Breaking News

Pengatasan Kanker Mesothelioma dan Fase Mesothelioma

Pengatasan Kanker Mesothelioma dan Fase Mesothelioma

Pengatasan Kanker Mesothelioma dan Fase Mesothelioma – Berdasarkan tingkat penyebarannya, mesothelioma terdiri jadi empat babak. Pembagian babak ini memungkinkan dokter untuk mengenal peralihan sel kanker dalam tubuh dan tetapkan langkah pengobatan yang akan dilaksanakan. Keempat babak mesothelioma itu, yaitu:

  • Stadium 1

Tumor masih mempunyai karakter lokal, yaitu hanya berada di satu tempat tubuh dan sel mesothelioma belum menyebar ke jaringan atau organ lain. Tindakan operasi dikerjakan untuk mengangkat tumor. Angka kemauan hidup pasien yang teridentifikasi mesothelioma Stadium 1 adalah 21 bulan atau lebih.

  • Stadium 2

Ukuran tumor makin besar dan sel mesothelioma mulai menyebar ke arah tempat terdekat. Operasi pengangkatan tumor bisa dikerjakan, walaupun hasilnya tidak demikian efektif. Angka kemauan hidup untuk pasien mesothelioma Stadium 2 adalah 19 bulan atau kurang.

  • Stadium 3

Sel mesothelioma telah menyebar ke organ sekitar. Operasi tidak lagi efektif karena beberapa sel kanker telah menyebar ke arah tempat lain. Angka kemauan hidup pasien mesothelioma babak 3 adalah sekitar 16 bulan.

  • Stadium 4

Sel mesothelioma telah menyebar ke bermacam tempat di semua tubuh melalui aliran darah. Pengobatan yang masih dalam tingkatan penelitian akan ditawarkan ke pasien untuk memperpanjang kesempatan hidup pasien. Angka kemauan hidup pasien mesothelioma Stadium akhir betul-betul rendah, yaitu sekitar 12 bulan.

Pengobatan Mesothelioma

Mesothelioma sebagai satu diantaranya type kanker yang jarang-jarang ada dan tidak dapat pulih sampai sekarang ini. Pengobatan dikerjakan untuk mengatur atau turunkan pertanda yang dirasa dan memperpanjang kesempatan hidup pasien. Langkah pengobatan umumnya diputuskan berdasarkan beberapa faktor, yaitu:

  • Usia dan kondisi kesehatan pasien kesemuaannya.
  • Tipe dan lokasi mesothelioma.
  • Babak atau penyebaran sel kanker dalam tubuh.
  • Ukuran mesothelioma

Berdasarkan pertimbangan di atas, ada beberapa langkah pengobatan yang peluang direkomendasikan oleh dokter, yaitu:

Kemoterapi

terapi pengobatan dengan beberapa obat antikanker untuk menghancurkan atau merintangi perubahan sel kanker yang tidak dapat dihilangkan melalui tindakan pembedahan. Kemoterapi dapat dikerjakan sebelum atau setelah operasi untuk mengecilkan tumor, memudahkan proses pengangkatan tumor, dan turunkan risiko kanker ada kembali.

Terapi radiasi (radioterapi)

Terapi pengobatan dengan sinar X dan sinar proton yang diutamakan pada tempat tubuh tertentu. Radioterapi biasanya dikerjakan setelah pasien lalui proses operasi, untuk menghilangkan sisa sel kanker. Terapi pengobatan ini dikerjakan untuk turunkan pertanda kanker tingkatan lanjut saat operasi mustahil untuk dikerjakan.

Operasi

Tindakan pembedahan dikerjakan saat mesothelioma masih tetap ada pada babak awalannya. Ada beberapa pilihan tindakan yang peluang dikerjakan dokter sejauh operasi