Breaking News

Review Samsung Galaxy Z Flip 3: Handphone Lipat Periode Sekarang yang Menarik!

Handphone lipat bikinan Samsung yaitu Galaxy Z Flip 3 yang dikeluarkan bertepatan seri Galaxy Fold 3, kini sedang populer di kelompok pencinta gawai. Kedatangan handphone foldable terkini Samsung itu seakan nyaris menaklukkan daya tarik iPhone garapan Apple yang sepanjang ini lebih banyak digemari. Bahkan juga, beberapa selebritis dan selebgram juga seringkali diketemukan mengupload handphone Galaxy Z Flip 3 punya pribadinya di account sosial media semasing.

Review Samsung Galaxy Z Flip 3: Handphone Lipat Periode Sekarang yang Menarik!

Keunikkan design lipat pada handphone yang tidak seperti handphone secara umum menjadi satu diantara factor yang membuat warganet makin tergoda untuk menyunting handphone sultan itu. Belum juga, kejernihan camera dan beberapa feature yang dijajakan Samsung untuk menambahkan harga jual dari handphone lipat Galaxy Z Flip 3 ini.

Ini kali, tim berpeluang mencoba handphone Galaxy Z Flip 3 variasi warna krim. Lalu, seperti apakah daya tarik yang disuguhi oleh handphone lipat Samsung yang baru saja ini makin trending karena digunakan oleh selebgram terkenal yakni Awkarin? Langsung, berikut kami suguhkan untuk Anda.

Seperti umumnya, saat sebelum membedah detail dan hal menarik yang lain yang disuguhi oleh handphone, lebih dulu akan dibahas berkenaan serangkaian isi yang ada dibalik kotak pemasaran.

Masalah kotak pemasaran Samsung Galaxy Z Flip 3, bentuknya dibikin sederhana berupa segi panjang. Lantas, kotak penjualannya dibalut warna hitam pekat dengan gradasi warna abu-abu tua pada bagian depan bawah.

Simbol huruf “Z” warna putih yang lumayan besar terpajang terang di halaman muka, menyebrangi di antara gradasi warna hitam dan abu-abu. Tidak lupa, pada bagian bawah kotak ada tulisan merek seri handphone “Samsung Galaxy Z Flip 3”.

Saat kotak pemasaran dibuka, konsumen setia cuman akan memperoleh satu unit handphone Samsung Galaxy Z Flip 3, kabel USB Tipe-C tanpa kepala pengisi daya, dan buku petunjuk. Dari design sampai isi kotak pemasaran, dibikin benar-benar simpel.

Hal khusus sebagai harga jual dari Samsung Galaxy Z Flip 3 ini jelas sudah design antiknya yang tidak biasa dari handphone secara umum, yaitu memiliki bentuk yang dapat dilipat. Samsung Galaxy Z Flip 3 terdiri dari 4 variasi warna yakni, Phantom Black, Krim, Green, dan Lavender.

Di kesempatan ini, tim Selular berpeluang mencoba variasi warna krim. Sama dengan Samsung Galaxy Fold, beberapa sisi dari Galaxy Z Flip 3 ini dilapisin dengan frame Armor Alumunium, yang di-claim Samsung akan perkuat bodi dari handphone lipat garapan Samsung ini.

Bicara masalah design, Samsung Galaxy Z Flip 3 dibalut dengan Corning Gorilla Glass Victus yang membuat handphone ini mulus dan cukup licin . Maka, benar-benar dianjurkan untuk menambah casing pada tubuh handphone supaya Anda menjadi lebih nyaman di saat memakai Galaxy Z flip 3 untuk kegiatan setiap hari.

Sisi engsel pada body handphone, lumayan gampang dan fleksibel di saat ditutup dan dibuka. Di saat monitor sedang kondisi tertutup, semua sisi handphone tertutup kuat karena frame armor alumunium yang menyelimuti. Hal itu membuat keamanan jadi makin terjaga pada bagian monitor dalamnya.

Samsung Galaxy Z Flip 3 di-claim lebih tipis dari perintisnya, yang di mana Z Flip 3 ini dimensinya ialah 72,2 x 166,0 x 6,9 mm di saat status monitor sedang dibentangkan. Selanjutnya di saat status monitor sedang ditekuk, dimensinya sejumlah 72,2 x 86,4 x 17,1 mm.

Selanjutnya, Samsung Galaxy Z Flip 3 masih mempunyai berat yang serupa dengan perintisnya, yakni 183 gr. Piranti ini juga diproteksi oleh sertifikasi IPX 8 yang membuat tahan akan cipratan air tawar. Feature NFC juga tenggelam di gawai ini.

Pada bagian monitor khusus pada Samsung Galaxy Z Flip 3, piranti ini mengangkat panel Dynamic AMOLED 2X selebar 6,7 inch dengan resolusi 1080p. Refresh rate-nya sejumlah 120 Hz adaptive dengan rasio yang panjang yaitu sejumlah 22:9.

Namanya handphone lipat, sudah tentu di sisi tengah monitor khusus terdapar sisa lipetan yang cukup mencolok. Hal itu membuat kesan-kesan cukup “menjejal” di saat tim Selular melakukan kegiatan scroll pada monitor.

So far, sisa lipatan itu tidak jadi permasalahan serius karena makin lama pemakai akan terlatih akan hal tersebut. Monitor intinya benar-benar nyaman di saat dipakai untuk melihat film. Untuk aktivitas media sosial dan koreksi photo dan video juga benar-benar oke, monitornya berasa “empuk” saat disentuh.

Saat dipakai untuk bermain games enteng seperti guitar flash dan real drum, monitor dari Samsung Galaxy Z Flip 3 ini cukup responsive. Di saat dibentangkan, monitornya sedikit luas dari handphone non-lipat secara umum.

Seterusnya untuk monitor sekundernya, piranti Samsung Galaxy Z Flip 3 mengangkat monitor tambahan yang bertambah luas dibandingkan perintisnya. Dengan panel Super AMOLED selebar 1,9 inch, monitor imut ini diperlengkapi dengan resolusi 112 x 300.

Karena monitor sekunder ini, pemakai bisa menyaksikan tanggal, jam, tersisa battery, dan dapat photo selfie dengan kondisi monitor khusus tertutup. Langkah photo selfie lewat monitor imut itu adalah cukup hanya “ganda click” pada tombol power.

Beberapa widget yang lain bisa juga pemakai saksikan lewat monitor sekunder ini ibarat notification, musik, cuaca, dan sebagainya. Bila pemakai ingin atur posisi widgetnya, cukup lewat menu settings yang dapat Anda jumpai dengan lakukan scroll kanan pada bagian monitor kecil handphone.

Dalam pada itu untuk atur volume dan brightness lewat monitor tambahannya, pemakai cukup scroll monitor dari arah atas ke bawah. Walau masih rawan tergesek atau rengat bila tidak berhati-hati dalam pemakaiannya, tetapi monitor kecil pada handphone lipat Samsung ini cukup menolong dalam kegiatan setiap hari.

Masalah kualitas camera yang disuguhi oleh Samsung Galaxy Z Flip 3 menjadi satu diantara pertanyaan khusus beberapa fans handphone. Galaxy Z Flip 3 diperlengkapi dengan dual kamera di cover screennya, yang terbagi dalam camera belakang ultrawide dan wide dengan masing-masing resolusinya sejumlah 12 megapiksel.

Dan untuk camera depan yang ada di dalam monitor, memiliki resolusi 10 megapiksel. Bila pemakai ingin memfoto pada kondisi monitor tertekuk 1/2, karena itu ukuran cameranya akan beralih menjadi vertikal.

Sekadar info, seperti handphone Samsung secara umum, camera di Galaxy Z Flip 3 ini tidak sediakan settingan automatis untuk watermarknya . Maka, bila pemakai ingin menambah watermark pada hasil photo dari Samsung Galaxy Z Flip 3 ini, triknya adalah dengan click photo yang ingin ditambahkan watermark, lalu click ubah, kemudian Anda dapat cari watermarknya pada bagian sticker.

Camera Samsung Galaxy Z Flip 3 diperlengkapi dengan bermacam pilihan rasio yang mencakup 3:4, 9:16, 1:1, dan 9:22. Untuk optimal timer pada camera depan dan belakang yakni 10 detik. Pada camera depan dan belakangnya juga disiapkan flash, yang membuat hasil photo Anda makin cantik dan ayu. Lantas, pada camera fotonya baik depan atau belakang, ada 12 variasi filter.

Dalam pada itu untuk camera videonya, feature stabilizer cuman ada untuk camera belakangnya. Ada juga empat pilihan rasio yang mencakup 9:16, 16:9, 1:1, dan 9:22. Untuk durasi videonya, terdiri dari 5 opsi yang mencakup HD 30, FHD 30, FHD 60, UHD 30, dan UHD 60.

Buat menyaksikan detil hasil dari tangkapan camera Samsung Galaxy Z Flip 3, berikut penulis uraikan untuk Anda:

Hasil Camera Photo Samsung Galaxy Z Flip 31 of 8

Hasil camera belakang tanpa tambahan filter

Hasil camera belakang tanpa tambahan filter

Hasil camera belakang dengan filter frosty

Hasil camera selfie dengan kondisi monitor tertekuk

Hasil camera selfie dengan monitor full rasio 1:1

Hasil camera belakang pada malam hari

Hasil camera selfie melalui monitor sekunder

Hasil Camera Foto

Selainnya penampilannya yang fashionable, Samsung memperlengkapi Galaxy Z Flip 3 ini dengan chipset sangar yakni Qualcomm Snapdragon 888. Chipset sangar itu dipertemukan dengan RAM sejumlah 8 gigabyte dan penyimpanan intern yang terdiri dari 2 pilihan, yakni 128 gigabyte dan 256 gigabyte. Di saat tim Selular coba memakai handphone lipat ini untuk bermain games berat PUBG Mobile, settingan paling tingginya masih di HDR Ultra.

Masalah chipset memang oke, tetapi sayang kemampuan batterynya termasuk kurang, yakni cuman memiliki 3300mAh. Karena kemampuannya yang kecil, berdasar hasil penggunaan, menurut tim Selular ketahanan batterynya termasuk cukuplah boros.

Sesudah tim Selular mencoba keunggulan dari Samsung Galaxy Z Flip 3 sepanjang dua minggu, menurut penulis handphone ini lebih pas dipakai untuk kepentingan pertunjukan atau sosialita. Untuk kalian yang disebut pencandu games berat, dianjurkan berpindah ke handphone yang lain memang diperuntukkan untuk gaming. Tapi bila cuman dipakai untuk games enteng, performnya lumayan bagus.

Sayang, Samsung Galaxy Z Flip 3 ini termasuk ke handphone yang cukup cepat memunculkan panas. Tetapi, panasnya masih ada di tingkat normal yang tidak terlampau kronis. Tapi untuk masalah optik, dapat diancungkan dua jempol. Masalahnya hasil camera photo selfienya benar-benar ceria dan tajam.

Camera dari Galaxy Z Flip 3 betul-betul memberi hasil yang riil dan jernih, pori-pori Anda bisa juga kelihatan secara jelas . Maka, efek perhalus mukanya cuman dipertambah sedikit. Pemakai dirasakan akan dibikin takjub berperforma camera dari Samsung Galaxy Z Flip 3 ini.

Camera belakangnya termasuk lebih bagus dibanding lensa pada bagian depannya. Terus masalah camera videonya, feature stabilisasinya benar-benar mulus. Handphone lipat bikinan Samsung yang ini pas untuk keperluan content video dan foto. Apa lagi, ditambah lagi design antiknya yang dapat dilipat, membuat handphone lebih sederhana dibawa dimanapun.

 

Baca Juga: cara menyambungkan printer ke komputer

informasi selengkapnya kunjungi : konten teknologi modern mulai dari mobile, internet, komputer dan temukan hal-hal menarik lainnya di Internet