Breaking News

Mengenal Toyota All New Avanza 2022

Semakin berjalannya waktu dan semakin beranjaknya kecanggihan teknologi di setiap tahunnya, membawa produsen Toyota kembali menggebrak pasar mobil tanah air dengan rilisnya New Avanza sebagai produk mobil keluarga andalan dan paling nyaman di berbagai medan perjalanan.

Pada kesempatan yang baik ini kita akan membahas mengenai rangkaian aspek yang dibutuhkan dari para calon konsumen, mulai dari spesifikasi, fitur, dimensi dan juga harga dari pada kendaraan keluarga ini.

Pada tanggal 10 November 2021 lalu PT Toyota Astra Motor membuat gempar jagat pasar mobil dengan rilisnya all new avanza untuk konsumen tanah air. Hadirnya mobil ini pun dinilai cukup monumental dimana mengingat statusnya sebagai salah satu mobil andalan keluarga.

Sejak dirilis pada 10 November 2021 lalu, label All New pada namanya pun membawa perubahan besar terhadap keseluruhan dari pada model awalnya. Hal ini diliputi dengan platform yang dipakai, sistem penggerak roda dan juga transmisinya.

Mengenal Toyota All New Avanza 2022

Saat membahas pengenalan produk terbaru dari Toyota Avanza tentunya tidak lepas dari fenomenalnya sejak 2003 silam. Dimana kala itu Avanza lahir sebagai mobil paling diutamakan dan di posisikan sebagai mobil andalan dari PT Toyota Astra Motor adik dari Toyota Kijang.

Pada saat terjadi kekosongan produk dalam segmen tersebut, dan platform, Toyota pun dengan tegas dan sigap berani mengembangkan varian Avanza sebagai alternatif mengatasi masalah tersebut. berbekal riset yang matang dan mahalnya biaya riset, lahirlah mobil kembar Avanza dan Xenia di Desember 2003.

Dari sepanjang perjalanan, Toyota Avanza juga menjadi generasi pertama yang memperoleh dua kali refresh (Facelift) bahkan terdapat suntikan mesin 1.500 cc dengan 4 silinder pada bulan oktober 2006 guna menjangkau pasar yang lebih ramai dan luas.

Dan pada tahun 2011 Avanza pun kembali merubah generasi dan risalah di Ballroom Hotel Ritz Carlton yang bertempat di kawasan bisnis SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat. Bersamaan dengan ini Avanza generasi keuda ini pun turut serta memamerkan Avanza Veloz sebagai top of the line Avanza.

Dalam generasi kedua ini pula Harga Avanza Terbaru mulai meningkat dan penjualannya pun tembus mencapai 1 juta unit. Secara estafet kesuksesan Avanza di pasar mobil nasional pun dilanjutkan ke all new avanza .

Sebagai  generasi ke III dalam kanal pasar mobil berdasarkan dari platform Toyota, all new Avanza kembali menyediakan pilihan mobil andalan keluarga ini dengan dua pilihan mesin diantaranya, 1.500 cc dan 1.300 cc.

Mengenal Toyota All New Avanza 2022

Berdasarkan informasi yang diliput dari situs web resmi Toyota Indonesia tepatnya di bulan Maret 2022, model ini kembali diperbarui dengan transmisi CVT yang lebih baik dan terbaru dari pada sebelumnya.

Jika melihat dari sisi eksterior all new avanza 2022 desain mobil ini berbeda jauh dengan produk Veloz, dimana headlamp bagian depannya lebih kecil cenderung sempit yang menyatu pada desain grille yang menunjukan kesan slim dan sleek.

Lekukan bumper avanza inni pun dibuat guna menciptakan nilai efisiensi aerodinamika yang lebih sempurna agar dapat menghemat bahan bakar. Anda pun tentunya bisa melihat sendiri seperti apa desain air dam yang luas berfungsi guna mengkontribusikan angin ke dalam mesin.

Sementara didalamnya terdapat lubang untuk mendinginkan rem depan mobil. Tidak hanya aerodinamika, ada juga lainnya yang diprioritaskan oleh produsen Toyota yaitu, menjaga suhu di dalam kap mesin agar tidak overload dari 800 yang menunjukan efek baik dalam performa kendaraan dengan lebih optimal.

Sementara untuk sisi penerangan Toyota Avanza 2022 ini lebih mengandalkan head lamp dari bohlam LED yang mana memiliki pancaran sinar lebih terang, memiliki respon lebih cepat dan hemat listrik jika dibandingkan dari jenis bohlam jenis lainnya.

Menjadi salah satu kendaraan yang masuk dalam generasi ke 3 all new aVanza pun memiliki harga jual berkisar Rp. 206.200.000,- untuk varian mesin 1.300 cc  tipe E transmisi manual. Sementra type diatasnya di bandrol dengan harga Rp. 228.500.000 untuk varian 1.500 cc type G transmisi manual.

Dan untuk varian transmisi CVT dibandrol dengan Rp. 241.000.000 dan type G TSS dibandrol Rp. 264.400.000,- untuk pembeliannya Anda bisa Kredit Avanza atau bisa juga cash agar lebih murah.

Bagaimana? Sudah cukup jelas informasi yang telah kita simak diatas? Demikian semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali.