Breaking News

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

Buah duku ini memiliki rasa yang sangat manis bila matang sempurna. Ini memiliki manfaat buah duku untuk kesehatan yang harus kamu ketahui.

Nampaknya musim buah duku sudah mulai tiba. Pasalnya, buah duku mulai mudah dijumpai di pasar tradisional dan penjual buah pinggir jalan.

Pohon buah duku berukuran sedang dengan tinggi mencapai 30 meter.  Daun pohon duku berbentuk menyirip dan juga berbulu halus.

Sedangkan, bunga buah duku yang berukuran kecil dengan tangkai yang pendek.  Umumnya, buah duku dimakan secara langsung sebab rasanya sangat manis bila matang sempurna.

3+ Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

  1. Mencegah Sembelit

Salah satu masalah pencernaan yang sering terjadi ialah sembelit. Kondisi ini biasanya terjadi karena akibat asupan serat tidak tercukupi dengan baik.

Nah, salah satu cara untuk mencegah sembelit ialah dengan mengonsumsi buah duku. karena, dalam 100 gram buah duku mengandung 4,3 gram serat yang baik untuk sistem pencernaan kita.

  1. Memulihkan Energi

Buah duku sangat baik dikonsumsi setelah kamu berolahraga. Sebab, buah duku mengandung gula yang tinggi juga bisa memulihkan energi.

Bagi kamu yang menderita diabetes sebaiknya menghindari konsumsi buah duku.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah duku juga dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung dan menyehatkan pembuluh darah karena adanya kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Manfaat ini juga akan membuat kamu terhindar dari penyakit jantung akibat rusaknya dinding pembuluh darah.

Vitamin C dalam buah duku juga berperan sangat penting dalam memperbaiki dinding pembuluh darah, dan juga menurunkan risiko penyakit sepeti serangan jantung.

Baca Juga: Manfaat Buah Nangka Sabrang