Breaking News

Perlu Diingat, Kesalahan Ini tidak Akan Ditanggung Asuransi Mobil 2021

Kegunaan dari asuransi mobil 2021 adalah menanggung berbagai macam resiko kerusakan yang bisa saja terjadi pada mobil yang diasuransikan. Resiko tersebut bisa meliputi kecelakaan dan juga kehilangan mobil secara sepenuhnya. Hal tersebut disesuaikan dengan jenis asuransi yang digunakan.

Namun perlu anda tahu, bahwa tidak semua resiko kerusakan dan kecelakan bisa ditanggung oleh asuransi. Hal ini memang dilakukan untuk menghindari kecurangan yang dilakukan oleh pemilik asuransi. Oleh sebab itu di bawah ini terdapat ulasan mengenai resiko yang tidak ditanggung oleh pihak asuransi.

1. Kecelakaan Akibat Mabuk

Kecelakaan memang bisa terjadi pada siapa saja. Namun terdapat juga kecelakaan akibat mabuk. Hal ini merupakan kesalahan pribadi yang tidak bisa ditanggung oleh asuransi mobil 2021. Karena mengemudi dengan kondisi yang mabuk memang dilarang. Sehingga apabila terjadi kecelakaan, maka hal tersebut merupakan kesalahan pribadi.

2. Tidak Mempunyai SIM

Orang yang tidak mempunyai SIM tentu saja tidak diperbolehkan untuk mengendarai mobil. Hal ini karena orang tersebut masih belum sepenuhnya bisa mengendarai mobil. Sehingga bisa rawan akan terjadinya kecelakaan. Untuk itu orang yang tidak memiliki SIM dan mengalami kerusakan pada mobilnya. Maka pihak asuransi tidak bisa mempertanggungjawabkan.

3. Aksesoris Mobil Yang Mengalami Kerusakan

Dalam kebijakan yang ada pada polis tidak tertera aksesoris tambahan. Aksesoris tambahan mobil bisa meliputi lampu sein, stiker, sayap mobil dan juga lain sebagainya. Oleh sebab itu apabila aksesoris mobil mengalami kerusakan. Dengan demikian pihak dari asuransi tidak akan mau untuk melakukan pertanggungjawaban.

Namun hal ini bisa saja terjadi apabila anda telah diberikan tawaran tambahan mengenai tanggung jawab asuransi. Untuk melakukan hal tersebut sudah pasti nilai premi yang harus anda bayarkan juga akan naik. Karena disesuaikan dengan permintaan tanggung jawab tambahan tersebut.

4. Kerusakan Yang Diakibatkan Kesalahan Pribadi

Saat akan melakukan klaim asuransi, maka ada persyaratan bahwa kerusakan yang diakibatkan oleh kesalahan pribadi tidak akan diberikan jaminan. Untuk itu apabila anda mengalami kerusakan akibat kesalahan anda sendiri. Maka anda perlu memperbaiki mobil anda menggunakan uang pribadi. Hal ini dilakukan karena kerusakan terjadi akibat kecerobohan anda.

5. Penumpang Yang Berlebihan

Setiap mobil tentunya memiliki daya tampung penumpang yang berbeda-beda. Apabila sudah melewati batas penumpang, akan rawan terjadinya resiko kecelakaan. Jika hal ini terjadi pada anda, maka pihak asuransi mobil 2021 tidak kan memberikan tanggung jawab. Hal ini dinilai karena kesalahan anda sendiri yang menampung banyak penumpang melebihi kapasitas.

Untuk menghindari kecelakaan maka sudah seharusnya mematuhi segala kebijakan yang telah ditentukan. Kelebihan penumpang tidak hanya bisa menyebabkan kecelakan mobil, namun juga bisa merusak mobil anda.

6. Kerusakan Pada Ban Atau Velg

Kerusakan pada mobil merupakan salah satu hal yang tidak bisa menjadi tanggung jawab dari pihak asuransi. Karena kerusakan dari ban dan velg bisa saja terjadi apabila dirusak oleh pemiliknya untuk mendapatkan klaim asuransi. Namun apabila terjadi kerusakan tidak hanya pada ban dan rusak pada bodynya. Maka bisa asuransi bisa memberikan tanggung jawab.

Kecelakaan memang sering terjadi di jalan raya. Namun tidak semua kecelakaan bisa dijamin oleh asuransi mobil 2021. Karena tidak sedikit kecelakaan terjadi akibat kelalaian dari pengendara tersebut. Untuk itu sudah seharusnya anda mengendarai mobil dengan waspada dan tetap mematuhi rambu lalu lintas yang ada di jalan.

Tidak hanya pilihan asuransi mobil yang diperlukan tapi juga asuransi kesehatan. Namun pada asuransi kesehatan anda bisa memilih salah satu produk terbaik yaitu BPJS kesehatan. Pembelian asuransi mobil dan kesehatan bisa anda lakukan salah satunya di Lifepal. Untuk pembelian asuransi di Lifepal anda akan mendapatkan cashback sebanyak 25%.