Breaking News

Startup dan seo

Pentingnya Search Engine Marketing untuk Bisnis Startup

Manfaat SEM untuk Startup

  1. SEO adalah Tentang Konten, Dan Konten adalah Raja

Situs web Anda setara dengan etalase zaman modern, dan merupakan alat promosi yang sangat penting untuk bisnis Anda. Sekarang, di dunia yang kompetitif dan didorong oleh konten ini, situs web yang dirancang dengan baik tidak akan memberi Anda banyak nilai tanpa konten yang komprehensif dan menarik.

Kesalahpahaman yang paling umum untuk SEO startup adalah bahwa kami hanya mengoptimalkan konten untuk mesin pencari, padahal, mengoptimalkan untuk pembaca manusia juga sama, jika bukan aspek SEO yang lebih penting.

Jadi, dengan mempraktikkan SEO, Anda juga akan mengoptimalkan konten Anda, salah satu aset pemasaran Anda yang paling berharga.

  1. SEO Hemat Biaya

Dibandingkan dengan bentuk digital marketing lainnya untuk startup seperti PPC advertising, social media marketing, influencer marketing, dan lainnya, SEO untuk startup adalah pilihan yang relatif lebih terjangkau , terutama dalam jangka panjang.

SEO mungkin tidak memiliki dampak jangka pendek yang serupa dengan media sosial atau iklan berbayar. Namun, ini akan menjadi fondasi jangka panjang yang bagus untuk kehadiran online startup Anda. Mengontrol anggaran selalu menjadi salah satu aspek terpenting dari sebuah startup, dan berinvestasi dalam kampanye SEO startup adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan startup Anda.

  1. Mesin Pencari Memiliki Pangsa Pasar Lebih Dari Sebelumnya

Kita semua tahu bahwa semakin banyak orang mencari ulasan dan informasi sebelum memutuskan hampir apa pun saat ini. Google sekarang memproses lebih dari 3,5 miliar pencarian setiap hari , dan jumlah itu terus bertambah.

Jadi, melewatkan SEO untuk startup Anda berarti Anda membagikan potensi pasar yang sangat besar ini. Jangan lupakan fakta bahwa semakin banyak orang akan menghabiskan sebagian besar waktunya di perangkat seluler mereka. Mesin pencari akan menjadi pilar yang lebih besar dalam hidup kita, dan tanpa SEO organik, calon pelanggan Anda akan kesulitan menemukan bisnis Anda.

Sehingga banyak kita temukan Agency Digital Marketing yang menawarkan Jasa website, termasuk palangkaraya. Coba ketikan “Jasa Website Jakarta“, maka akan banyak yang menawarkannya.

Tiga alasan yang disebutkan di atas bukanlah satu-satunya alasan, karena masih banyak lagi manfaat mempraktikkan SEO untuk bisnis startup Anda. Kami bahkan mungkin dapat berargumen bahwa SEO bukan lagi strategi pemasaran mewah untuk bisnis pemula , tetapi sebuah kebutuhan.

Jadi, bagaimana kita bisa menerapkan praktik SEO terbaik untuk sebuah startup? Untuk sisa panduan ini, kami akan membahas langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk mengembangkan strategi SEO yang efektif untuk bisnis pemula

Menerapkan SEO untuk Startup: Pola Pikir yang Tepat

Apa hal pertama yang terlintas di benak Anda saat mendengar istilah ‘SEO’? Ini bisa berbeda untuk setiap orang. Tetapi banyak orang masih berpikir bahwa SEO adalah tentang menipu Google dan mesin pencari lainnya untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.

Meskipun mungkin benar di awal tahun 2000-an ketika SEO blackhat masih menonjol, sebenarnya hal itu tidak lagi terjadi saat ini.

Meski demikian, masih banyak kesalahpahaman tentang SEO startup, dan sebelum kita mulai, kita harus membahas setidaknya beberapa yang penting:

SEO bukanlah skema cepat kaya untuk menipu mesin pencari

Memang ada taktik black hat SEO yang dapat memberi Anda hasil jangka pendek. Namun, mereka sangat berisiko dan dapat membuat Anda dihukum oleh Google, bahkan dilarang peringkat sama sekali.

Sebaliknya, Anda harus mengubah persepsi Anda bahwa SEO untuk startup adalah strategi organik jangka panjang. Anda mungkin perlu berinvestasi setidaknya 6 hingga 12 bulan sebelum melihat hasil apa pun, tetapi hasilnya memang akan terbayar.

SEO tidak selalu tentang peringkat

Terlalu banyak praktisi SEO startup yang terlalu terpaku untuk mendapatkan peringkat mesin pencari yang tinggi, dan hanya itu. Padahal kalau mereka mau Belajar SEO dengan benar, mungkin persepsi tidak seperti itu.

Namun, menjadi situs peringkat pertama tidak akan berarti terlalu banyak jika Anda tidak mendapatkan investasi Anda kembali dalam bentuk lalu lintas, dan akhirnya, konversi.

5 alat penting untuk lebih banyak visibilitas online

Tapi bukankah mendapatkan peringkat tinggi cara untuk mendapatkan lalu lintas? Ya, tapi tidak selalu. Ada situs berperingkat tinggi dengan rasio pentalan tinggi , sehingga kehilangan prospek potensial. Ada juga situs dengan lalu lintas yang cukup, tetapi tidak ada yang benar-benar membeli produk atau layanan mereka.

Jadi, ketika Anda menyiapkan tujuan startup untuk SEO, hindari terlalu banyak terpaku pada peringkat, itu hanya metrik yang sia-sia. Alih-alih, fokuskan pada sasaran akhir Anda: lalu lintas, konversi, dan pendapatan.