Keuntungan Mendirikan PT Perorangan Dengan Biro Jasa

Pendirian PT perorangan banyak diminati para pelaku bisnis karena berbagai keuntungan, salah satunya adalah bisa didirikan oleh 1 orang saja. Tanpa perlu akta notaris dan akan disamakan pajaknya dengan tarif pajak UMKM (Usaha Micro Kecil dan Menengah).

Sebenarnya cara pengurusan ijin pendirian PT perorangan ini cukup mudah dan murah, bahkan Anda hanya perlu membayar 50 ribu saja. Jika seluruh persyaratannya sudah sesuai dan lengkap, pengurusan ijin pendirian PT akan segera diproses.

Namun yang membuat repot dan sering menjadi kendala adalah jika adanya beberapa persyaratan yang belum sesuai dan kurang lengkap. Sehingga akan memerlukan bantuan biro jasa.

Keuntungan Mendirikan PT Perorangan Dengan Biro Jasa

Berikut ini merupakan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika mendirikan PT perorangan melalui biro jasa.

Bisa Cepat Selesai

Dengan menggunakan biro jasa maka pengurusan ijin PT perorangan bisa cepat selesai. Terutama jika ada beberapa persyaratan yang kurang, maka akan bisa dibantu guna memenuhi persyaratannya.

Mudah dan Tidak Merepotkan

Melalui biro jasa, Anda akan dibantu guna memenuhi kelengkapan berbagai persyaratannya. Sehingga Anda tidak akan repot dan pikiran bisa difokuskan pada pengurusan pengembangan bisnisnya.

Jika masih ada berbagai kekurangan maka mereka akan membantu dan memberi saran solusinya.

Bisa Dibantu untuk Virtual Officenya

Biasanya kendala yang dihadapi adalah soal syarat zonasi lokasi kantor. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan virtual office. 

Syarat Pendirian PT Perorangan

Berikut ini, terdapat beberapa syarat dalam mendirikan PT perseorangan.

·           WNI (Warga Negara Indonesia) berusia 17 tahun ke atas dan cakap hukum. Dalam hal ini dibuktikan dengan KTP dan NPWP.

·           Membuat Surat pernyataan Pendirian yang sesuai dengan Format yang terdapat pada lampiran PP Nomor 8 tahun 2021 PP tentang Modal UMK, dengan melampirkan data sebagaimana berikut ini.

·           Nama serta tempat kedudukan perseroan perorangan. Dalam hal ini maka lokasinya harus sesuai dengan zonasinya di tiap daerah.

·           Jangka waktu berdirinya perseroan perorangan

·           Maksud serta tujuan dan kegiatan usaha perseroan perorangan

·           Jumlah modal dasar, dan modal ditempatkan, juga modal disetor, serta nilai nominal saham juga jumlah saham. Dalam hal ini harus memenuhi dan sesuai dengan syarat modal UMKM.

·           Data pendiri, dan pemegang saham sekaligus direktur perseroan perorangan, yang meliputi Nama lengkap, dan tempat serta tanggal lahir, juga pekerjaan, dan tempat tinggal, serta nomor induk kependudukan, juga nomor pokok wajib pajak.

Itulah beberapa persyaratan yang harus disiapkan sebelum mengurus perijinan pendirian PT perorangan. Jika terdapat beberapa persyaratannya yang belum dipenuhi, maka akan sedikit merepotkan karena bisa tertunda lama.

Itulah untungnya menggunakan jasa biro pengurusan perijinan pendirian PT Perorangan.