Keindahan Manta Bay Tour Nusa Penida

Keindahan Manta Bay Tour Nusa PenidaРAkan menjadi sia-sia jika  tidak melakukan hal-hal menarik ketika berlibur ke Bali. Seperti pergi wisata ke Pulau Nusa Penida. Bukan hanya melakukan tour saja. Liburan ke sana juga bisa diisi dengan melakukan kegiatan snorkeling dan diving. Salah satu tempat yang terkenal adalah Manta Bay. Merupakan salah satu spot yang digemari wisatawan. Karena bisa kemungkinan melihat ikan Manta atau sering disebut ikan Pari.

Merupakan pengalaman paling menakjubkan jika snorkeling bersama ikan pari Manta di Mantai Bay Nusa Penida. Snorkeling ini juga paling banyak diminati wisatawan. Alasannya bisa melihat ikan Manta secara langsung. Memang tidak mudah, karena harus menunggu ikan tersebut muncul. Namun, penantian tidak akan sia-sia karena ikan manta selalu muncul ketika ada wisatawan yang datang. Bahkan mereka sepertinya tidak takut untuk mendekati manusia.

Akses ke Manta Bay Dengan Tour Nusa Penida

Bagi pecinta bahari, Manta Bay tentunya menjadi tempat populer di Pulau Nusa Penida. Untuk lebih mudah pergi ke sana, bisa memakai Tour Nusa Penida. Perlu diketahui, bahwa akses menuju ke sana dengan menggunakan kapal motor dan speedboat. Atau memakai kendaraan khusus. Berikut ulasan lokasi Manta Bay.

Lokasi

Jika ingin pergi ke Manta Bay, ketahui dahulu lokasinya. Manta Bay terletak di dekat ujung barat daya Pulau Nusa Penida. Tepatnya Tanjung Pandan. Bukan hanya menyuguhkan keindahan bawah laut saja. Namun, keindahan daratnya juga menakjubkan.  Terdapat bukit-bukit kapur yang curam. Terkadang juga ada gelombang besar yang datang pada musim-musim tertentu dari Samudera Hindia.

Akses menuju ke Manta Bay

Karena dikelilingi tebing yang curam dan terjal, maka untuk pergi ke sana membutuhkan transportasi khusus. Salah satunya dengan menggunakan kapal feri. Kapal tersebut akan berangkat dari pusatnya di Pulau Bali menuju selatan. Kemudian menuju ke Sanur. Di sana wisatawan akan membeli tiket kembali untuk pergi ke Tour Nusa Penida. Perjalanan tersebut membutuhkan waktu sekitar 60 menit.

Daya tarik utama wisata ini adalah menemui ikan pari Manta ketika snorkeling dan diving. Bukan hanya ikan pari saja, aneka biota laut juga bisa ditemui ketika menyelam. Misalnya terumbu karang, ikan hiu, bahkan banyak yang lainnya. Tentu saja Tour Nusa Penida memberikan berbagai macam tempat wisata yang bisa memanjakan wisatawan. Tertarik untuk pergi ke sana?