Breaking News

Lowongan Pekerjaan Jurusan Pendidikan yang Banyak Tersedia

Lowongan Pekerjaan Jurusan Pendidikan yang Banyak Tersedia

Kebanyakan orang mengira lulusan jurusan pendidikan hanya menjadi seorang guru. Padahal sebenarnya masih banyak peluang pekerjaan jurusan pendidikan yang tersedia saat ini. Misalnya saja seperti penerjemah, asisten peneliti dan konsultan.

Inilah 3 Lowongan Pekerjaan Jurusan Pendidikan yang Banyak Tersedia

Apakah anda lulusan jurusan pendidikan? Jika benar, perlu diketahui jika saat ini banyak sekali pekerjaan dalam bidang pendidikan yang bisa anda pilih selain menjadi guru. Lebih jelasnya berikut ini 3 lowongan pekerjaan yang paling banyak tersedia.

  1. Asisten Peneliti

Pekerjaan jurusan pendidikan yang cukup populer saat ini yaitu asisten peneliti. Banyak sekali kampus negeri yang memberikan peluang cukup besar untuk menjadi asisten peneliti. Jadi, lowongan pekerjaan ini berlaku untuk semua jurusan pendidikan.

Misalnya saja dari lulusan pendidikan guru SD, bisa menjadi asisten peneliti untuk memberikan inovasi terbaru dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dasar. Tentunya untuk mendapatkan pekerjaan seperti ini harus mempunyai keahlian meneliti.

  1. Konsultan Pendidikan

Banyak yang pasang lowongan kerja gratis mengenai konsultan pendidikan. Ya, bagi Anda telah menempuh jurusan pendidikan bisa menjadi konsultan pendidikan. Apalagi saat ini pekerjaan seperti ini banyak dibutuhkan oleh kebanyakan perusahaan.

Tentunya untuk menjadi konsultan pendidikan harus mempunyai kemampuan atau keahlian dalam berbagai hal yang berhubungan dengan pendidikan. Misalnya saja seperti membina ekstrakurikuler, mengevaluasi sistem pembelajaran dan manajemen sekolah.

  1. Penerjemah atau Editor

Lowongan pekerjaan jurusan pendidikan yang selanjutnya sebagai penerjemah. Terutama bagi Anda yang lulusan sarjana pendidikan sastra atau bahasa, pekerjaan menjadi penerjemah sangatlah cocok. Entah itu pendidikan bahasa Indonesia, Inggris, Arab atau yang lainnya.

Selain itu, lulusan pendidikan juga bisa menjadi menjadi editor berbagai tulisan maupun karya ilmiah. Mendapatkan pekerjaan ini sangatlah mudah, karena saat ini banyak sekali perusahaan yang memang membutuhkan tenaga kerja dalam bidang tersebut.

Itulah tiga lowongan pekerjaan jurusan pendidikan yang banyak tersedia saat ini. Dari ketiga rekomendasi tersebut Anda bisa memilih mana pekerjaan yang paling diminati dan mempunyai jenjang karir cukup jelas.