Breaking News

Layanan jasa legalisasi dokumen merupakan pelengkap jasa penerjemah teks

Layanan jasa legalisasi dokumen merupakan pelengkap jasa penerjemah teks, dan paling banyak di manfaatkan oleh klien kami yang ingin/telah memperoleh pekerjaan di luar negeri atau Perusahaan yang ingin legalisasi/pengesahan atas produk-produk yang dihasilkan atau juga karena adanya perubahan anggaran dasarnya yang perlu diketahui publik dan sebagainya . Seorang penerjemah yang menerjemahkan dalam konteks verbal dinamakan juru bahasa (interpreter). Kalau interpreter biasanya mendampingi tamu asing, dalam acara rapat, siaran TV, dan sebagainya yang bersifat menerjemahkan secara lisan.

 

JITS merupakan Layanan Terjemahan Tersumpah ditujukan sebagai wadah bagi Anda yang ingin menggunakan jasa Penerjemah Profesional (penerjemah bersertifikat dan penerjemah tersumpah), khususnya untuk menerjemahkan dokumen-dokumen penting. Dalam 5 tahun terakhir atau sejak tahun 2003, 110 penerjemah telah diangkat sumpahnya oleh pemprov DKI Jakarta. Sebagaimana yang kita ketahui, di era pasar global saat ini, bahasa telah menjadi salah satu dari sekian banyak faktor penentu keberhasilan operasi bisnis anda. Mau Cuan Bisnis Online? Bisa digunakan kapanpun dan dimanapun, jasa penerjemah yang bisa melayani terjemahan dokumen secara online akan bisa menerjemahkan berbagai istilah khusus untuk banyak bidang keilmuan, seperti bidang pendidikan, bisnis, hingga untuk urusan penting pemerintahan. Setelah keluarnya permenkumham, penerjemah tersumpah dilantik oleh Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang hukum dan hak asasi manusia.

 

Mantan anggota intelijen angkatan udara Australia RAAF yang fasih berbahasa Indonesia ini menjelaskan izin penerjemah tersumpah dapat dicabut apabila pemegang izin bersangkutan tidak dapat menunjukkan bukti aktif terlibat dalam profesi penerjemah atau pelatihan untuk terus mengembangkan diri dengan profesi yang digelutinya itu. Saat ini masyarakat Indonesia sangat antusias dengan negara Korea misalnya dalam bidang musik, banyak idol grup Korea Selatan yang melangsungkan konser di Indonesia dan dibidang kuliner pun restaurant-restaurant Korea sudah banyak berdiri di Indonesia. Berdasarkan legalitas keberadaannya penerjemah ini sebenarnya terbagi menjadi dua kategori yaitu Jasa penerjemah tersumpah yang biasa disebut sebagai penerjemah resmi (sworn translator) dan penerjemah non tersumpah atau umum.

 

Kualitas terjemahan penerjemah tersumpah mungkin sama saja dengan ahli bahasa yang juga paham bahasa, tetapi bukti pengesahan dari translator di dokumen/surat tersebut menjadikannya berbeda dari hasil kerjaan pihak lain. Biasanya hal ini ditempuh apabila dokumen/surat tersebut sudah ditanda-tangani terlebih dahulu oleh para pihak, sebelum di sampaikan kepada notaris yang bersangkutan. 3. Legalisasi Pencocokan Foto Copy dari sebuah dokumen, yakni Dalam prakteknya hal yang dilakukan untuk istilah legalisirini adalah mencocokan fotocopy suatu dokumen dengan aslinya dengan judul Pencocokan Fotocopy. Seorang translator tersumpah sebelumnya harus mendapat SK dari pemerintah, yakni gubernur setelah mampu lulus ujian dengan nilai A, itu kenapa jumlah layanan ini tidak sembarangan mengklaim dirinya tersumpah.

 

Legalisasi dengan mendaftarkan dokumen tersebut ke notari atau Register (Waarmerking), yakni dokumen/surat yang bersangkutan di daftar dalam buku khusus yang dibuat oleh Notaris. Dengan demikian, notaris menjamin keabsahan tanda-tangan dari para pihak yang dilegalisir tanda-tangannya, dan pihak (yang bertanda- tangan dalam dokumen) karena sudah dijelaskan oleh notaris tentang isi surat tersebut, tidak bisa menyangkal dan mengatakan bahwa yang bersangkutan tidak mengerti isi dari dokumen/surat tersebut.