Breaking News

Manfaat Buah Rambutan

Manfaat rambutan untuk kesehatan cukup beragam. Buah yang rasanya sangat manis ini baik dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan, mendukung kesehatan jantung, hingga meningkatkan daya tahan tubuh kamu.

Rambutan atau Nephelium lappaceum tumbuh sangat subur di daerah yang beriklim tropis, seperti di Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Sama seperti namanya, kulit buah ini memang dipenuhi oleh rambut.

3+ Manfaat Buah Rambutan

  1. Memelihara Kesehatan Sistem Pencernaan

Rambutan merupakan buah yang mengandung banyak serat. Kandungan ini berguna untuk melancarkan sistem pencernaan dan dalam proses pengeluaran tinja saat buang air besar.

Maka dari itu, untuk mencukupi kebutuhan serat dari buah rambutan atau makanan sehat yang lain kamu bisa mencegah sembelit ataupun konstipasi.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Sama seperti beberapa jenis buah lainnya yang mengandung banyak kalium, rambutan juga memiliki banyak manfaat untuk mendukung kesehatan pada jantung.

Kalium adalah salah satu jenis mineral yang berperan sangat besar dalam menurunkan tekanan pada darah dan dapat menjaganya agar tetap stabil.

Selain itu, antioksidan pada buah rambutan ini juga memiliki peranan penting dalam mengurangi peradangan, sehingga mampu mengurangi risiko kamu untuk terkena penyakit jantung dan juga stroke.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Sama seperti beberapa jenis buah lainnya yang mengandung kalium, rambutan juga memiliki manfaat untuk mendukung kesehatan pada jantung.

Kalium adalah salah satu jenis mineral yang berperan sangat besar dalam menurunkan tekanan darah dan juga menjaganya agar tetap stabil.

Selain itu, antioksidan pada buah rambutan juga memiliki peranan penting dalam mengurangi peradangan, sehingga mampu mengurangi risiko kamu untuk terkenanya penyakit jantung dan juga stroke.

Baca Juga: Manfaat Buah Nangka Untuk Cacar Air