Breaking News

Manfaat Jasa Studi Kelayakan

Layanan untuk membuat studi kelayakan harus memiliki manfaat yang berlaku untuk pebisnis dan pengusaha. Anda dapat mengenal dan menyiapkan rencana yang lebih baik, terutama di bidang keuangan, misalnya proyek keuangan, BEP, dan sebagainya.

Proyeksi keuangan di bidang ini dapat digunakan sebagai proposal dan rencana keuangan dalam menarik investor. Dibutuhkan beberapa aspek dalam menyusun studi kelayakan, dengan tujuan untuk dapat menganalisis data yang akurat. Pemilik bisnis dan pebisnis bisa mendapatkan keputusan yang tepat.

 

Peran Layanan Studi Kelayakan

Di sektor keuangan, peran layanan ini cukup besar dalam hal pendanaan apa yang dibutuhkan dalam bisnis. Layanan ini dapat memproyeksikan bisnis ke depan. Jika hasil analisisnya baik, itu akan bermanfaat pada awal hingga akhir.

Perusahaan dapat menarik banyak investor dan dana untuk implementasi bisnis dengan baik. Ada beberapa hal dalam aspek keuangan dan memerlukan layanan ini, termasuk:

 

Break Even Point (BEP)

BEP adalah bagian dari rasio yang menilai periode waktu yang dibutuhkan dalam bisnis. Ini untuk mendapatkan kembali modal yang telah dibelanjakan sebelumnya, jika mungkin lebih banyak keuntungan. Intinya, BEP untuk mengetahuinya di bulan atau tahun adalah modal kembali.

Poin ini adalah hal yang menarik bagi investor, karena lebih cepat modal dapat kembali, jadi mengundang banyak investor untuk menginvestasikan modal mereka. Analisis disesuaikan dengan kondisi pasar.

 

Tingkat pengembalian internal dan nilai sekarang bersih

Rasio ini adalah ukuran profitabilitas, yang biasa digunakan dalam proyeksi keuangan. IRRS digunakan untuk melihat tingkat laba dari investasi dan NPV untuk melihat untung dan kehilangan investasi memasuki perusahaan.

NPV biasanya digunakan oleh pebisnis dan IRR digunakan oleh investor. Karena layanannya berperan dalam mempersiapkan aspek keuangan dari rencana bisnis dengan baik. Nilai dua rasio di atas, menjadi dapat diandalkan untuk meyakinkan semua pihak.

 

Diskon Periode Pengembalian dan Periode Pengembalian

DPP memperhatikan masalah nilai waktu uang sementara PP tidak, dan keduanya cukup penting dalam memberikan proyeksi investasi pengembalian, berguna bagi pemilik bisnis dan investor. Keberadaan layanan studi kelayakan membuatnya lebih akurat.

Ada indeks profitabilitas di mana harus melihat dan mengevaluasi setiap proyek investasi yang dilakukan dan memperkirakan berapa banyak laba. Rasio ini dikenal untuk manfaat biaya dan berguna bagi para pebisnis dan perusahaan secara keseluruhan.

 

Aspek Hukum Studi Kelayakan

Aspek hukum dari layanan ini adalah untuk meninjau dokumen legalitas perusahaan, lisensi bisnis, dan pengembangan proyek. Tujuan dari aspek ini adalah untuk memfasilitasi kreditor atau investor dalam memperoleh informasi yang akan digunakan sebagai objek bisnis.

 

Aspek Teknis dalam Layanan Membuat SK

Aspek teknis dalam layanan membuat studi kelayakan dikenal sebagai aspek produksi. Aspek ini terkait dengan teknis/operasi prospek bisnis. Aspek teknis meliputi: penentuan lokasi, tata letak, atau area.

 

Aspek pemasaran

Aspek ini meneliti potensi pasar yang disesuaikan dengan area rencana bisnis, studi yang dilakukan meliputi: lokasi potensi rencana bisnis, tingkat persaingan, kondisi pasar, kondisi ekonomi makro dan global, dan lainnya.

 

Aspek organisasi dan manajemen dalam keputusan tersebut

Aspek ini menyangkut komposisi yang direncanakan, jumlah, dari tenaga kerja. Ada struktur organisasi yang direncanakan dan profil perusahaan. Ada aspek keuangan yang menjadi muara dari semua aspek. Dalam aspek ini prospek bisnis akan ditentukan atau tidak.

 

Nah, itu penjelasan tentang manfaat membuat layanan studi kelayakan. Mungkin berguna.