dengan jejeran bukit yang mengelilingi. Saat pagi hari, kamu dapat melihat keelokan lembah dan bukit masih tertutup awan kabut.
Dan, di siang hari meskipun sedikit panas, kamu dapat melihat hijaunya pegunungan dengan jejeran bukit-bukit yang kelihatan elok dan menakjubkan. Tempat bukit cinta ini masih berdampingan dengan bukit kingkong.

Ingin mengeksplore keindahan Kota Malang dengan lebih puas dan menyenangkan, bisa Anda dapatkan di Mt. Bromo Tour