Breaking News

Maldini “Tendang” Donnarumma Karena Minta Naik Gaji, Sedangkan 3 Nama Pemain Ini Tidak Boleh Dijual AC Milan

Maldini: Donnarumma Bakal Tinggalkan Milan

Berita serie a terbaru saat ini, mengenai terdapat 3 nama pemain yang disebut-sebut Direktur Teknik Paolo Maldini mutlak tidak boleh dijual AC Milan. Kasus Gianluigi Donnarumma memperlihatkan bahwa Paolo Maldini selaku Direktur AC Milan kini tidak akan ragu kehilangan pemain bintang sekalipun.

Paolo Maldini tidak ingin meladeni permintaan Gianluigi Donnarumma yang minta naik gaji hingga 10 juta euro per tahun. Tanpa banyak bicara, Maldini langsung “menendang” Donnarumma dengan merekrut kipper Mike Maigna dari Lille.

Berikut fakta-fakta menarik soal Donnarumma yang dikeluarkan AC Milan karena minta naik gaji :

  1. Maldini Tidak Main-Main Dalam Upaya Menjaga Kesehatan Keuangan AC Milan

Di tengah krisis keuangan lantaran pandemi COVID-19, Paolo Maldini terlihat tidak main-main dalam upaya menjaga kesehatan finansial AC Milan. Tidak ada pemain yang diperkenankan untuk meminta gaji diluar kemampuan klub.

Soal transfer, AC Milan saat ini sedang mengejar target-target yang harganya realistis untuk kemampuan Setan Merah. Begitu pun dengan urusan melepas pemain.

  1. Maldini Siap Bernegosiasi Jika Ada Klub Lain Yang Ingin Membeli Pemain AC Milan

Jika ada klub lain yang ingin membeli pemain AC Milan, maka Maldini siap bernegosiasi jika harganya pas. Meski begitu, rupanya tetap ada 3 pemain AC Milan yang dimata Maldini tidak boleh ditawar. Artinya, ketiga pemain tersebut sama sekali tidak boleh dijual AC Milan.

Bagi Maldini, ketiga pemain tersebut sangat penting bagi kelanjutan proyek AC Milan ditangannya. Ketika melihat daftar nama ketiga pemain tersebut, tifosi AC Milan juga tentunya akan setuju dengan pendapat bek Setan Merah tersebut.

  1. 3 Nama Pemain AC Milan Yang Tidak Boleh Dijual

Nama pemain AC Milan pertama yang tidak boleh dijual adalah Franck Kessie. Tidak bisa dipungkiri, Franck Kessie merupakan pemain terbaik AC Milan musim lalu. Kessie yang mengoleksi menit bermain terbanyak diantara pemain outfield (3.230) mampu menyumbangkan 13 gol dan 4 assist di Liga Italia.

Milanisti juga tentu tidak lupa dengan 2 tendangan penalti Kessie ke gawang Atalanta dilaga terakhir yang mengirim AC Milan ke Liga Champions 2021-2022.

Nama pemain kedua yang harus dipertahankan AC Milan adalah Ismael Bennacer. Sebenarnya, Ismael Bennacer kerap diganggu cedera pada musim 2020 – 2021. Namun, Bennacer merupakan pemain yang membuat Kessie bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dilini tengah AC Milan. Karena itu, sangat beralasan jika Maldini mati-matian ingin mempertahankan Bennacer supaya bisa membuat Kessie tetap berada dalam level penampilan terbaik.

Dan nama pemain ketiga yang tidak boleh dijual adalah Theo Hernanez, yang boleh jadi memiliki ikatan emosional dengan Maldini. Diawal kariernya bersama AC Milan, Hernandez menempati posisi yang sama seperti Maldini. Hernandez juga pemain rekrutan pertama Paolo Maldini sejak dia mulai menjadi Direktur Teknik AC Milan pada Juni 2019.

Maldini juga dulu pada 5 Juli 2019, sengaja terbang langsung ke Madrid untuk merekrut Hernandez dari Real Madrid.

Sama seperti Kessie dan Bennacer, Hernandez juga merupakan salah satu pemain andalan AC Milan musim lalu. Hernandez yang bermain 33 kali di Liga Italia ini menjadi bek rasa striker dengan menyumbangkan 7 gol dan 5 assist.

Apalagi, ketiga pemain tersebut masih berusia sangat muda, yang tentunya bisa menjadi tulang punggung AC Milan dalam waktu yang lama. Kessie berusia 24 tahun, Bennacer 23 tahun, dan Hernandez 23 tahun.

Maldini mesti menegaskan strateginya karena AC Milan terus diganggu klub-klub kaya Eropa yang menginginkan pemainnya.