Breaking News

Mengenal Fungsi Vendor Portal di dalam ERP

Vendor portal adalah bagian dari sistem ERP yang berfungsi sebagai tempat berkomunikasi antara pihak vendor dengan perusahaan. Melalui vendor portal, para vendor dapat mengirimkan permintaan barang ataupun dokumen yang dibutuhkan oleh perusahaan. Selain itu, vendor portal juga memungkinkan para vendor untuk melihat dokumen dan materi apa saja yang harus disiapkan. Vendor portal membuat komunikasi antara vendor dengan pihak perusahaan jadi lebih cepat dan lebih efisien. 

Pengertian vendor portal

Apa itu vendor portal? Vendor portal adalah bagian dari sistem ERP yang berfungsi sebagai tempat berkomunikasi antara pihak vendor dengan perusahaan. Pada umumnya, pihak vendor yang mengetahui kesulitan untuk berkomunikasi dengan pihak perusahaan tersebut akan membuat hubungan di dalam Vendor Portal. Vendor portal hanya berfungsi sebagai sarana untuk mengirimkan data dan melayani pengiriman data ke dalam ERP ataupun memproses data baru ke dalam ERP.

Fungsi vendor portal

Vendor portal adalah bagian dari sistem ERP yang berfungsi sebagai tempat berkomunikasi antara pihak vendor dengan perusahaan. Melalui vendor portal, para vendor dapat mengirimkan permintaan barang ataupun dokumen yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Vendor portal juga memungkinkan para vendor untuk melihat dokumen dan materi apa saja yang harus disiapkan. Jadi, dalam portal ini, para vendor bisa berkoordinasi dengan pihak pengguna supaya mereka menyelesaikan tuntutan-tuntutan yang ada. Selain itu, vendor portal juga memungkinkan para vendor untuk melihat dokumen dan materi apa saja yang harus disiapkan.

Vendor portal adalah bagian dari sistem ERP yang berfungsi sebagai tempat berkomunikasi antara pihak vendor dengan perusahaan, sehingga komunikasi keduanya pun jadi lebih lancar dan efisien. Perusahaan dapat melakukan transaksi langsung melalui system ini, seperti penggunaan basic order, proses pengadaan barang/jasa, penutupan penjualan, penggunaan invoice dan lain-lain. Hal ini juga menghemat biaya.

Konklusi

Vendor portal melancarkan komunikasi antara vendor dengan perusahaan. Selain itu, vendor portal juga memungkinkan para vendor untuk melihat dokumen dan materi apa saja yang harus disiapkan. Karena data-data otomatis disimpan di ERP, maka kemungkinan terjadinya human error pun sangat kecil, sehingga risiko penyelesaian pekerjaan jadi lebih rendah.