Breaking News

Mencegah Jerawat agar tidak muncul bagi kita

Seperti wajah, bagian belakang juga memiliki banyak kelenjar sebaceous yang menghasilkan sebum atau minyak. Tumpukan sebum dicampur dengan kulit mati dan sel bakteri dapat menghalangi pori -pori dan menyebabkan jerawat kembali.

Jerawat dapat muncul di mana saja di tubuh kita selama memiliki kelenjar yang menghasilkan minyak atau folikel rambut, termasuk punggung. Namun, pencegahan dan pengobtan jerawat di bagian belakang dapat sedikit berbeda dari penanganan jerawat di wajah.

Mencegah penampilan jerawat di bagian belakang 

Berbagai cara untuk mencegah dan mengobti jerawat di bagian belakang

Agar jerawat tidak muncul, kita harus memperhatikan kebersihan tubuh secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah atau mengurangi penampilan jerawat di bagian belakang.

Selalu mandi setelah berolahraga

Mandi setelah berolahraga sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Jangan biarkan keringat dan kotoran menempel pada kulit Anda karena dapat memicu penampilan jerawat di belakang setelah mandi pakai minyak telon dan jika anda wanita selalu pakai daster di rumah

Hindari mengenakan pakaian ketat

Dipercayai bahwa pakaian ketat dapat menumpuk kotoran dan keringat di belakang, terutama setelah berolahraga. Jadi gunakan dengan pakaian longgar, tergantung pada ukuran tubuh sehingga kulit Anda bernafas.

Buat perawatan kulit yang baik

Jaga tubuh tetap bersih dengan membersihkan kulit secara teratur, terutama setelah berkeringat, mencuci dan membilas rambut sampai benar -benar bersih sehingga tidak ada sampo yang dicetak. Lakukan perawatan sesuai dengan jenis kulit

Bersihkan kulit dengan lembut

Gosok kulit keras ketika jerawat benar -benar dapat membuat jerawat lebih buruk. Jadi, sangat bersih atau gosok kulit Anda dengan lembut.

Selain itu, diet yang tidak sehat juga dapat mempengaruhi tubuh kita, terutama jika Anda rentan terhadap jerawat, karena ada makanan tertentu yang dapat memicu jerawat di bagian belakang. Dengan demikian, mulailah mengubah makanan yang seimbang dan sehat dengan mengonsumsi sayuran, buah -buahan, protein tanpa lemak dan biji -bijian

Anda juga dapat menggunakan bahan -bahan tertentu untuk mengobti jerawat secara mandiri, yaitu menggunakan benzoi peroksida, asam salisilat dan belerang. Namun, jika metode di atas tidak dapat menyingkirkan jerawat di punggung Anda, segera konsultasikan dengan dokter kulit. Dokter dapat memberikan obt untuk mengobti jerawat di bagian belakang yang umumnya mencakup area yang luas.

Hindari tindakan yang memperburuk jerawat

Ada beberapa tindakan atau kebiasaan yang dapat memperburuk keadaan jerawat, khususnya:

Tekan tombolnya

Jangan mencoba sesekali untuk membersihkan tombol dengan memijat atau mengencangkan tanpa cukup pengetahuan, ini akan muncul bekas luka permanen.

Terlalu sering untuk membersihkan zona subjek saat jerawat

Ini akan semakin menyebabkan jerawat di belakang dan menyebabkan iritasi kulit.

Gunakan air yang terlalu panas atau dingin

Lebih disukai menggunakan air dengan suhu sedang atau panas selama mandi. Penggunaan air yang terlalu panas dan terlalu dingin juga dapat memperburuk masalah.

Jerawat di bagian belakang umumnya terkait dengan genetika seseorang yang memiliki produksi minyak berlebih di tubuh mereka. Namun, faktor gaya hidup juga mempengaruhi, termasuk penggunaan produk perawatan tubuh.

Jadi, untuk risiko terkena jerawat semakin minim, Anda dapat menerapkan gaya hidup yang sehat dan bersih. Jangan ragu untuk mengunjungi dokter kulit jika tombol belakang tidak hilang sehingga mereka dapat menerima perawatan yang tepat.