Breaking News

Penerapan Pola Hidup Sehat

Penerapan Pola Hidup Sehat Ternyata Mudah, Ikuti 3 cara ini!

Air merupakan faktor utama dalam penerapan hidup yang sehat, gunakan alat penjernih air pada air yang kamu gunakan di rumah. Selain itu kamu juga harus memiliki lingkungan yang bersih dan sehat agar kualitas lingkungan di sekitar kamu tetap baik.

Pola hidup sehat terdiri dari apa yang kita konsumsi, lingkungan dimana kita tinggal, hingga kebiasaan apa yang kita lakukan sehari-hari. Mengingat kondisi saat ini yang dilanda pandemi virus COVID-19, menjaga kesehatan menjadi sangat penting, namun banyak orang yang tidak menerapkan pola hidup sehat tersebut karena tidak mengetahui atau menganggap penerapan tersebut rumit. Oleh sebab itu coba ikuti beberapa cara ini untuk membuat hidup kamu lebih sehat!

  1. Mengkonsumsi Makanan Yang Bergizi

Makanan yang kita konsumsi setiap hari bisa dibilang sangat jauh dari makanan sehat, padahal makanan juga merupakan salah satu faktor utama dalam hidup sehat. Untuk tahap pertama coba ganti makanan yang kamu makan setiap hari dengan makanan yang penuh gizi, rendah gula, kaya serat, dan banyak vitamin. Dalam hal ini coba perlahan beli atau ganti menu makanan kamu dengan mempertimbangkan poin-poin tersebut.

 

Mulai hindari makanan berlemak dan makanan yang mengandung pengawet karena hal tersebut dapat berbahaya bagi tubuh kamu dalam jangka panjang. Sebagai contoh makanan cepat saji atau fast food, ayam dan kentang goreng, dan lain-lain sudah bisa kamu hindari atau minimal kamu kurangi agar bisa mengganti semua makanan tersebut dengan makanan yang sehat dan penuh gizi.

 

  1. Olahraga Secara Rutin

Apabila kamu bisa menemukan lipatan lemak di tubuh kamu berarti kamu memiliki banyak cadangan energi yang belum terpakai. Lipatan tersebut terbentuk karena jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kamu tidak sebanding dengan kegiatan fisik yang kamu lakukan setiap hari sehingga menumpuk. Hal ini bisa kamu hilangkan dengan memperbanyak aktifitas fisik seperti berolah raga.

 

Olah raga bisa kamu lakukan secara rutin setiap hari seperti bermain bola, basket, melakukan fitness dan lain sebagainya. Yang menjadi salah satu faktor utama kenapa orang jarang berolah raga karena kegiatan mereka yang penuh, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa meluangkan waktu seminggu dua kali pada saat hari libur untuk melakukan aktivitas fisik.

 

  1. Mengatur Waktu Istirahat

Istirahat menjadi sangat penting dalam membuat pola hidup sehat. Banyak kegiatan dan olah raga tanpa diimbangi dengan istirahat yang cukup tidak akan membuat badan kamu menjadi lebih sehat, oleh sebab itu coba atur kembali waktu istirahat kamu. Kamu bisa memulai dengan mencoba untuk mendapatkan waktu tidur atau istirahat sekitar 8 jam per hari, karena waktu tersebut adalah waktu yang normal untuk seseorang dalam beristirahat.

3 cara tersebut merupakan faktor utama dan cara paling mudah yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan kamu sehari-hari. Kamu bisa mengganti kegiatan makan kamu di luar dengan makanan yang rendah lemak dan tinggi protein seperti steak. Untuk kamu warga Jakarta kamu dapat dengan mudah menemukan steak halal di Jakarta di pusat perbelanjaan.