Breaking News

Kesempatan Memperbaiki Atap Yang Retak Di Musim Panas

Challenge yang cukup menakutkan sampai saat ini adalah terjadinya atap bocor ketika musim hujan telah tiba, kenapa disebut challenge / Tantangan ? karena ‘gak gampang menambal atap yang retak penyebab terjadinya kebocoran atau rembesan air hujan ketika sedang berlangsungnya musim hujan, selain akan kesulitan ketika naik ke atas atap rumah yang cukup licin karena lumut dan air hujan, tambalan beton juga tidak akan bisa kering dengan sempurna jika terus menerus diguyur air hujan sepanjang hari, oleh sebab itulah ketika musim hujan telah berlalu adalah saatnya untuk kita periksa semua atap rumah kita dengan teliti apakah ada keretakan yang menyebabkan rembesan air hujan masuk ke dalam rumah.

Menemukan sebuah retakan penyebab rembesan air hujan bukan akhir dari pekerjaan yang harus kita selesaikan, sebab memperbaiki keretakan beton itu tidaklah mudah, tidak cukup hanya ditambal dengan semen atau lapisan cat anti rembes saja, tentu saja ada tehnik yang harus kita pelajari terlebih dahulu agar retakan tersebut tidak mucul kembali ketika tambalannya sudah kering, seringkali banyak yang tidak paham bagaimana cara menambal retakan atap dak beton yang baik dan benar. Setidaknya sebelum celah retakan tersebut di tambal dengan semen dan lapisan anti rembes, tentu saja retakan tersebut harus di bersihkan terlebih dahulu dengan cara di ketrik atau dibobok lapisan beton yang kotornya, tujuannya agar tambalannya bisa menempel dengan sempurna dan alur retakannya bisa di perbaiki dengan baik.

Sinar matahari di musim panas akan menjadi berkah buat kita yang sedang memperbaiki atap rumah yang bocor, di saat itulah bahan tambalan yang kita pergunakan akan cepat mengering dengan sempurna, walaupun sudah tahu cara menambal atap beton yang retak, tentu perlu juga kita mencari tahu pula bahan – bahan apa saja yang cukup baik dan tahan lama jika kita pergunakan untuk menambal keretakan tersebut. Ada banyak bahan yang bisa di gunakan selain menggunakan bahan semen biasa, karena saat ini ada semen yang sifatnya waterproofing dengan campuran Lem Hydrocrete, produk tersebut bisa di cari di pusat grosir bahan bangunan terdekat, dengan produk tersebut tambalan pori-pori beton akan lebih rapat serta menjaga terjadi rembesan serta munculnya alur retakan baru.

Mengecek dan memperbaiki atap rumah ketika musim panas t’lah tiba dan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun yang wajib kita lakukan agar ketika musim hujan datang kita bisa lebih tenang dan nyaman berada di dalam rumah tersebut karena tidak perlu lagi khawatir terjadinya rembesan dan kebocoran air hujan yang masuk kedalam rumah kita. Selamat datang musim panas yang indah dan sampai jumpa kembali di musim hujan yang sejuk dan nyaman.