Breaking News

rekomendasi buku sejarah

Rekomendasi Buku Sejarah Dunia Bahasa Indonesia

Menurut pribahasa yang saya buat sendiri, buku sejarah ini sama sepertihalnya pintu Doraemon. Mengapa? Karena buku sejarah dunia adalah cara untuk melihat dunia tanpa membeli tiket pesawat.

Selain “Hidden World History”, ada buku sejarah dunia lainnya yang juga layak untuk dibaca. Anda dapat mempertimbangkan topik sejarah, bahasa, dan harga yang sesuai yang tercakup di toko online. Mari kita telusuri lebih banyak tips memilih dan mengulas buku-buku sejarah dunia terbaik di bawah ini.

1. Isme Isme Yang Mengguncang Dunia

Ketika kita mempelajari sejarah Perang Dunia II, kita ditanamkan dengan ideologi benar dan salah tanpa memahami kenyataan. Jika Anda ingin mengetahui kebenarannya, buku ini punya jawabannya. “Doktrin yang Mengguncang Dunia” memungkinkan pembaca untuk memahami situasi sebenarnya dari suatu negara yang menganut ideologi tertentu.

Seperti yang sudah kita bahas dalam buku malvorlagen für erwachsene, Buku ini juga bukan tentang ekonomi dan pemerintahan, tetapi lebih tentang bagaimana manusia hidup dalam perang ideologis ini. Perang ideologis ini termasuk fasisme, komunisme, sosialisme, dan kapitalisme. Anda bisa merasakan kehidupan mereka secara konkrit, dan akhirnya Anda bisa menarik kesimpulan secara mandiri.

2. Sejarah Teh

Meski sudah sering dikonsumsi, masih sangat sedikit orang yang memahami seluk beluk teh. Anda selalu mengkonsumsinya tanpa mengetahui asal usul dan tradisinya hingga teh itu sendiri menyebar. Jika situasi ini terus berlanjut, bukankah sama dengan menikahi seseorang yang tidak tahu benih, sayang, atau beratnya?

Oleh karena itu, pecinta teh harus mempertimbangkan untuk membaca buku ini. Nantinya Anda bisa menemukan tradisi minum teh di toko-toko Cina hingga kuil-kuil Jepang. Anda juga dapat mengungkapkan informasi tentang tradisi minum teh dan metode pengolahan yang berbeda di setiap negara.

3. China

China perlahan tapi pasti tumbuh menjadi raksasa dunia, bersiap untuk mengungguli negara adidaya lainnya. Selidiki kalibrasi, kebangkitan ini terkait dengan pemikiran maju dan murni dan ranah peradaban.

Buku ini juga dapat dijadikan pedoman bagi orang-orang yang ingin memperluas wawasan pemikiran bangsa China. Siapa tahu, Anda bisa sukses dengan memahami tradisi, budaya, dan cara mereka menangani perselisihan.

4. Sejarah Umat Manusia

Gambar-gambar serius dan rumit yang bersembunyi di buku-buku sejarah tampaknya sulit dihilangkan. Kondisi ini juga berlaku untuk buku-buku sejarah dunia. Seolah ingin mematahkan mitos ini, Henrik Willem Van Loon menerbitkan “History of Humanity” dalam bahasa yang mudah dipahami.

Oleh karena itu, buku ini cocok dibaca oleh semua kalangan, baik penggemar sejarah maupun yang ingin membaca untuk mengisi kekosongan. Meskipun bertentangan dengan Qingyu, isi buku ini sangat serius dan lengkap.

5. History Of The World Map By Map

Luangkan waktu sejenak untuk mengambil koleksi atlas Anda dari rak buku. DK membawa peta sejarah dunia biasa ke tingkat yang lebih tinggi. DK memiliki cara unik untuk “mengajar” sejarah dunia melalui peta khusus. Buku 140 custom map ini tentu jauh lebih menarik daripada membaca buku teks, kan?

Oleh karena itu, kami sangat merekomendasikan buku sejarah dunia dengan konsep yang begitu menarik bagi mereka yang cenderung bosan. Peta ini mencantumkan garis waktu dari banyak peristiwa penting dalam sejarah umat manusia dan dunia, yaitu Nazi, industrialisasi, dan transformasi migrasi penduduk ke Jepang.

6. The World Until Yesterday

Jared Diamond adalah peneliti ulung yang menggunakan metode biologis untuk pencernaan manusia. Dia juga memenangkan penghargaan untuk karyanya tentang sejarah manusia. Dalam pandangan Jared Diamond, kita harus belajar dari kehidupan tradisional untuk menuju masa depan yang lebih baik.

Jared Diamond tinggal di Papua Nugini untuk penelitian lapangan. Ia pun merilis “The World” hingga kemarin karena ingin berbagi pengalamannya di Papua Nugini. Apa yang diajarkan Papua Nugini tentang berlian?

7. Timelines Of Everything

Bagi yang ingin mengenalkan sejarah dunia kepada anak-anak anda, silahkan pilih semua lini masa DK. Buku-buku sejarah ensiklopedia yang mengupas hampir semua yang ada di dunia ini memiliki visualisasi yang menarik. Jadi, pastikan anak-anak tidak berkedip karena kegirangan!

Agar lebih detail, buku ini dilengkapi dengan foto dan ilustrasi. Ada deskripsi singkat setelah setiap foto atau ilustrasi. Topik pembicaraan yang sangat beragam juga memuaskan rasa penasaran si kecil. Hanya dengan satu buku, anak Anda dapat menemukan banyak rahasia di dunia.

8. Sejarah Dunia Yang Disembunyikan

Banyak pengguna mengetik “Hidden World History.PDF” dalam pencarian Google. Terkadang hal-hal kontroversial lebih populer daripada piring. Namun, ada alasan mengapa buku sejarah dunia ini menarik perhatian dunia. Buku ini dengan lugas mengungkap misteri dunia yang belum pernah terungkap.

9. The New Silk Roads

Jalur Sutra Baru adalah versi Jalur Sutra yang direvisi dan diperbarui. Jadi apa yang baru dari buku terlaris internasional ini? Dibandingkan dengan edisi sebelumnya, buku ini memberikan informasi segar tentang hubungan perdagangan Jalur Sutra.

Tidak hanya masa lalu, buku ini juga berfokus pada kasus-kasus terkini, seperti Trump dan Brexit. Dengan cara ini, buku ini lebih sesuai dengan keadaan dunia saat ini, bukan? Kami juga merekomendasikan buku ini kepada mereka yang ingin mendalami bisnis masa lalu dan masa kini.