Breaking News

MotoGP Indonesia Terancam Batal!

Menteri Pemuda dan Olahraga , Zainudin Amali, ikut angkat bicara soal isu MotoGP Indonesia 2022 yang terancam batal di selenggarakan kareja masalah karantina. 

 

Sebagaimana yang telah diketahui, sebelumnya sering terdengar kabar mengkhawatirkan terkait gelaran MotoGP Indonesia yang akan diselenggarakanpada 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok. CEO Dorna Sports selaku Promotor MotoGP, Parmelo Ezpeleta, menyatakan akan mengesampingkan negara-negara yang memberlakukan sistem karantina.

 

Sehubungan dengan hal itu, Komite Olimpiade Indonesia telah menyampaikan para pelaku olahraga memerlukan karantina dengan sistem yang berbeda, seperti bubble. Sistem Bubble juga telah digunakan pada rangkaian Indonesia Badminton Festival di Bali yang dapat diadopsi untuk acara olahraga lainnya. Menpora juga telah menerima usulan tersebut dan akan menyampaikannya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Karena , jika proses karantina untuk atlet disamakan dengan karantina yang lain , ini akan mengancam acara Internasional batal menggelar di Indonesia, termasuk MotoGP

 

Beberapa waktu lalu, kami mendapat informasi dan keluhan dari Federasi Intenasional terkait beberapa cabang olahraga. Federasi Internasional menyatakan kalau Indonesia tidak mampu melakukan seperti itu, maka mereka akan pindah ke negara lain. Hal ini tentu akan menjadi kerugian untuk Indonesia,” kata Menpora Amali dalam konferensi pers virtual, Rabu (19/1/2022).

 

Mereka pun setuju untuk datang ke Indonesia jika tanpa melakukan karantina dalam waktu yang panjang. Mereka menyampaikan jika sudah dalam sistem bubble harusnya sudah terjaga keamanannya, Indonesia pun pernah melakukan ini (sistem bubble) pada ajang bulu tangkis di Bali tahun lalu, dan berjalan dengan sukses. 

 

Karantina Bubble ini sendiri pun adalah jenis karantina yang dilakukan untuk kegiatan kegiatan dengan skala Internasional. Karantina Bubble adalah mengelompokkan orang dengan aktivitas tertentu tanpa melakukan karantina. Namun untuk melakukan aktivitas tertentu ini, orang-orang di dalamnya harus memenuhi beberapa persyaratan tertentu. Seperti, Telah melakukan Vaksinasi lengkap, tes PCR dengan hasil negatif negatif, dan aktivitas di tempat itu saja.

 

Karantiba Bubble bisa dalam bentuk kecil atau besar. Tempatnya juga dalam wilayah tertentu atau sebuah tempat misalnya hotel

Baca berita olahraga hanya di M11NEWS.COM yang merupakan portal berita olahraga terbaru 2022.