Breaking News

Mengenal Jenis-Jenis Musik

Ada beragam jenis-jenis musik yang perlu kita ketahui. Lalu apa saja jenis jenis musik tersebut? Berikut ini Ranjasa paparkan untuk Anda. Bagi Anda yang ingin memesan jasa pembuatan minus one silahkan bisa hubungi ranjasa. 

 

1.Blues

Blues adalah genre musik yang berasal berasal dari masyarakat Afrika-Amerika dan lahir sekitar akhir abad ke-19. Ciri-ciri musik blues adalah lirik awalnya yang terdiri berasal dari satu baris yang diulang empat kali. Meskipun ciri tersebut hanya tersedia terhadap dekade pertama abad ke-20. Pola musik blues sekarang disebut pola AAB. Musik ini terhitung terkait bersama dengan musik religius masyarkat Afro-Amerika yang kebanyakan merupakan rohaniawan. Sebelum abad ke-20, musik Blues hanya kondang di kalangan orang Amerika berkulit hitam.

2. Country

Musik country adalah genre musik kondang di Amerika yang berasal berasal dari Amerika Serikat selatan tepatnya di Atlanta dan Georgia terhadap th. 1920. Ciri khas musik country adalah lebih dari satu besar gunakan instrumen string seperti banjo, gitar akustik, gitar listrik, biola, dan harmonika. Istilah “country” baru kondang terhadap th. 1940-an. Musik ini terhitung sama juga bersama dengan koboi. Musik ini sedap didengar kala jalankan perjalanan jauh dan memulai hari. Salah satu artis yang kondang gara-gara genre musik ini adalah Taylor Swift.

3. Electronic

Musik electronic adalah musik yang secara keseluruhan gunakan alat musik elektronik dan teknologi musik elektronik. Contoh alat musik elektronik adalah telharmonium, organ hammond, dan gitar listrik. Pengolahan musik electronic dijalankan bersama dengan gunakan perangkat seperti theremin, synthesizer, dan komputer. Musik style ini sering dimainkan di diskotik atau kala berpesta.

4. Hip Hop

Musik hip hop adalah genre musik yang terdiri berasal dari musik memiliki irama dan bergaya yang kebanyakan terkandung rap dan vokal ritmis. Vokalis kebanyakan membaca lirik lagu seperti membaca biasa tetapi bersama dengan ritme tertentu. Hip-hop kebanyakan dikaitkan bersama dengan break dance, beat box, dan grafiti. Budaya musik hip hop di awali terhadap th. 1970-an.

5. Jazz

Jazz adalah aliran musik yang berasal berasal dari masyarakat Afrika-Amerika terhadap akhir abad ke-19. Musik ini dikenal mempunyai alunan yang merdu. Musik ini memperoleh efek besar berasal dari budaya Afrika Barat dan Eropa.

6. Pop

Istilah “pop” berasal berasal dari “populer” adalah wujud moderen berasal dari rock plus roll. Musik pop terbentuk terhadap th. 1950-an. Musik ini lebih lembut berasal dari rock plus roll. Genre musik ini jadi genre musik paling kondang di dunia.

7. R & B

R & B (atau RnB) atau singkatan berasal dari “rhythm & blues” adalah genre yang lumayan kondang yang berasal berasal dari musik Afrika-Amerika terhadap th. 1940-an. Satu band RnB kebanyakan terdiri berasal dari pianis, satu atau dua gitaris, vokalis, bass, drum, dan saxophone. Lirik lagu ini sangat fokus terhadap tema-tema kemenangan dan kegagalan di dalam hal hubungan, kebebasan, ekonomi, aspirasi, dan s3ksual.

8. Rock

Musik rock adalah genre musik kondang yang berasal berasal dari musik rock plus roll di Amerika serikat terhadap th. 1950-an. Musik ini mendapat efek berasal dari blues, jazz, klasik, dll. Musik rock fokus terhadap gitar listrik. Satu group musik rock terdiri berasal dari gitar bass, gitar listrik, dan drum. Liriknya sering mengedepankan mengenai cinta romantis atau politik di dalam tekanan. Kebanyakan pemainnya adalah laki-laki.

9. Klasik

Musik klasik adalah seni musik yang berakar terhadap tradisi musik Barat. Genre musik ini sudah tersedia sejak abad ke-11. Tokoh musik klasik yang kondang seperti Johann Sebastian Bach dan Beethoven.

10. Reggae

Musik reggae adalah genre musik yang berasal berasal dari Jamaika terhadap akhir th. 1960-an. Musik ini tergoda oleh jazz Amerika dan RnB. Gaya musik reggae mencampurkan lebih dari satu unsur musik RnB, jazz, mento, calypso, musik Amerika Latin, dan musik Afrika. Salah satu elemen yang paling enteng dikenali berasal dari musik reggae adalah ritme offbeat yang berasal berasal dari gitar atau piano meskipun gitar bass sering berperan dominan di dalam reggae.