Breaking News

rekomendasi pantai gunung kidul

Rekomendasi Pantai Gunung Kidul Wajib Ada Di Daftar Wisata Kamu

Pantai merupakan salah satu tempat berlibur paling mujarab untuk menghilangkan penat. Bahkan hanya duduk bersantai di tepi pantai saja sudah menyenangkan. Nah kalian yang mau berlibur ke Jogja jangan sampai melewatkan keindahan pantai di sepanjang pesisir Gunung Kidul Jogja. Rekomendasi pantai Gunung Kidul ini menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur dengan memanfaatkan jasa paket wisata.

Dari pusat kota hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam saja. Apalagi jika kamu manfaatkan agen tour Jogja murah. Biar puas kalian bisa menghabiskan waktu seharian di kawasan pantai Gunung Kidul. Pantai-nya banyak sekali lho, dan juga semuanya cantik.

Kalian bisa mengisi liburan kalian di kawasan pantai Gunung Kidul dengan mencoba beberapa aktivitas yang menyenangkan seperti Snorkelling, Camping, Mencoba wisata ekstrim, dan juga puas berfoto-foto.

Kamu juga bisa mengunjungi berbagai Rekomendasi Pantai Gunung Kidul ini dengan menggunakan paket wisata Jogja yang sangat mudah dijangkau. Paket tour Jogja ini memiliki berbagai kelebihan yang akan memudahkan kamu dalam berwisata ke banyak pantai di Gunung Kidul.

Salah satu rekomendasi agen wisata ini adalah Raskita yang memang memberikan pelayanan dan kualitas tour murah di Jogja dengan nyaman dan aman. Keberadaan berbagai pilihan tour anda travel wisata ini akan membuatmu mudah dalam menjelajahi keindahan pantai di sini. Apa saja sih rekomendasi Pantai Gunung Kidul yang cocok untuk dikunjungi ini?

Pantai Drini untuk Snorkelling di Gunung Kidul

Salah satu spot snorkelling terkenal di pantai Gunung Kidul adalah Pantai Drini. Nah waktu terbaik untuk snorkelling di Pantai Drini yaitu saat air surut sekitar jam 9 sampai jam 3 sore. Pantai di Gunung Kidul ini terkenal memiliki ombak besar, jadi lebih baik jangan berani coba untuk snorkelling saat air pasang ya.

Keindahan biota laut pantai Drini nggak kalah lho dengan di Lombok. Oleh karena itu untuk para wisatawan jangan usil merusak karang-karang di laut, cukup nikmati saja keindahannya. Di pantai drini banyak sekali persewaan perlengkapan snorkelling, cukup dengan 35.000 saja kalian sudah mendapatkan peralatan yang lengkap untuk snorkelling.

Selain snorkelling kalian juga bisa sewa kano untuk berkeliling menikmati pantai drini, atau kalian bisa ke pulau seberang pantai yang bisa dilewati dengan berjalan kaki saat air surut. Tentu rekomendasi Pantai Gunung Kidul ini sangat cocok dengan kamu bukan?

Pantai Nglambor Terbaik di Gunung Kidul

Pantai Nglambor juga merupakan salah satu spot snorkelling, tapi yang terkenal di pantai ini yaitu adanya jembatan gantung Penyu yang menghubungkan tepi pantai Nglambor dengan pulau karang Watu Kalong di sebrang pantai. Kalian bisa menguji adrenalin dengan melewati jembatan gantung dengan membayar 30.000/orang. Demi keamanan pengunjung dibatasi 5 orang dalam waktu bersamaan.

Semilir angin yang cukup kencang cukup membuat jantung nggak karuan saat melintasi jembatan gantung penyu ini. Kalian juga bisa merasakan besarnya deburan ombak di bawah jembatan gantung. Buat yang nggak punya nyali jangan sekali-kali berani melewati jembatan gantung ini deh !

Untuk sampai di bibir pantai Nglambor ini bisa ditempuh dengan 15menit berjalan kaki dari tempat parkir karena akses ke tepi pantai sangat sulit dilewati motor. Buat yang nggak mau capek mending sewa ojek saja, cukup dengan membayar 5.000 sekali jalan. Pantai ini menjadi rekomendasi Pantai Gunung Kidul karena sangat bagus.

Pantai Timang yang Ekstrim di Gunung Kidul

Masih dengan wisata ekstrim, kalian bisa mencoba untuk menaiki kereta gantung yang sebenarnya berfungsi untuk mencari lobster. Saking terkenalnya sebagai destinasi wisata ekstrim, acara variety show dari Korea yang sangat terkenal yaitu Running Man pernah syuting disini lho.

Untuk sampai ke pantai ini aksesnya cukup sulit dengan melewati bebatuan karang. Saat sampai di tepi pantai Timang kalian akan langsung berhadapan dengan dahsyatnya deburan ombak yang bisa membuat nyalimu ciut. Untuk menaiki kereta gantung kalian harus merogoh kocek sebesar 100.000/orang , maklum saja kalau mahal karena kereta ini dijalankan dengan tenaga manusia. Yuk coba seberapa besar nyali kalian buat menaiki kereta gantung ini. Cocok sebagai rekomendasi Pantai Gunung Kidul menantang bukan?

Pantai Wediombo dengan Laguna Cantik Paling Rekomendasi

Salah satu pantai di Gunung Kidul yang merupakan paket komplit adalah pantai wediombo. Kalian bisa melakukan berbagai aktifitas saat mengunjungi pantai ini. Terdapat laguna alami yang berada di tepian pantai nan cantik dan jernih dikelilingi bebatuan karang. Sembari menanti sunset kalian bisa berenang di Laguna ini, segar banget lho airnya !

Untuk kalian yang hobi foto-foto, pantai wediombo ini bisa menjadi rekomendasi Pantai Gunung Kidul  dengan salah satu spot terbaik untuk hunting foto. Ada pemandangan dengan background perpaduan bebatuan karang, ombak dan cantiknya sunset yang bersembunyi di balik bukit.

Pantai Nguluran untuk Hunting Foto

Pantai Nguluran ini diperuntukan untuk kalian yang hobi foto-foto. Tak seperti pantai di Gunung Kidul pada umumnya, di Pantai ini kalian nggak akan menemukan hamparan pasir yang digantikan dengan teras kaca yang menjorok ke laut.

Untuk kalian yang takut ketinggian jangan berani coba ya, kaki bisa lemes deh melihat ganasnya deburan air di pantai selatan. rekomendasi Pantai Gunung Kidul satu ini memang digunakan untuk hunting foto saja.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat sore hari menjelang sunset. Kalau siang hari tempat ini sangat panas. Selain itu, berkunjung saat sore hari juga akan menambah keindahan saat berfoto berlatar sunset. Awalnya spot teras kaca ini merupakan milik resort dan tidak dibuka untuk umum.

Tetapi melihat banyaknya masyarakat sekitar yang berfoto di situ hingga teras kaca menjadi terkenal seperti sekarang. Akhirnya pihak pengelola resort membuka teras kaca untuk umum.

Pantai Kesirat untuk Camping di Gunung Kidul

Pantai kesirat merupakan salah satu rekomendasi Pantai Gunung Kidul untuk camping. Memang pantai ini tak memiliki hamparan pasir yang luas layaknya pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul. Digantikan dengan luasnya bukit yang ditumbuhi rerumputan hijau yang justru membuat kegiatan Camping kalian semakin nyaman dan menyegarkan mata.

Ditambah keindahan samudra Hindia dari atas bukit pantai Kesirat yang akan membawa atmosfir ketenangan untuk siapapun yang berkunjung ke pantai ini. Pantai Kesirat juga merupakan salah satu spot sunset terbaik di Jogja. Letak bibir pantai yang berada di ketinggian membuat pengunjung bisa dengan jelas menikmati matahari terbenam berpadu dengan deburan ombak.

Nah sekarang sudah tau kan pantai mana aja yang wajib kalian kunjungi saat menghabiskan waktu seharian di kawasan Pantai Gunung Kidul. Untuk mempermudah mobilisasi kalian saat berlibur, lebih baik menggunakan paket wisata yang akan memudahkan perjalanan Anda.