Breaking News

review jurnal internasional

Cara Review Jurnal Internasional beserta Contohnya ยป Blog elevenia

Pada dasarnya Anda harus mereview jurnal internasional dan hasil penelitian secara sistematis. Ini karena ulasan berarti Anda akan memberikan ringkasan penulis yang menurut Anda publikasi paling relevan dan terbaik.

Sensor adalah proses sistematis meninjau jurnal dan penelitian untuk mengidentifikasi dan memberikan manfaat yang terkait dengan daftar kriteria objek dan untuk menemukan semua makalah asli yang diterbitkan.

Tujuan dari review jurnal

Jurnal adalah ringkasan tertulis Anda dari penelitian yang diterbitkan sebelumnya tentang suatu topik. Tujuan dari review adalah untuk menguraikan ide-ide yang peneliti tuangkan ke dalam penelitian.

Baca Juga : Cara Mencari Jurnal Internasional Di Google Scholar

Ketika Anda sebagai penulis mencoba melakukan review jurnal, ada beberapa tujuan sebagai berikut:

  1. Ulasan jurnal membantu mengoreksi terminologi yang ambigu. Seringkali ada kata-kata yang tidak tepat atau pernyataan yang tidak jelas saat menulis. Oleh karena itu, ketika melakukan kegiatan review, penulis akan membantu peneliti jurnal untuk mengubah terminologi atau memperjelas kalimat.
  2. Review jurnal bagi penulis sangat membantu peneliti jurnal untuk mengidentifikasi isu-isu yang diangkat oleh jurnal penelitiannya.
  3. Review jurnal juga membantu penulis untuk memahami apa yang orang lain pikirkan dan sudut pandang tentang isu yang diangkat. Setelah membaca review, Anda sebagai penulis bisa lepas dari hal-hal yang berkaitan dengan bias pribadi.
  4. Juga, ini membantu Anda sebagai penulis untuk meningkatkan tata bahasa pembaca Anda.
  5. Review jurnal dapat mendorong penulis untuk tampil lebih baik di lain waktu, karena merupakan gambaran yang dapat memberikan saran atau kritik sehingga jurnal penelitian yang diterbitkan dapat terorganisir dengan lebih baik.

Di antara semua manfaat mereview jurnal internasional akan membantu reviewer di bidang tertentu dan mempresentasikan karya para ahli di bidang tertentu.

Penggunaan Review Jurnal Internasional

Misalnya, ketika ada review jurnal, akan sangat berguna untuk hal-hal berikut:

  1. Identifikasi kemajuan dan penemuan terbaru yang signifikan di bidang penelitian tertentu.
  2. Identifikasi orang-orang kunci yang bekerja di bidang tertentu.
  3. Membantu mengidentifikasi kesenjangan penting dalam penelitian dan membantu menemukan solusi.
  4. Tinjau perdebatan saat ini sebagai sumber referensi.
  5. Review jurnal sangat membantu dalam menghasilkan ide-ide yang relevan dengan bidang penelitian selanjutnya.
  6. Review jurnal membantu siswa menjadi ahli dalam bidang studi pilihan mereka.

Dari manfaat mereview jurnal internasional, proses review adalah di mana Anda sebagai penulis merangkum dan mengevaluasi artikel Anda dari temuan orang lain. Oleh karena itu, ketika melakukan evaluasi, Anda perlu berpikir logis dari topik artikel penelitian.

Selain itu, mendukung argumen dampak artikel penelitian yang lebih dalam. Kondisi ini juga penting agar Anda dapat memahami poin utama dan argumen artikel dengan akurasi presentasi akhir.