PKT Raih Tiga Penghargaan dari Pemprov Kaltim

PKT Raih Tiga Penghargaan dari Pemprov Kaltim

PKT Raih Tiga Penghargaan dari Pemprov Kaltim

 

PT Pupuk Kalimantan Timur( PKT) capai 3 apresiasi aspek Keamanan serta Kesehatan Kegiatan( K3) tahun 2022 dari Pemprov Kaltim, atas komitmen melaksanakan pandangan K3 dalam kegiatan industri dengan cara tidak berubah- ubah serta berkelanjutan. Apresiasi dari Gubernur Kaltim Isran Noor diperoleh oleh SVP Teknologi PKT Heri Subagyo bersama VP K3 PKT David Ronaldo Merjan di Penginapan Gran Senyiur Balikpapan.

 

Dikatakan Heri Subagyo, 3 apresiasi itu merupakan Nihil Musibah( Kosong Accident Award) atas pendapatan 45, 4 juta jam kegiatan nyaman sampai 10 Januari 2022, apresiasi P2 Covid- 19 di tempat kegiatan dengan sebutan Platinum serta program P2HIV atau AIDS dengan sebutan Platinum. Bagi Heri, aplikasi K3 yang merujuk pada Sistem Manajemen Keamanan serta Kesehatan Kegiatan( SMK3) di area industri ialah perihal telak yang harus dipadati dalam mensupport kegiatan industri.

 

” PKT mempunyai komitmen serta kebijaksanaan kokoh terpaut K3, selaku bentuk disiplin kepada ketentuan dengan penilaian serta pengembangan pandangan K3 cocok tantangan era saat ini,” ucap Heri.

 

Bagi Heri, komitmen aplikasi SMK3 ialah tindaklanjut Peraturan Penguasa( PP) no 50 tahun 2012, yang dilaksanakan PKT lewat beberapa kebijaksanaan serta strategi yang pula penuhi standar ISO 45001: 2018. Tahap itu pula usaha PKT buat tingkatkan keyakinan pelanggan di pasar nasional ataupun garis besar, dibantu standar bertingkat global semacam IFA Protect and Sustain dan Responsible Care.

 

Sebaliknya dengan cara korporasi, PKT ikut melaksanakan indentifikasi resiko ancaman cara semacam Process Hazard Analysis( PHA), Fault Tree Analysis( FTA) serta Root Cause Analysis( RCA). Tercantum dalam menjamin keamanan kegiatan rekanan industri, industri memakai Contractor Safety Management System( CSMS) buat mendesak rekanan memajukan K3 dalam semua kegiatan.

 

Baca Juga: Jasa Pengecoran Logam Aluminium dan Kuningan

 

” PKT senantiasa melaksanakan review serta pembaharuan dengan cara teratur buat membenarkan cara penciptaan berjalan cocok ketentuan yang legal serta penuhi pandangan K3,” imbuh Heri.

 

Semua insan industri juga didorong buat tingkatkan adat K3 dalam kegiatan setiap hari, sekalian ikut serta aktif dalam memencet kemampuan resiko di area kegiatan buat aktivitas yang karakternya unsafe action, unsafe condition ataupun yang berpotensi memunculkan nearmiss. Salah satunya lewat program WE CARE di mana tiap pegawai bisa memberi tahu serta melaksanakan campur tangan bila ditemui situasi tidak nyaman, Aksi tidak nyaman atau peristiwa nearmiss di tempat kegiatan.

 

PKT pula melaksanakan pengembangkan serta menggunakan teknologi dalam pengawasan serta penilaian K3, perihal ini dicoba lewat pembuatkan program serta aplikasi antara lain semacam e- permit, WE CARE onnline, PKT Segar, e- Sertifikasi K3 Onnline, PKT ahli serta SIMERI onnline.

 

Semua perihal itu selaku usaha mencegah pekerja atas Keamanan serta Kesehatan sekalian menghindari peristiwa yang berpotensi memunculkan fatality.

 

P2COVID- 19 award dengan sebutan Platinum ialah output dari komitmen serta ketertiban PKT dalam melakukan penangkalan serta penyelesaian COVID- 19 dengan melakukan program 3T, penerapan aturan kesehatan 6M, serta vaksinasi COVID- 19 bagus pokok ataupun booster buat pegawai serta keluarga.

 

Mengalami Endemi COVID- 19, dalam melindungi keberlangsungan usahanya, PKT semenjak dini tahun 2020 sudah berkontribusi melaksanakan penangkalan serta penyelesaian COVID- 19, menganalisa resiko yang bisa jadi terjalin, tercantum menggalakkan aksi pekerja segar lewat VIRAL serta program Kesehatan yang lain, menghindari terdapatnya pembedaan serta stigma pada penderita terkonfirmasi COVID- 19 serta melaksanakan aktivitas dedikasi warga dalam program CSR PKT Pro- active antara lain vaksinasi gaspol 10. 000 vaksin buat warga Bontang, Samarinda, Kutai Kartanegara, serta Kutai Timur, yang menemukan penghargaan langsung Kepala negara RI Ayah Joko Widodo atas kontribusinya dalam percepatan vaksinasi itu.

 

VP K3 PKT David Ronaldo Merjan meningkatkan, apresiasi P2COVID- 19 tingkatan Platinum tahun 2022 ini terasa istimewa sebab PKT pula menyambut apresiasi P2HIV award dengan tingkatan Platinum. Usaha penangkalan serta penyelesaian HIV atau AIDS dilaksanakan PKT dengan membuat Panitia Program Penangkalan serta Penyelesaian HIV atau AIDS( P2HIV atau AIDS) yang terfokus pada pemasyarakatan serta penataran pembibitan sampai testing di area industri serta warga, spesialnya pada golongan beresiko. Dengan cara teratur, PKT pula menyediakan layanan Voluntary Counceling and Testing( VCT) serta bimbingan HIV atau AIDS- NAPZA yang pula mencakup tuberculosis( TB) serta peradangan meluas intim( IMS) untuk semua pegawai serta warga Bontang dimana partisipasinya bertambah dari tahun ke tahun.

 

” Perihal ini pula bagian komitmen PKT mensupport program penguasa dalam menciptakan Three Kosong terpaut HIV AIDS di tahun 2030, ialah tidak terdapat permasalahan terkini HIV atau AIDS, tidak terdapat kematian dampak HIV atau AIDS dan tidak terdapat stigma serta diskrimasi ODHA,” dempak David.