Breaking News

Khasiat Buah Pala

Buah Pala adalah rempah-rempah populer yang terbuat dari biji Myristica fragrans lho, yakni pohon tropis yang berasal asli dari Indonesia.

Pala juga dapat ditemukan dalam bentuk biji utuh, tetapi paling sering dijual sebagai bumbu giling. Melansir dari Healthline, pala juga memiliki rasa yang hangat, sedikit pedas, dan sering juga digunakan dalam makanan penutup dan kari. pala juga sering disajikan dalam minuman, seperti anggur dan teh chai.

Meskipun pala lebih umum digunakan karena rasanya dari pada manfaat kesehatannya, pala juga mengandung berbagai senyawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

3+ Khasiat Buah Pala

  1. Memelihara Kesehatan Mulut

Manfaat buah pala juga untuk kesehatan selanjutnya yaitu dapat mememlihara kesehatan pada mulut. Rempah-rempah ini juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membersihkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Buah Pala juga bisa meningkatkan kekebalan pada gusi dan gigi.

Bukan hanya itu, rempah ini juga sangat berkhasiat mengobati masalah pada gusi dan sakit pada gigit. Maka dari itu, buah pala juga sering dijadikan bahan tambahan dalam pasta gigi dan obat kumur

 

  1. Mengandung Antioksidan Kuat Meski Berukuran Kecil

biji pala yang kaya akan senyawa tumbuhan yang berperan sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan adalah senyawa yang melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Ketika tingkat radikal bebas yang menjadi terlalu tinggi dalam tubuh, stres oksidatif yang terjadi. Ketika Kondisi ini dapat menyebabkan banyak penyakit kronis, seperti kanker dan penyakit jantung. Antioksidan juga menetralkan radikal bebas, mencegah kerusakan sel, dan menjaga kadar radikal bebas tetap terkendali.

 

  1. Detoks Racun

Pada Buah pala juga dapat bertindak sebagai tonik, yaitu zat yang bisa mengeluarkan racun-racun yang ada pada dalam tubuh.

Oleh karena itu buah pala juga mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Buah pala juga dapat membantu menghilangkan racun yang tersimpan atau terakumulasi di dalam hati dan juga ginjal.

Manfaat buah pala ini juga mampu membuat organ-organ pada tubuh menjadi lebih bersih dari racun yang tersimpan, misalnya aja seperti alkohol, obat-obatan, polusi, atau juga makanan.

Selain itu, senyawa aktif yang terkandung di dalamnya dapat membantu melarutkan batu ginjal dan meningkatkan fungsi dari ginjal dan hati.

baca juga : Manfaat Daun Pandan Wangi Untuk Pria