Breaking News

pulau peucang

Perjalanan Wisata Beberapa Backpacker ke Pulau Peucang

Pulau Peucang pas untuk beberapa pelancong backpacker. Ada di wilayah Ujung Kulon, perjalanan ke arah ke sana sangat terasa spesial.

Pulau Peucang sebagai salah satunya pulau yang ada di tempat teritori wisata Taman Nasional Ujung Kulon. Walau di peta kelihatan dekat dari Jakarta, tetapi sebetulnya perjalanan ke arah tempat Ujung Kulon cukup makan beberapa waktu sekitaran 6 jam lama waktunya. Beberapa pelancong backpacker ke Pulau Peucang yang ingin nikmati peristiwa liburan disitu dapat pergi memakai mobil individu atau angkutan umum atau ikuti open trip.

Backpacker ke Pulau Peucang Memakai mobil individu

Bila beberapa pelancong backpacker pilih memakai mobil individu ke arah Pulau Peucang yang ada di Ujung Kulon, karena itu keberangkatan dapat lewat tol Jakarta-Merak. Selainnya tol Jakarta-Merak, beberapa pelancong backpacker bisa juga lewat tol Jakarta-Tangerang. Untuk ke arah tempat Ujung Kulon, karena itu beberapa pelancong harus keluar di Serang Timur.

Setelah tiba di Serang Timur, perjalanan dapat diteruskan dengan mencari Jalan Pandeglang lalu Labuan dan Sumur. Perjalanan dari Pandeglang ke Sumur akan tempuh jarak sekitaran 228 km. Sesampai di Sumur, perjalanan bisa diteruskan dengan memakai kapal untuk ke arah Pulau Peucang. Keseluruhan perjalanan dari Jakarta ke arah Ujung Kulon itu memerlukan waktu sekitaran 6 jam.

Backpacker ke Pulau Peucang Memakai angkutan umum

Selainnya memakai mobil individu, perjalanan ke arah Pulau Peucang bisa juga memakai angkutan umum. Beberapa pelancong backpacker dapat memutuskan untuk memakai transportasi kereta api atau bis. Bila pilih transportasi kereta api, karena itu perjalanan dapat diawali dari Stasiun Tanah Abang dengan arah Rangkasbitung selanjutnya stop di Serang.

Transportasi lain untuk ke arah Pulau Peucang dapat memakai bis. Beberapa pelancong backpacker ke Pulau Peucang dapat pilih bis Primajasa yang keberangkatannya diawali dari Daerah Rambutan dengan arah penghentian di Serang. Sesampai di Serang, beberapa pelancong harus cari elf yang ke arah arah Dusun Sumur.

Supaya ongkos sewa kapalnya dapat semakin didesak, lebih bagus beberapa pelancong backpacker ajak banyak rekan. Karena harga sewa kapal dengan keberangkatan Dusun Sumur dengan arah keliling Taman Nasional Ujung Kulon lumayan besar, yaitu Rp 3juta dalam periode waktu 2 hari. Kapal yang dapat dicarter dapat untuk kemampuan 25 orang.

Beberapa pelancong backpacker bukan hanya keluarkan bujet untuk sewa kapal saja, tetapi ongkos penginapan harus juga dipikir dengan masak. Disekitaran Dusun Sumur terdapat banyak homestay pada harga yang bervariatif dimulai dari Rp 200ribu per malam. Faksi pengurus Taman Nasional Ujung Kulon juga sediakan penginapan seperti Flora A, Flora B, Fauna, dan Barak. Namun jumlah kamarnya benar-benar terbatas.

Umumnya, bila beberapa pelancong backpacker ikuti tour, pemondokannya dapat di Pulau Peucang langsung pada harga sewa pemondokan atau kamar yaitu sekitaran Rp 500ribu per malam. Agar tekan bujet, seharusnya beberapa pelancong backpacker ikuti open trip karena selainnya ongkosnya lebih kurang, beberapa pelancong akan memperoleh rekan-rekan baru dari aktivitas itu. Ongkos open trip lebih berteman bila keberangkatan diawali dari Jakarta.

Backpacker ke Pulau Peucang Ikuti open trip

Ikuti open trip sebagai salah satunya langkah beberapa pelancong backpacker ke Pulau Peucang dengan ongkos yang lebih dapat dijangkau. Bermacam tempat wisata yang berada di Taman Nasional Ujung Kulon benar-benar pas untuk aktivitas akhir pekan trip. Supaya terbebas dari penipuan, seharusnya beberapa pelancong ikuti aktivitas open trip yang diakan oleh trip organizer. Selainnya terbebas dari penipuan, umumnya trip schedules-nya lebih teratur dan terorganisir secara baik.

Ada beberapa trip organizer yang buka peluang beberapa pelancong backpacker untuk gabung dengan mereka. Ongkos open trip berbagai macam, bergantung dalam jumlah arah wisata, penginapan, dan factor yang lain yang memengaruhi. Misalnya saja, salah satunya trip organizer buka aktivitas open trip dengan arah wisata Pulau Peucang dengan ongkos Rp 650.000 sepanjang 2 hari yang telah terhitung beragam sarana komplet didalamnya.

Sarana yang diartikan diantaranya pemandu atau tur guide, ongkos makan, ongkos ticket masuk, ongkos kapal untuk hopping island atau snorkeling, ongkos transportasi pulang-pergi dari Jakarta ke Pulau Peucang, ongkos penginapan di Pulang Peucang tadi malam, dan ongkos yang lain. Sarana itu sebagai sarana yang hendak didapat seseorang dengan ongkos Rp 650.000 yang telah dibayar pada awal registrasi.

Bila beberapa pelancong backpacker ingin sewa alat untuk snorkeling, dapat menambahkan Rp 50.000. Tetapi ada pula paket tour yang telah terhitung ongkos sewa alat snorkeling didalamnya. Oleh karenanya beberapa pelancong backpacker yang ingin berekreasi ke Pulau Peucang dengan bujet yang dapat dijangkau dapat coba ikuti open trip.

Perjalanan beberapa pelancong backpacker ke Pulau Peucang akan mengagumkan bila pilih salah satunya transportasi yang tepat. Selainnya memakai transportasi, beberapa pelancong bsia ikuti trip gabungan yang diselenggarakan oleh faksi trip organizer karena umumnya telah include semua ongkos perjalanan dan penginapan.