Breaking News

Perhatikan 4 Tips Memilih Susu Nutrisi untuk Lansia Berikut Ini!

Perhatikan 4 Tips Memilih Susu Nutrisi untuk Lansia Berikut Ini!

Setiap orang dalam tahap kehidupan memiliki kebutuhan gizi yang berbeda-beda, termasuk orang lanjut usia atau lansia. Seperti halnya orang dalam tahap usia lain, lansia juga memerlukan asupan gizi yang cukup dan seimbang. Salah satu cara untuk membantu menambah asupan nutrisi bagi lansia adalah dengan memberinya susu nutrisi untuk lansia.

Selain untuk menambah asupan nutrisi, susu nutrisi bagi orang lanjut usia juga baik untuk asupan energi serta merawat lansia yang sedang tahap pemulihan dari sakit. Namun tak boleh sembarangan, memilih susu nutrisi bagi lansia perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini!

  1. Berkonsultasi Dengan Dokter

Karena Anda ingin memberikan yang terbaik dan tak ingin membahayakan kesehatan lansia, ada baiknya sebelum memberikan susu nutrisi bagi mereka konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Sehingga nantinya Anda dapat mengetahui produk susu mana yang paling tepat untuk lansia, sesuai dengan usia serta kondisi kesehatannya.

  1. Perhatikan Kandungan Gizi

Kebutuhan nutrisi lansia tentu berbeda dari anak-anak ataupun orang dewasa, sehingga Anda perlu memperhatikan tabel kandungan gizi yang tercantum pada box atau kaleng kemasan susu tersebut.

Selain itu dengan melihat tabel kandungan gizi Anda jadi mengerti kandungan apa saja yang terdapat pada susu tersebut, sehingga Anda dapat menghindari hal-hal yang menjadi pantangan bagi lansia. Contohnya lansia mengidap diabetes, maka Anda perlu memilih susu nutrisi rendah gula agar tidak membahayakan kesehatan mereka.

  1. Perhatikan Harga

Susu nutrisi untuk lansia umumnya dibandrol dengan harga yang tidak murah. Namun bukan berarti Anda memilih susu yang harganya paling tinggi dengan harapan memberikan yang terbaik, karena harga mahal belum tentu paling baik bagi mereka.

Bijaklah dalam memilih produk susu nutrisi yang tepat, karena susu nutrisi bagi lansia ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lansia itu sendiri.

  1. Pilih Varian Rasa yang Disukai

Tak seperti anak-anak yang cenderung menyukai susu rasa apa saja, orang tua mungkin cenderung pemilih dalam hal varian rasa susu. Sehingga sebelum memutuskan membeli ada baiknya Anda bertanya kepada mereka apa varian rasa susu yang paling disukai, sehingga nantinya tak akan sia-sia ketika sudah terlanjur membeli.

Apa Manfaat Mengonsumsi Susu Nutrisi untuk Lansia?

Selain membantu memenuhi asupan nutrisi harian, terdapat sederet manfaat lain mengonsumsi susu bagi lansia.

  • Menjaga Massa Otot

Pada orang berusia lanjut umumnya akan kehilangan massa otot, dan susu mengandung protein yang baik untuk mengatasi masalah ini.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Konsumsi makanan yang tinggi potasium serta kalium seperti susu sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung lansia.

  • Memenuhi Kebutuhan Cairan

Meskipun tak sebaik air putih, namun susu juga berperan untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi.

Memilih susu nutrisi untuk lansia memang gampang-gampang sulit, karena Anda tentu tak mau salah dalam memberikan tambahan nutrisi bagi mereka. Semoga informasi diatas bermanfaat!