Breaking News

Kelebihan Dan Kekurangan Asus Tuf Gaming Fx505dd

Kelebihan Dan Kekurangan Asus Tuf Gaming Fx505dd

Bagi para gamers, spesifikasi komputer laptop menjadi hal yang sangat penting karena mempengaruhi kinerja dari game yang sedang berjalan. Namun, untuk game yang lebih berat dan memakan banyak memori, sepertinya dibutuhkan buku game khusus. ASUS merupakan salah satu produk laptop gaming dengan standar harga yang berbeda-beda.

Anggap saja Asus Tuf Gaming fx505dd adalah laptop gaming kelas menengah. Dengan harga yang cukup terjangkau, kini Anda sudah bisa request laptop gaming dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Spesifikasi Laptop Asus Tuf Gaming Fx505dd

Untuk Asus Tuf Gaming fx505dd didukung dengan RAM DDR4 berkapasitas 8 Gb. Meski begitu, laptop ini hanya memiliki media penyimpanan yang cukup kecil, yaitu harddisk SATA dengan kapasitas hanya 1 TB. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena beberapa produknya yang beredar di pasaran juga dilengkapi dengan media penyimpanan SSD.

Jika Anda memilih laptop ASUS yang dilengkapi dengan prosesor Ryzen 7, maka prosesor AMD ini sudah memiliki 4 core dan 8 thread, dengan kecepatan dasar 2,3 GHz. Anda juga dapat memaksimalkan kecepatan ini hingga 4 GHz. Pada prosesor AMD Ryzen 5, kinerjanya akan sedikit lebih rendah dari Ryzen 7. Untuk itu, jika ingin performa yang lebih baik, mungkin bisa memilih AMD Ryzen 7.

Untuk grafis, laptop ini dibekali dengan dua prosesor grafis, yakni AMD Radeon RX Vega 10 dan Nvidia GeForce GTX 1650. Masing-masing prosesor grafis ini dapat diatur menggunakan panel kontrol NVIDIA atau pengaturan AMD Radeon.

Sistem tersebut terdiri dari dua sistem utama, yaitu HyperFan dan Dust Cooling (ADC). Dengan dua sistem pendingin ini, ditambah dengan penempatan kipas secara paralel, laptop gaming ini dapat tetap dingin meskipun bermain game dalam waktu yang lama.

Laptop Asus ini memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan kualitas Full HD IPS dengan resolusi 1920 x 1080.

Kelebihan Asus Tuf Gaming Fx505dd

Meskipun game ASUS Tuf ini masih dalam kategori mid-range, game ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Kualitas grafis yang baik. Karena laptop ini dilengkapi dengan prosesor grafis ganda, keduanya sangat cocok untuk bermain game.
  • Dukungan audio DTS surround sound memberi orang perasaan menonton di bioskop.
  • Penampilan elegan, nyaman digunakan.
  • Bodi kokoh dan kokoh, serta telah lulus sertifikasi standar militer MIL-STD-810G.

Kekurangan Asus Tuf Gaming Fx505dd

Sebagus apapun sebuah produk, pasti ada kekurangannya. Begitu pula untuk laptop Asus ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti:

  • Laptop ini sangat berat, sehingga tidak cocok untuk orang yang banyak bergerak atau memiliki mobilitas terbatas.
  • Kipas angin komputer notebook sangat panas, sehingga komputer notebook harus diletakkan di atas meja saat digunakan.
  • Dibandingkan dengan ASUS ZenBook, proses peluncuran, pembukaan aplikasi dan pencarian file cukup lama. Kemungkinan ini karena laptop gaming ini masih menggunakan HDD sebagai pengganti SSD.
  • Tidak dilengkapi dengan port USB type-C yang kini banyak digunakan di berbagai perangkat.

Sumber : https://www.kilasberita.me/