Breaking News

harga-kolibri-sepah-raja

Mengenali Tipe Burung Kolibri Sepah Raja

Beberapa pencinta burung kicau tentu tidak asing nih dengan tipe burung kolibri raja satu ini. Burung kolibri ini sebagai tipe burung yang kuat karena burung kolibri ini pemakan madu people.

Bukan hanya madu, burung ini makan nektar, sari bunga dan serangga ini bertubuh yang kecil dan kelihatan kurang kuat cukup dengan 13 cm.

Karena sangat kuatnya burung ini dapat disebut komunitasnya nyaris dimana-dimana dimulai dari semak, perkebuanan, rimba hingaa sampai di ketinggian sekitaran 800-900 m dpl. Bila kalian ingin ketahui lebih dalam berkenaan burung kolibri satu ini, yok baca penjabaran di bawah ini.

Ciri-ciri Dari Burung Kolibri Sepah Raja

Tipe burung sepah raja ini bertubuh yang memiliki ukuran sedang sekitaran 13 cm. Langkah membandingkan tipe burung jantan rupanya mempunyai ciri-ciri yang unik warna merah terang. Dan pada segi dahi dan ekor yang pendek mempunyai warna ungu dserta di bagian perut mempunyai yang lebih keabu-abuan gelap.

Sedang burung kolibri betina mempunyai warna hijau tua zaitun tua kabur. Berlainan dengan jantan yang mempunyai warna merah, di dalam tipe betina ini tidak ada warna merah di bagian sayap maupun pada segi ekor. Paruhnya warna hitam, kaki warna kebiruan.

Umumnya burung ini kerap untuk turun ke semak atau pohon berbunga untuk seterusnya membuat sarang berupa kantung.
Burung kolibri ini umumnya membuat sarangnya dengan status mengantung serta lebih dekat sama permukaan tanah.

Telur yang dikeluarkannya juga mempunyai keunikan yang lain dari burung pada umumnya. Telur burung kolibri ini mempunyai warna yang sedikit kemerah jambuan dan berbintik dan banyaknya yang lebih kurang 2 butir saja.

Perawatan Untuk Burung Kolibri Sepah Raja

Bila kamu ingin memiara tipe burung satu ini, kamu harus tahu bagaimanakah cara mearawat burung ini poeple. Sedikit berlainan dengan bagaimana kamu menjaga burung kicau secara umum nih poeple.

kolibri-sepah-raja-jantan

https://suhukicau.com Langkah awal sehari-harinya kamu harus keluarkan burung kolibri raja ini pada pagi hari untuk selanjutnya dijemur sekitaran lebih kurang dalam kurun waktu satu jam. Lalu kamu dapat menariknya untuk selanjutnya di gantungkan yang tidak terserang cahaya matahari atau dapat kamu sekadar angin-anginkan saja nih people.

Kemudian janganlah lupa buat kamu mandikan nih people. Semestinya manusia secara umum perlu mandi, burung memerlukan mandi untuk membesihkan tubuhnya people. Cukup semprot dengan memakai sprey secara halus atau kamu dapat memakai sebuah cepuk mandi.

Apabila sudah kamu pikir basah di bagian bulu-bulu burung itu berhenti sajalah dan tempatkan atau gantungkan burung itu untuk diangin-anginkan agar dia dapat jadi kering dengan sendirinya.

Janganlah lupa untuk memberikan pakan tentunya. Bverikan pakan berbentuk ulat hongkong atau juga bisa kamu beri voer bila sudah ingin untuk makan voer. Karena bila disaksikan dari komunitasnya burung kolibri raja ini bukan terhitung pada kelompok burung yang makan buah-buahan people.

Karena komunitas aslinya burung kalibri ini makan nektar atau sari bungan atau madu karena itu sebagai alternatif bila kamu ingin ternak buung ini dengan memakai air gula dengan ukuran 1 banding 1 people.

Bila kamu cuman memberinya sebuah madu yang mempunyai struktur lebih kental, burung kolibri akan cenderung pilih sama air gula yang lebih cair dan gampang buatnya konsumsi. Masukkan air putih biasa atau air mineral yang telah masak tentunya.

Arah dari penyeling air gula sama air mineral ini agar burung kalibri bisa menyamakan kandungan air dalam badannya. Masukkan pemasteran tentu saja untuk beberapa pencinta burung kicau dengan mendampingkan suara atau rekaman burung kolibri agar terbiasa serta lebih gaor tentu saja people.

Harga Dari Burung Kolibri Tipe Raja

Tipe burung kolibri raja ini rupanya semakin pertambahan tahun semakin menyusut komunitasnya loh people. Karena komunitas dan makin sulitnya burung ini di dapatkan karena itu harga dari burung ini juga cukup naik-turun loh people.

Kamu biusa memperoleh burung kolibri satuini dimulai dari harga Rp. 150.000,- sampai capai Rp. 500.000,- atau bahkan juga dapat semakin bergantung dari tipe burungnya. Apa yang anakan, dewasa atau telah gacor. Yang telah gacor umumnya dibandrol pada harga di atas 500 ribu.

Kekhasan Dari Burung Kolibri Yang Banyak Disukai

Kekhasan yang dipunyai bila kamu menjaga burung kolibri raja satu ini ialah berbentuk perawatannya people. Bila kamu tidak memerhatikan bagaimanakah cara menjaganya, melontarkan uang kalian people dala sesaat dan dalam perhitungan hari. Embun pagi untuk burung kolibri ini penting buat kamu kerjakan pada pagi buta people.

Faedah dari embun pagi hari ini sendiri sangat baik dan di sarankan untuk dilaksanakan agar jadi bahan therapy untuk burung itu sendiri. Embun pagi hari ini sangat bagus untuk therapy burung bahan atau burung ijoan ini dan untuk trotolan kolibri ninja yang bakal bisa meransang untuk mengeluarkan bunyi tahu kicauan/gacoran dari burung terkait.

Penstabilan gairah birahi burung kolibri raja bisa juga didapatkan dari penjemuran saat embun pagi hari ini people. Arah dari penstabilan gairah birahi ini juga membuat burung akan jadi lebih sehat dan gesit pasti saja. Penjemuran saat embun pagi atau umum disebut dengan pengembunan seharusnya dikeluarkan di saat sekita 05.00 WIB pagi hari nih people.

Agar bisa mengoptimalkan dikerjakannya pengebuanan kamu dapat menggantungnya pada lokasi yang luas dan tentu saja terbuka, agar embun pada pagi hari bisa di hisap oleh burung koliri raja ini.

Juga penting buat kamu kenali jika kroto mempunyai kandungan yang lumayan tinggi untuk burung kicau yang kamu punyai. Pemberian kroto pada tipe burung kolbiri raja ini untuk lengkapi gizi pada tubuh burung itu.

Untuk ukuran kamu dapat memberinya pakan berbentuk kroto cuman sekitaran lebih kurang 2x dalam periode waktu satu minggu.

Dalam menjaga burung satu ini harus memerhatikan detil dalam langkah perawatannya dan ahrus intens. Burung sejenis satu ini mempunyai suarayang unik dan membuat burung ini lebih banyak disukai oleh beberapa pencinta burung dan kerap jadi peserta dalam perlombaan burung.

Burung satu ini dikenali dengan keunikan suaranya yang negroll. Selainnya diikutkan dalam perlombaan, burung satu ini suaranya kerap jadi pemasteran untuk burung lainnya.