Breaking News

Permainan Terbaik di Smartphone Android Untuk Edukasi Anak

apk edukasi anak

Masa kanak-kanak merupakan bagian yang penting dan sangat menyenangkan dalam masa pertumbuhan usia.

Banyak hal yang sangat mendasar dipelajari saat prosesnya dan itu akan membantu perkembangan dan pengetahuan anak selama masa pertumbuhan.

Di era sekarang yang semuanya sudah berbasis digital, banyak bermunculan aplikasi permainan terutama di android dengan menyajikan tema edukasi untuk anak bahkan aplikasi penghasil uang asli langsung ke rekening.

Tentu saja semuanya disesuaikan dengan rentang usia anak yang menggunakannya dan itu harus dipilih dengan tepat.

Karena bertujuan untuk digunakan anak-anak, rata-rata aplikasi permainan ini hadir dengan banyak warna dan karakter-karakter lucu, supaya anak-anak lebih tertarik untuk menggunakannya.

Beberapa diantaranya yang menurut kami sangat bagus akan kami ulas secara singkat dalam dalam daftar berikut.

Aplikasi Permainan Untuk Edukasi Anak

1. ABC Kids

 

ABC Kids adalah salah satu aplikasi di android yang edukatif untuk dipergunakan anak-anak. Aplikasi ini sederhana dan banyak mengajarkan edukasi yang sangat dasar seperti, pengenalan huruf, membaca, membedakan huruf besar dan kecil.

Dalam pemakaiannya didalamnya banyak dimunculkan berbagai tugas dengan tampilan stiker yang lucu untuk menarik perhatian anak.

Pengembangnya adalah RV AppStudios, yang memang sudah terkenal merilis berbagai aplikasi edukasi anak. ABC Kids lebih cocok digunakan oleh anak-anak dalam usia pendidikan taman kanak-kanak.

2. codeSpark Academy

 

codeSpark Academy adalah permainan anak-anak yang sangat bagus, terutama untuk mengajari dasar-dasar pengkodean melalui perhitungan sederhana.

Dilihat dari fungsinya anak-anak yang dalam usia pendidikan sekolah dasar sangat tepat untuk menggunakannya, terlebih biasanya diusia itu mereka tentu sudah tahu dengan permainan yang sangat populer yaitu Minecraft.

Kenapa?, karena codeSpark Academy secara tampilan atau alur pemainan sangat mirip dengan Minecraft konsepnya.

Ada banyak memberikan item hadiah harian bagi yang bisa meyelesaikan misi-misi didalamnya. Dalam aplikasi ini juga tidak menampilkan iklan sedikit pun serta gratis sepenuhnya untuk digunakan.

3. Duck Duck Moose

 

Duck Duck Moose sebenarnya hanyalah bagian dari sekumpulan aplikasi yang berisikan banyak permainan edukasi anak.

Pada intinya permainan ini mengajarkan anak-anak berbagai bidang dasar termasuk; membaca, matematika, pengenalan bentuk dan warna, pemecahan masalah, dan masih banyak lagi.

Banyak ulasan dari para orang tua menyampaikan setelah anak-anaknya memainkan aplikasi ini, mereka secara pengetahuan banyak peningkatan.

Di Google Play Store sendiri Duck Duck Moose juga banyak mendapatkan ulasan yang positif dari para penggunanya.

4. The Endless

 

The Endless dikembangkan dan dirilis oleh Originator, mereka sudah sangat terkenal dengan banyaknya aplikasi edukasi anak yang mereka luncurkan.

Endless Alphabet, Endless Reader, Endless Wordplay, Endless Numbers, Endless Spanish, serta masih banyak lagi. Pada dasarnya permainan yang mereka rilis banyak mengajarkan tentang, membaca, bahasa, serta matematika.

Karena yang disajikan masih berupa ajaran yang sangat mendasar, permainan ini lebih cocok dimainkan oleh anak-anak dalam usia pendidikan taman kanak-kanak. Semua aplikasinya gratis, terkecuali Endless Reader, Anda diwajibkan membayarnya sebesar 29,99 dollar.

5. Intellijoy

 

Intellijoy juga dikembangkan oleh perusahaan yang bernama sama ‘Intellijoy’, mereka merilis banyak aplikasi permainan untuk edukasi anak-anak.

Intellijoy Early Learning Academy dan Kids Learn adalah beberapa diantaranya yang sangat populer.

Dasar-dasar hal yang diajarkan mencakup permainan; membaca, berhitung, mewarnai, pengenalan bentuk, memecahkan teka-teki, serta masih banyak lagi.

Rata-rata semua permainannya berbayar dengan rentang harga 1,99 dollar sampai 5,99 dollar per bulannya. Menurut kami harga tersebut cukup sepadan dengan banyaknya permainan edukasi yang dihadirkan mereka, terlebih secara kualitas juga sangat bagus.

6. Khan Academy Kids

 

Khan Academy Kids termasuk pemain baru dalam hal menghadirkan permainan edukasi untuk anak, walaupun sebenarnya mereka sudah terjun ke bidang pembuatan aplikasi edukasi namun tertuju untuk orang dewasa.

Khan Academy Kids mengajarkan banyak hal dasar edukasi kepada anak-anak seperti; pengenalan huruf dan angka, membaca dan berhitung, bahasa, logika dan ekspresi, serta masih banyak lagi.

Aplikasi ini sepenuhnya gratis dan tanpa menampilkan iklan didalamnya, itu adalah hal yang sangat menarik.

Secara fungsi yang diajarkan lebih cocok digunakan oleh anak-anak dalam usia pendidikan taman kanak-kanak sampai sekolah dasar. Biarpun masih baru Khan Academy Kids sudah mendapat banyak ulasan positif oleh banyak penggunanya. sumber: https://centrausaha.com/