Breaking News

Mengenali 6 Pemicu Ponsel Cepat Panas

Pemicu ponsel cepat panas pertanda terdapat permasalahan dapat handphone Anda. Ponsel memanglah normal mengeluarkan panas, tetapi bila ponsel sangat terasa panas diikuti dengan pengurasan baterai yang cepat, penting untuk mengenali pemicunya.

Pemakaian yang terlalu berlebih, baterai atau kondisi software pada handphone jadi pemicu HP cepat panas yang sangat umum. Sebagai pengguna, kita seharunya dapat menggunakan teknologi ini dengan bijaksana dan baik. Tidak boleh terlalu memaksa penggunaan Ponsel, karena hal itu malah bisa berpengaruh buruk untuk handphone kita.

Pemicu Ponsel cepat panas dan baterai cepat habis bisa secara mudah ditangani dengan bermacam cara. Mengenali pemicu Ponsel cepat panas dan baterai cepat habis dapat menentukan langkah yang benar menanganinya.

1. Ada dalam Lingkungan yang Panas

Satu diantara pemicu Ponsel cepat panas ialah karena terlalu lama terkena cahaya matahari langsung atau sumber panas lainnya. Ponsel yang overheat ini menjadi permasalahan serius. Panas langsung semacam ini bisa dengan serius menghancurkan elemen internal handphone, mempengaruhi masa pakai baterai, memperlambat performa, serta menghancurkan layar handphone.

2. Layar Sangat Terang

Pemicu ponsel cepat panas sesudah itu layar yang sangat terang. Penataan kecerahan layar dapat mempengaruhi processor dan membuat baterai cepat habis. Anda dapat coba aktifkan kecerahan otomatis yang dapat memastikan berapa jelas layar yang diperlukan di tiap-tiap kondisi.

3. Banyak Notifikasi

Apabila ponsel terus menyala, bergetar, atau memutar nada notifikasi, tidak menutup kemungkinan Ponsel anda akan cepat panas. Aliran notifikasi yang stabil membuat processor ponsel Anda terus bekerja. Pastikan Anda cuma menghidupkan notifikasi pada aplikasi yang Anda gunakan.

4. Banyak Aplikasi Terbuka

Pemicu ponsel cepat panas yang umum lainnya ialah banyak aplikasi yang terbuka. Sering beberapa orang buka aplikasi dalam jumlah yang banyak secara bersamaan dan tidak benar-benar menutupnya. Ini yang membuat penggunaan baterai terus jalan dan membuat ponsel jadi panas dan lambat.

5. Wifi Selalu Menyala

Fitur wifi yang tetap menyala tanpa dipakai dapat menguras baterai dan membuat terasa lebih panas. Bila handphone terus mencari sinyal Wi-Fi ketika yang tidak diperlukan bahkan juga saat tidak ada sambungan wifi, dia bisa secara mudah membakar banyak daya.

6. OS yang Tidak Terupdate

OS atau sistem operasi yang tidak selekasnya diperbaharui menjadi pemicu ponsel cepat panas. Ini karena sebenarnya penyempurnaan OS bisa menambah pembaruan untuk bug yang dapat mempengaruhi performa baterai lebih efektif. Bila tidak terupdate, perangkat akan menjadi lebih panas dan lambat.