Breaking News

Prospek Bisnis Pariwisata Kalimantan

Prospek Bisnis Pariwisata Kalimantan

Prospek Bisnis Pariwisata Kalimantan – Kalimantan, salah satu kepulauan terbesar di Indonesia yang akan menjadi ibukota baru Indonesia secara resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo, Senin 26 Agustus 2019. Tepatnya di kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan timur.

Secara tidak langsung prospek bisnis pariwisata di Kalimantan juga memiliki peluang yang sangat bagus.

Kelebihan lain dari pariwisata di Kalimantan ini adalah dengan kondisi alamnya yang masih sangat asri dan indah memberikan nilai lebih ditambah dengan beberapa kegiatan dan adat istiadat setempat khususnya suku dayak yang merupakan pribuni kalimantan.

Prospek Bisnis Pariwisata Kalimantan

Rencana pindahnya ibukota negara ke Kalimantan berarti akan berpindah pula sebagai bisnis dari Jakarta ke Kalimantan dan orang-orang yang bekerja tentunya yang membutuhkan tembat wisata di kalimantan sebagai penghilang penat seusai melakukan aktifitas pekerjaan.

Pembangunan prasarana transportasi umum dan fasilitas lainnya untuk keperluan perpindahan ibukota republik Indonesia ini juga akan membuat melengkapi sektor pariwisata.

Untuk itu bisa di katakan bahwa Kalimantan merupakan salah satu peluang bisnis pariwisata yang paling bagus saat ini yang harus dibangun berbarengan dengan pembangunan ibukota baru Indonesia.

Membangun di bidang sektor juga dapat membantu masyarakat sekitar lingkungan untuk mendapatkan peluang usaha yang baru, dapat menikmati semua kekayaan alam yang kita miliki di Kalimantan.

Budaya khas suku Dayak Kalimantan menjadi salah satu nilai lebih di sektor wisata selain dari pemandangan alam dan perpindahan ibukota kita nantinya.

Untuk membangun sebuah sektor pariwisata yang berencana memerlukan konsultan Pariwisata dan RIPPARDA, sebuah perencanaan dan perizinan pembangunan di sektor pariwisata.

Kalimantan merupakan salah satu wilayah Indonesia yang masih alami, jangan sampai keasrian ini di jamah oleh pihak lain, untuk memanfaatkan itu perlu pembangunan sektor pariwisata di Kalimantan dengan terstruktur dan memiliki legalitas.