Breaking News

Mengenal Rayap Bersayap dan Cara Mengusirnya dengan Anti Rayap BSD

Kebanyakan dari anda mungkin akan bertanya apakah rayap itu bersayap? Apakah rayap itu bisa terbang? Dari semua pertanyaan anda tersebut jawabannya adalah ya, mereka bersayap dan mereka bisa terbang. Namun perlu anda ketahui tidak semua jenis rayap dapat terbang. Hanya sebagian kecil dari mereka yang dapat terbang karena rayap bukanlah termasuk dalam kategori serangga terbang seperti tawon dan nyamuk. Lebih dari paa itu rayap juga hanya bisa terbang dalam waktu yang sangat singkat sebelum mereka akan kehilangan sayap-sayapnya.

Rayap-rayap ini akan dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan kastanya. Setiap kasta akan memiliki perannya masing-masing, tidak ada yang sama dan tidak ada yang double. Dan koloni yang pertama adalah rayap dari koloni ratu atau raja sayap. Yang kedua adalah kasta rayap pekerja. Yang ketiga adalah kasta rayap prajurit dan yang terakhir adalah yang sedang kita bahas sekarang yaitu rayap bersayap atau biasa disebut  rayap terbag atau lebih sering dikenal lagi dengan nama laron khususnya di Indonesia.

Dari keempat kasta di atad, hanya laron atau rayap bersayap lah yang dapat terbang karena laron adalah satu-satunya kasta rayap yang memiliki sayap. Laron atau alate merupakan satu-satunya kasta rayap yang berkembang biak secara seksual dan merupakan rayap raja dan ratu masa depan dari koloni rayap. Pola terbang dan kebiasaan laron atau alate ini juga dikenal dengan nama swarm.

Pertanyaan selanjutnya adalah kapan rayap bersayap itu muncul?. Rayap bersayap ini sangat menyukai adanya cahaya baik dari cahaya lampu atau yang lain. Kita semua juga pasti tahu dan juga sering melihat sesaat setelah hujan turun, kita akan menemukan sekelompok bahkan banyak sekali serangga yang terbang mendekati sumber cahaya, biasanya pada lampu-lampu depan rumah atau lampu-lampu jalan. Lalu beberapa menit setelah itu sayap-sayap dari serangga ini akan lepas atau rontok sehingga membuat dirinya berjatuhan dan merangkak tanpa memiliki sayap lagi di lantai beberapa waktu sampai akhirnya mereka mati. 

Rayap bersayap ini bukanlah spesies rayap yang akan merusak rumah anda namun dengan melihat adanya rayap bersayap ini di rumah anda dapat menjadi tanda bahwa sudah terjadi awal suatu masalah rayap di rumah anda. Jadi anda sudah harus waspada bahkan anda sudah harus memikirkan berbagai alternatif cara untuk dapat mengatasi hal ini sehingga jangan sampai masalah rayap ini akan meluas dan membuat kerugian yang besar pada anda. 

Untuk awal deteksi atau untuk memastikan apakah benar rumah anda sudah dihinggapi atau sudah menjadi sarang rayap. Anda dapat meminta bantuan kepada  anti rayap bsd. Anti rayap bsd ini sudah sangat terlatih untuk melakukan penilaian-penilaian di seluruh area properti anda, apakah properti anda sudah terinfeksi hama rayap atau memang belum, jika belum bagaimana cara mencegahnya mereka juga akan memberikan informasi. Bahkan team dari anti rayap bsd ini juga mampu melihat area-area properti mana saja yang akan lebih berpotensi menjadi sarang atau yang akan dirusak oleh hama rayap ini di kemudian hari yang akan menyusahkan dan membuat kita menjadi rugi besar. Mendeteksi adanya rayap di rumah kita adalah hal yang sangat sulit apalagi bagi kita orang-orang yang tidak pernah terjun atau tidak memiliki jam terbang yang tinggi dalaam dunia hama khususnya hama rayap.