Breaking News

Kisaran Tarif Jasa Pengacara Perceraian di Bogor

Untuk mengurus masalah perceraian tidak bisa dilakukan dengan cara yang sembarangan. Dibutuhkan pihak ketiga sebagai pihak yang dapat menjadi penengah yang mengerti dengan hukum keluarga yang ada di Indonesia, umumnya disebut sebagai pengacara perceraian Bogor bagi mereka yang tinggal di daerah Bogor.

Tapi, sebelum Anda pakai jasa pengacara perceraian Bogor ada baiknya untuk ketahui lebih dulu kisaran tarif pengacara perceraian di sana. Sebab bisa jadi, tarif yang dipatok berbeda dengan kota besar lainnya yang dekat dengan Bogor, seperti Jakarta misalnya.

Jadi berapakah kisaran tarif jasa pengacara perceraian di Bogor? Nah, daripada penasaran, sebaiknya baca ulasan ini sampai akhir yah!

 

Kisaran Tarif Jasa Pengacara Perceraian di Bogor

Pada dasarnya biaya pengacara perceraian Bogor yang khusus menangani perkara atau kasus perceraian dibagi menjadi tiga rincian, diantaranya adalah:

 

Jasa Pengacara

Besaran biaya pengacara perceraian umumnya berada di angka 8 juta rupiah sampai dengan 50 juta rupiah. Besarannya disesuaikan dengan kasus yang ditangani, misalnya kasus yang ditangani oleh Pengadilan Agama. Maka kisaran biayanya berada di angka 8 juta rupiah sampai dengan 25 juta rupiah.

Sedangkan bila kasus perceraian yang ditangani oleh Pengadilan Negeri maka biayanya adalah sekitar 10 juta hingga 50 juta rupiah.

Apabila ada kasus perceraian yang berlanjut ke tingkat banding sampai dengan kasasi, maka pengacara biasanya akan membebankan biaya tambahan. Intinya tidak ada standar baku untuk biaya jasa pengacara perceraian Bogor. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk konsultasi terlebih dahulu mengenai permasalahan hukum kepada pengacara yang Anda percaya.

 

Biaya Transport

Jangan lupa juga mengenai biaya transportasi pengacara yang dipakai untuk datang ke pengadilan guna menangani kasus atau datang ke persidangan. Untuk berapa kisaran biaya yang dibutuhkan tentunya sangat berbeda antara pengacara yang satu dengan lainnya.

Meski demikian Anda bisa menggunakan gambaran secara umum yakni biaya akomodasi yang dipakai mulai dari harga tiket kereta, bus, travel, pesawat, makan, hotel, dan biaya taksi.

 

Biaya Panjar Pengadilan

Biaya terakhir adalah biaya panjar pengadilan untuk mengajukan gugatan atau permohonan semua kasus Perdata yang menangani perkara perceraian atau kasus perdata lainnya. Umumnya biaya panjar pengadilan juga berbeda-beda, semuanya tergantung pada jarak atau radius Penggugat dan Tergugat dengan pengadilan tempat pengajuan perceraian tersebut.

Intinya semakin jauh maka akan besaran biaya panjar juga semakin besar namun untuk kisarannya berada diantara Rp 1.000.000,- sampai dengan Rp 3.000.000,- .

 

Agar proses perceraian dapat dilaksanakan dengan cara yang mudah dan lancar, Anda membutuhkan jasa pengacara perceraian Bogor yang terpercaya. Yakni di Konsultan Hukum Keluarga. Klik link https://hukumkeluarga.id/ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut yah!