Breaking News

pantai jatimalang

Pantai Jatimalang : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Saat bertandang ke Purworejo, Anda dapat nikmati panorama laut luas Pantai Jatimalang yang cantik dan asri. Disamping itu, beberapa pelancong dapat melahap sajian yang dihidangkan.

Purworejo menjadi satu diantara tempat rekreasi yang mempunyai keelokan dari tempatnya yang eksotik dan menarik. Harus dipahami , Pantai ini mempunyai spot snorkeling yang baik dengan dialek batu karang.

Tidak itu saja, keelokannya bisa juga disaksikan dari bermacam biota laut yang cantik, hingga jadi pantai favorite beberapa pelancong yang bertandang ke Kabupaten Purworejo.

Pasir hitam di pantai ini membuat pantai kelihatan semakin eksotik. Saat bertandang ke Pantai Jatimalang, Anda akan menyaksikan Patung Dewaruci sebagai salah satunya icon baru disitu.

Pantai Jatimalang, Purworejo mempunyai garis pantai yang panjang dengan ombak besar membuat nuansa pantainya memikat buat didatangi pelancong, disamping itu ada pohon cemara laut yang cantik untuk dijadikan spot photo.

Pantai Jatimalang Purworejo

Pantai Jatimalang ada di samping selatan Kabupaten Purworejo. Lokasi persisnya di Patu, Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa tengah.

Pantai Jatimalang ini mempunyai daya magnet sebagai salah satunya pantai cantik di Purworejo. Tetapi, bedanya bisa disaksikan dari keelokan yang spot penjelajahan yang terpancar hingga banyak pelancong muda yang tertarik berkunjung pantai hits satu ini.

Harga Ticket Masuk Pantai Jatimalang

Daftar Harga Ticket Masuk Pantai Jatimalang Purworejo sangat dapat dijangkau hingga tidak perlu bujet besar saat liburan ke sana. Untuk ongkos parkir umumnya cuman sekitar Rp 2000 untuk motor, dan kendaraan mobil Rp 5000. Pantai Jatimalang dibuka 24 jam . Maka Anda bisa kapan pun tiba ke pantai ini. Bahkan juga Anda bisa kemping disekitaran pantai ini.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Jatimalang

Bila kalian ingin ke arah pantai ini ada banyak jalur yang dapat kalian pakai, tidak perlu cemas untuk sampai ke lokasi akses jalannya gampang. Anda cuman memerlukan waktu berkendaraan lebih kurang 1/2 jam dari pusat perkotaan Purworejo, berikut jalur yang dapat dilakukan.

1. Jalur Purworejo

Dari arah Purworejo kota, Wonosobo, dan sekelilingnya ke arah pantai Jatimalang lumayan gampang untuk dijangkau. Bila dari arah Wonosobo atau Purworejo kota dapat ambil jalur jalan ke arah arah Kutoarjo.

Beberapa pelancong dapat melalui samping atau selatan stasiun kutoarjo selanjutnya lempeng terus ke arah arah pantai, lalu pelancong akan sampai di Jalan Deandles. Silakan, lempeng terus sesudah bertemu jalan deandles karena itu beberapa pelancong dapat menyaksikan Gapura pantai Jatimalang.

2. Jalur Yogyakarta

Selanjutnya, jalur dari arah Pantai Yogyakarta ke arah pantai Jatimalang dapat lewat Jalan Wates ke Purworejo. Turuti jalan lempeng lagi hingga Anda menemui ada gardu tertulis selamat tiba Purworejo.

Jika sudah menemui ada gardu itu karena itu pelancong dapat mengambil jalan belok ke kiri di pertigaan yang ada pos polisi-nya. Kemudian, Anda dapat lempeng melalui jembatan Congot, mengambil jalan lempeng sampai melalui Jalan Deandles. Turuti jalan terus lempeng, di kiri jalan beberapa pelancong akan menemui ada tulisan Gerbang Pantai Jatimalang.

3. Jalur Dari Kebumen

Anda bisa juga sampai di Pantai Jatimalang melalui jalur dari arah Kebumen. Akses jalannya dapat melalui Pantai Petanahan selanjutnya ke arah Jalan Deandles dari arah Purworejo selanjutnya lempeng saja sampai menemui ada Gerbang tulisan Pantai Jatimalang.

Objek Rekreasi Pantai Jatimalang

Ingin ketahui lebih detil mengenai keelokan objek Pantai Jatimalang? berikut sejumlah spot dan sarana yang hendak beberapa pelancong cicipi saat bertandang ke sana.Jika kalian ingin berpergian bersama keluarga,kalian bisa menggunakan jasa sewa bus jogja milik Genjos Holiday.com sehingga kalian tidak usah repot repot memikirkan rute, harga tiket dan lain lain

1. Pemandangan Alam yang Cantik

Salah satunya daya magnet yang paling cantik di Pantai Jatimalang yakni panorama dan pemandangan alamnya yang paling asri, bersih, dan udaranya yang sejuk. Pantai ini mempunyai pasir pantai warna putih bersih. Sebagai salah satunya pantai yang besar selebar garis pantainya, spot di pantai ini diperindah oleh pasir yang warna gelap cukup hitam.

Tidak itu saja, yang membuat beberapa pelancong berasa kerasan saat liburan di Pantai Jatimalang yakni warganya yang ramah hingga membuat pelancong tidak berasa asing pada tempat itu.

2. Warna Air Laut yang Bersih dan Jernih

Walau warna pasir-nya cukup hitam dan gelap, tapi Pantai Jatimalang memiliki warna air laut yang bersih dan jernih loh hingga begitu enak dilihat.

Tidak itu saja, keelokan pantainya disaksikan dari warna air lautnya yang mempunyai warna biru dan hijau toska yang sangat eksotik saat dijadikan spot photo karena hasilnya benar-benar eksotik.

3. Spot Snorkeling

Tidak semua pantai memiliki object untuk Snorkeling, menjadi satu diantara keunggulan-nya Pantai Jatimalang mempunyai spot snorkeling yang wajib buat dicoba karena biota laut-nya sangat cantik.

Pas dijadikan lokasi untuk berlibur dengan keluarga atau pasangan yang menyukai berpetualang. Tidak perlu cemas, di pantai ini sarana snorkeling yang telah lumayan komplet.

4. Keelokan Batu Karang

Saat beberapa pelancong bertandang ke Pantai Jatimalang lalu coba spot snorkeling maka menyaksikan keelokan batu karang yang paling cantik. Tentu saja, dapat dijadikan spot photo modern yang Instagramable.

5. Ombak yang Besar

Kecantikan Pantai Jatimalang kelihatan dari deburan ombak yang besar, lokasinya yang ada di selatan Pulau Jawa mempunyai karakter ombak-nya yang besar.

Sudah pasti, untuk beberapa petualang pantai dengan ombak besar ini malah jadi spot yang membahagiakan dan memicu adrenalin. Ombak-nya yang besar hasilkan suara deburan yang cukup enak didengarkan, hingga bisa membuat beberapa pelancong berasa lebih santai.

6. Berseluncur

Sama seperti yang telah diterangkan awalnya jika Pantai Jatimalang mempunyai ombak yang besar hingga bisa dijadikan spot untuk berseluncur yang paling memicu adrenalin.

Tidaklah aneh banyak pelancong di luar wilayah yang ingin berkunjung Pantai Jatimalang, Purworejo cuman untuk berseluncur atau snorkeling. Telah banyak pelancong yang lakukan snorkeling di Pantai Jatimalang tapi aman melakukan, walau ombak-nya besar.

Sarana di Pantai Jatimalang

Dibanding dengan deretan pantai yang lain di Yogyakarta, Pantai Jatimalang belum memiliki sarana yang eksklusif. Silakan baca sarana yang ada di Pantai ini.

1. Kolam Renang

Di Pantai Jatimalang ada kolam renang air tawar yang bisa saja sarana anak-anak untuk bermain . Maka, saat ombak besar pelancong dilarang untuk berenang di pantai tapi telah disiapkan kolam renang untuk berenang.

2. Toilet dan Kamar Mandi

Di pantai ini telah ada banyak toilet dan kamar mandi yang bisa dipakai untuk mencuci badan sesudah berenang atau bermain pasir di laut.

Karena ada toilet dan kamar mandi ini, pengunjung pantai akan berasa nyaman dan tenang sesudah bermain di pantai.

3. Masjid

Disekitaran teritori pantai ini juga dibuat masjid sebagai tempat melaksanakan ibadah . Maka untuk beberapa pengunjung yang ingin melakukan beribadah sholat tak perlu kebingungan cari tempat untuk sholat.

4. Warung Makan

Tentu saja, di pantai ini telah ada warung makan sebagai salah satunya tempat untuk mencicip kulineran ciri khas di Pantai Jatimalang. Lokasinya ada dekat sama TPI atau Tempat Pelelangan Ikan yang sediakan makanan seafood ciri khas wilayah Purworejo. Di situ beberapa pelancong bisa pesan beberapa menu makan yang dibuat dari daging ikan hiu yang tidak diketemukan di pantai yang lain.

5. Tempat Parkir

Pantai Jatimalang ini menjadi perhatian oleh pemda Purworejo. Disekitaran pantai telah dibuat tempat parkir yang lega untuk memuat sepeda motor, mobil atau bis dari beberapa pengunjung.

6. Tempat Pemondokan

Seterusnya, sarana yang ada disekitaran Pantai Jatimalang yakni ada tempat pemondokan yang disiapkan untuk beberapa pelancong. Tidak perlu cemas lokasinya lumayan dekat dengan tempat rekreasi hingga dapat menyaksikan panorama pantai dari tempat pemondokan.

Demikianlah informasi berkenaan lokasi, HTM, objek rekreasi dan sarana di rekreasi Pantai Jatimalang Purworejo. Bila Anda bertandang ke kota Purworejo, janganlah lupa untuk berkunjung di pantai ini.